Cara Membuat Dan Verifikasi Google My Business Baru

Setiap pengusaha, pembisnis seperti toko online, wiraswastawan UKM atau besar pasti menginginkan agar bisnis setiap orang mengenal dimana lokasi bisnis berasal atau bahkan konsumen tahu dimana tempat lokasi usaha anda.
Cara Membuat Dan Verifikasi Google My Business Baru
Tepat, google my business atau google bisnisku menjadi pilihan agar lokasi tempat usaha atau bisnis anda terpampang di halaman pencarian google maupun di google maps.

Bisnis anda akan berada di google baik di pencarian atau maps sehingga konsumen mengetahui profile bisnis anda terkait informasi bisnis yang dijalankan, membuat google bisns dapat dilakukan melalui smartphone menggunakan browser maupun lewat aplikas di Ios dan Android di app store maupun Pc dengan mudah.

Apa itu google my business ?

Google my business atau google bisnisku adalah merupakan produk google yang ditawarkan kepada pembisnis dan pengusaha, apapun usaha bisnis anda yang disediakan secara gratis dengan mengisi profile bisnis anda terkait informasi bisnis kepada konsumen atau orang yang sengaja dam tidak sengaja melihat profil bisnis di search engine maupun di google maps. Selain dari itu sobat bisa mengiklankan bisnis sobat melalui iklan dengan menghadirkan profile bisnis di halaman pencarian tetapi tidak gratis.

Apa manfaat dari google my business?

- Mengetahui lokasi bisnis
Dengan adanya Google bisnisku maka pengunjung akan mengetahui secara sengaja bagi pelanggan anda dan secara tidak sengaja yang mencari produk baik di search engine maupun melalui google maps

- Mempromosikan produk lewat Photo dan posting
Dengan anda memanfaatkan fitur posting maka produk anda secara otomatis tampil di search engine maupun google maps dan secara otomatis sobat mempunyai situs gratis yang dihost di google.

- Track bisnis anda
Dengan mempunyai akun google my business anda dapat melihat jalur bisnis anda melalui analystic.

- Menanggapi ulasan
Setiap orang yang mereview profile bisnis maupun produk maka sobat bisa menanggapinya langsung juga dengan review pula kita selaku pembisnis bisa perbaiki hal hal yang perlu diperbaiki jika ada konsumen yang mengkritik ulasan kita.

- Memperluas marketing
Dengan dihadirkannya profile bisnis, postingan photo dan text akan memperluas pemasaran sobat yang tadinya hanya orang atu konsumen sekitar mungkin bisa menjangkau wilayah tertentu atau bahkan senusantara juga tidak terbatas di offline dengan online diharapkan memperbesar transaksi bisnis kita.

Cara mendaftar google my business baru :

1. Sebelum melalakukan pendaftaran alangkah lebih baiknya anda membuat akun google
2. Untuk mengisi form silahkan melalui Google my business
3. Maka anda akan disuruh login
4. Masukkan alamat email google akun sobata berikut pasword dan sign in
5. Jika redirect ke protect akun anda klik aja finish
Nama bisnis
6. Masukan nama usaha bisnis anda dan klik saja berikutnya
7. Jika ada pertanyaan terkait apakah anda ingin menambahkan lokasi pelanggan dapat mengunjungi toko pilih ya dan berikutnya
Alamat bisnis
8. Masukan alamat, kota, provinsi, kode pos lalu berikutnya
Peta lokasi google bisnisku
9. Tambahkan lokasi anda, agar tepat aktifkan gps di perangkat android sobat secara otomatis google maps di hp akan otmatis. Jika di komputer cukup zoom maps dan lokasikan secara tepat di toko online atau lokasi bisnis sobat.
10. Jika menghadapi pertanyaan apakah melayani pelanggan diluar lokasi ini pilih ya atau tidak jika ya tentukan lokasi tujan dan klik berikutny
11. Pilih kategori bisnis silahkan ketik google akan menyarankan kategori kepada anda
Kontak bisnis
12. Tambahkan kontak detail kepada konsumen anda seperti kontak hp, alamat web adress jika mempunyai sobatpun bisa membuat web dengan gratis. Klik selanjutnya. Dan tap selesai
Pilih verifikasi lewat surat
13. Lalu pilih verifikasi dengan mengklik icon amplop, anda akan menerima surat dari google berisi kode verifikasi pembuatan google bisnis.

Setelah pembuatan diatas meski belum atau tanpa diver sobat bisa tetap mengedit informasi terkait kontak, situs. Disamping itu sobat bisa mengiklankan profil bisnis sobat maupun postingan.

Cara memverifikasi google my business

Cara verifikasi akun google bisnis
Setelah datang surat dari google maka login ke google my bisnis lalu tap verifikasi lokasi, lalu isikan kode verifikasi didalam surat tersebut dan tap verifikasi.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Dan Verifikasi Google My Business Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel