Cara buat video channel youtube baru pemula di hp dan PC dengan mudah

Mau menjadi youtuber anda harus punya video chanel youtube sekaligus publisher adsense sebagai content creator atau video creator di youtube dengan mengupload konten video pertama yang harus di buat adalah dengan membuat chanel youtube baru, anda bisa memilih niche youtube untuk chanel yang akan dibuat sesuai dengan minat dan pengetahuan anda, misal tutorial android atau konten yang sedang trending saat ini seperti video berita teraktual atau membuat channel gaming.
Cara buat video channel youtube baru pemula di hp dan PC dengan mudah
Youtube adalah salah satu produk google dimana anda bisa mengupload video dan monetize chanel youtube anda apabila video anda sudah memenuhi syarat kebijakan youtube untuk mengaitkan dengan google adsense.

Orang yang mempunyai video channel disebut youtuber yang membuat dan mengedit video yang menarik pengunjung youtube. Sebagai youtuber anda perlu edit video sebaik mungkin, unik dari yang lain agar chanel banyak yang mensubscribe dan melike video yang anda unggah ke youtube. Satu akun youtube dapat anda gunakan untuk membuat beberapa channel di youtube.

Cara membuat akun youtube channel pemula dimana saya akan membagikan melalui komputer dan smartphone :

Nah gimana cara membuat video channel youtube baru di komputer :

1. Buat akun google email gmail
Sebelum membuat chanel video youtube anda harus punya google akun gmail yang dapat dikatakan salah satu syarat dan keharusan untuk dapat login ke produk google lainnya jika belum punya Cara membuat google akun. Meskipun anda sudah punya akun youtube untuk mengupload video haru buat chanel dulu.
Masuk youtube di komputer
2. Go to Youtube di komputer sobat klik signin yang terletak dipojok kanan atas
3. Masukkan alamat email gmail yang dibuat, dan masukkan password lalu klik signin

4. Jika sudah masuk youtube, youtube akan menawarkan untuk membuat nama chanel, jika ada tawaran use youtube as Buat chanel sesuai nama anda atau brand bisnis anda atau chanel pribadi anda, usahakan buat brand chanel youtube anda pendek yang mudah diingat agar orang mengingat nama channel youtube anda.
My youtube channel di komputer
5. Jika tidak langsung tampil use youtube as atau box membuat chanel maka klik menu di atas paling kiri lalu klik my chanel dan masukan nama chanel anda dan klik create chanel.

5. Silahkan upload video dengan konsisten dan semenarik mungkin agar banyak yang menonton video di chanel youtube anda dan impression chanel youtube anda meningkat.

Membuat chanel youtube di hp dengan mudah :

- Masuk youtube
Masuk youtube di hp
- Klik ikon profile lalu klik signin menggunakan alamat email gmail dan password anda dan klik signin lagi
My videos
- kalo kembali ke homepage youtube klik icon profile lagi dan klik my videos
Buat chanel youtube di hp
- lalu isi first name dan last name lalu klik creat chanel.

Baca juga : Cara optimasi seo youtube agar banyak views dan cepat trendings

Agar lebih banyak yang mensubscribe chanel anda usahakan buat dan upload video yang menarik orang mau menonton dan unggah video dengan konsisten dan mempunyai nilai lebih dan unik apalagi anda sebagai youtuber pemula, jangan terlalu memakai judul click bait, tambahkan description dan tag supaya lebih seo, jangan lupa juga research keyword (riset kata kunci) sebelum membuat judul tambahkan thumbnail yang membuat orang ingin menonton video di chanel anda.
Jangan sia-siakan chanel video youtube anda.