Cara Membuat Google Suite Dan Fitur Yang Ditawarkan

Google suite adalah sebuah produk google yang ditawarkan kepada para pembinis, korporasi, pendidik yang bisa menjadikan kita sebagai administrator dimana kita bisa menambahkan dan terhubung dengan anggota atau  didalamnya meskipun terhalang jarak dimana admin sebagai administrator dan pemilik akun admin dapat mengontrol, menambahkan anggota ke dalamnya dalam sebuah proyek.
Cara Membuat Google Suite Untuk Bisnis Dan Fitur Yang Ditawarkan
Sebelumnya google apps kemudian menjadi google suite, jika anda memiliki sebuah perusahaan besar maupun kecil bisa bergabung dengan gsuite agar terhubung dengan karyawan anda dalam mengelola perusahaan bahkan yang bersifat educational juga agar tetap terhubung dengan anak didik anda bisa yang mudah diakses melalui smartphon maupun PC. 

Produk dan fitur yang ditawarkan di google suite :
- Connect (Terhubung) 
Dengan google suite anda sebagai admin dan pemilik akun dapat terhubung dengan anggota yang telah anda daftarkan, sehingga yang terkait informasi akan diketahui oleh semua. 
Dengan akun gsuite anda bisa menghubungkan aplikasi seperti gmail dengan nama domain, calender bersama, hangout chat dan meet dimana bisa berchating antar anggota proyek bisnis dan bisa video conference call juga. 

- Create project (Membuat Proyek) 
Sobat bisa membuat sebuah project bersama dengan host google, dimana pembuatan project dapat menggunakan produk google seperti
1. Aplikasi Office bersama mulai dari docs, sheet, form, slides (presentasi) sehingga mudah dikerjakan bersama tim atau bersama serta secara otomatis menyimpan sendiri.
2. site
Mudah membuat situs perusahaan mudah diakses lewat mobile juga desktop.
3. app maker
Perusahaan bisa membuat aplikasi dengan menggunakan app maker hanya dengan sedikit pengodingan. App maker untuk plan bisnis, enterprise juga pendidikan.
4. Menyimpan ide dan tugas bersama. 

- Acces (Akses) 
Dengan akun gsuite sobat terhubung ke google drive dan mensupport 40 jenis file baik pdf maupun mpeg4 baik melalui PC maupun smartphone juga google clouds search. 

- Control (Pengontrolan) 
Administrator dapat mengatur pengontrolan penuh, memanage user juga security control. 

Sobat bisa mencoba dengan versi trial yang hanya grats dalam jangka waktu 14 hari, basic, bisnis dan enterprise dimana fitur gsuit berbeda-beda tergantung plan gsuite yang sobat pilih.

Cara mendaftar google suite baru untuk bisnis anda :

- Menuju ke link berikut https://gsuite.google.com klik mulai uji coba atau langsung copy paste url berikut https://gsuite.google.com/signup/basic/welcome
- Jika sobat ke halaman beranda gsuite klik berikutnya
Masukan nama bisnis
- Mendaftar nama bisnis anda, silahkan masukan dan juga pilih jumlah karyawan perusahaan bisnis bisa perorangan atau lebih lalu klik selanjutnya
- Pilih lokasi bisnis jika indonesia pilih indonesia jika berdomisili di singapore atau malayasia pilih negara masing-masing tersebut.
- Masukan alamat email yang sering digunakan lalu klik berikutnya
Pilih memiliki nama domain
- Selanjutnya apakah anda mempunyai domain? Klik Ya, saya mempunyai domain, kita diharuskan mempunyai  domain sendiri agar bisa diverifikasi otorisasi kepemilikan nantinya yang akan digunakan server email akun. Dan juga digunakan untuk login akun sebagai administrator nanti ke gsuite untuk bisnis misal menjadi ervanr@omevan.com menjadi server alamat email kita. Jika belum punya klik tidak saya memerlukan domain tetapi sobat harus membeli domain google disana dengan harga yang telah ditentukan.
Masukan nama domain bisnis
- Masukan nama domain misal omevan.com klik selanjutnya
- Tap berikutnya jika menemui gunakan domain sebagai akun
Masukkan nama depan dan belakang
- Masukan Nama depan dan belakang lalu klik selanjutnya
Ketik username dan password
- Di bagian cara anda masuk ketikan username atau nama pengguna misal ervanr sehingga nanti menjadi ervanr@omevan.com klik berikutnya
- Pada berbagi ide hebat dengan google, google akan mengrim anda email mengenai penawaran, pengumuman juga berbagi pendapat jika setuju ok jika tidak klik tidak terima kasih.
Setuju buat akun google suite
- Untuk menyelesaikan pembuatan gsuit klik recaptcha bahwa yang membuat akun bukan robot dengan mengklik gambar sesuai kata dan klik verifikasi
- Klik buka penyiapan, akun siap digunakan tetapi sobat harus verifikasi kepemilikan domain agar bisa digunakan sebagia alamat email berikut cara verifikasi google suite sehingga alamat akun mail menjadi ervanr@omevan.com yang digunakan untuk login dan juga sebagai alamat email perusahaan kita sehingga email kita terlihag lebih professional dibanding email gratisan seperti yahoo, gmail dan kawan-kawannya.

Terimakasih. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Google Suite Dan Fitur Yang Ditawarkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel