11 Produk Google Yang Paling Populer Serta Manfaatnya

Produk google adalah produk yang dimiliki google baik berupa aplikasi android atau situs yang memberikan kemudahan bagi pengguna smartphone, advertiser produk, pencari konten, pembuat konten maupun konten dan produk marketing.
11 Produk Google Yang Paling Populer Serta Manfaatnya
Disamping itu produk google juga menjadi sumber pendapatan google dari jualan produknya tersebut kepada pengguna layanan tersebut. Tak hanya itu bahkan produk tersebut support dan bisa diinstal di android dan ios dan tersedia di market app store di android yaitu google play store maupun app store ios.

Manfaat produk google :


- Sumber pendapatan bagi google 
Google produk digunakan oleh google sebagai sumber pendapatan utama dan tambang emas yaitu dari advertising atau periklanan dimana banyak perusahaan besar dan kecil beriklan di google.

- Sebagai library digital dan pusat informasi dan berita
Kita tahu bahwa semua konten baik yang berupa tulisan informasi, berita bahkan gosip berupa situs blog atau website tidak hanya itu konten yang berupa video dapat kita temui di youtube maupun halaman pencarian beranda google.

- Sumber pendapatan publisher konten
Orang yang membuat konten sebagai blogger maupun conten creator youtuber dapat menghasilkan uang sebagai publisher google adsense dimana para publisher mendapat uang dari hasil klik iklan (CPC/Paid per click).

- Menyebarluaskan martketing produk
Dengan produk dari google orang yang mempunyai situs bisnis baik berupa toko online atau market online dapat melakukan marketing di google diantaranya dengan mendaptar google adwords di google dimana kita sebagai pemilik situs atau bisnis mengiklankan produk di google agar diketahui oleh orang yang mencari informasi di google terkait profile bisnis atau produk.

Berikut produk google yang paling populer :


1. Google adsense
Merupakan produk dari google dimana publisher atau pembuat konten di youtube maupun blogger dapat dibayar dari hasil pembuatan konten jika ada pengunjung blog site yang mengkilik iklan tersebut. Dimana sebagai publisher harus memenuhi kebijakan google adsense dan youtube jika anda sebagai youtuber agar dapat menghasilkan uang dari google adsense, mendaftar adsense terbagi menjadi dua istilah dafatr google adsense non hosted dengan custom domain dan hosted mendaftar langsung di blogger.

2. Google Adwords atau google ads
Produk google yang satu ini banyak digunakan oleh pengiklan yang ingin memasarkan konten agar tepat sasaran dimana sebelumnya jika sobat mempunyai situs bisnis atau profile bisnis bisa mendaftar google adwords.
Dimana nantinya iklan akan tayang di beranda google, situs, google playstore maupun youtube, jika ingin iklan anda sesuai target gunakan dan mendaftar di google adwords.

Selain itu google ads juga digunakan para publisher untuk menargetkan konten mereka.

3. Gmail
Layanan yang satu ini memberikan kemudahan bagi anda dalam mengirim dan menerima email dengan layanan gratis, cara mendaftar akun google sangatlah mudah bagi pemula.

4. Google search
Pencarian google yang didalamnya terdapat berbagai informasi bagi yang mencari informasi terkait seputaran tekhnologi, news, kesehatan, otomotif, dsb. dari berbagai situs disanapun bisa mencari gambar, file, video, dll. Disamping itu di area pencarian google terdapat google shopping yaitu berupa listing penjualan produk yang bermitra dengan google.

5. Google Maps
Layanan produk google yang memetakan wilayah dengan disediakannya informasi terkait informasi jalan,

6. Google Play Store
Android market yang disediakan google bagi perangkat android dan developer aplikasi, dimana anda bisa mengunduh berbagai aplikasi yang bermanfaat ke perangkat android tidak hanya itu buku digital, movie dan musikpun terdapat disana.

7. Youtube
Sebuah situs video kepunyaan youtube yang memiliki banyak content video dari konten creator maupum industri perfilman dan musik dan merupukan media untuk mendapatkan uang untuk youtuber, untuk menjadi youtuber sendiri hanya dengan mendaftar youtube chanel dan bagaimana cara mendapatkan uang di youtube .

Baca juga : Produk google dan fungsinya

8. Google My Business
Ditujukan untuk para pebisnis lokal agar bisnis mereka terdaptar di google maps dan juga pencarian google disamping itu mereka juga bisa mengiklankan profile bisnis mereka dengan mendaftar terlebih dahulu di google my business.

9. Google suite
Produk ini ditawarkan kepada kepada para pembisnis yang memudahkan tim dari sebuah korporasi yang didalamnya terdapat berbagai produk yang ditawarkan google untuk memudahkan korporasi atau bisnis, membuat profile bisnis di google my business sangat mudah silahkan anda buat sendiri.

10. Google Drive
Layanan yang memberikan kemudahan penyimpanan kepada pengguna berupa file baik video, gambar, pdf, dll. Google drive sendiri terintegrasi dengan layanan office berupa dokumen seperti google docs, sheet dan slide.

11. Google Asistance
Memudahkan pengguna layakna asisten pribadi, dimana memudahkan pengguna. Dimana anda bisa meminta dengan penggunaan suara, memanggil aplikasi yang anda inginkan, membuat catatan, dsb. Cara menghidupkan google asistance mudah di android hanya cukup menginstal aplikasi tersebut.

11. Google terjemah
Google translate memudahkan pengguna untuk menterjemahkan halama blog atau situs maupun kata atau kalimat yang belum anda ketahui terjemah atau artinya bukan hanya website google translate di google chrome juga terdapat fitur auto translate anda hanya perlu tahu cara menghidupkan dan mematikan fitur atuto translate di chrome.

12. Google analystics
Berguna untuk menganalisa atau mentrack website atau situs berupa perubahan page views, landing page, visitor berdasarkan negara, bounce rates, dsb. secara real time sehingga sobat bisa melihat perubahan data di google analystics and bis mendaftar google analystics untuk melihat, mentrak dan menganalisis data website anda di pencarian.

11. Google Webmaster
Banyak dipakai oleh pemilik situs untuk mendaftarkan blog dan website agar muncul di pencarian google dan agar cepat diindex oleh mesin pencari, anda hanya perlu tahu langkah mendaftar di webmaster tools.

13. Google Admob
Sebagai ladang pendapatan bagi pembuat aplikasi android dimana setiap aplikasi yang dibuat bisa menayang iklan di aplikasi tersebut.

14. Google Primer
Google primer adalah sebuah aplikasi dari google tentunya gratis bisa diinstal di android maupun iphone untuk mempelajari dan mengembangkan keahlian bisnis baru dan digital marketing. Primer sendiri bisa bekerja offline sehinhha sobat bisa mempelajari rencana bisnis, manajemen, pemasaran, periklanan digital, sosial media, konyen marketing, seo, analystic, brandings gratis selama 5 menit, dapatkan bisnis baru dan pengetahuan tentang marketing di google primer.

Sebenarnya masih banyak google product yang populer dan penghasil uang yang lain yang tidak saya sebutkan, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "11 Produk Google Yang Paling Populer Serta Manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel