Cara Optimasi Seo Youtube Agar Banyak Views Dan Cepat Trending

Seorang youtubers atau video creator bukan hanya harus mampu membuat video yang bagus unik tetapi juga harus tau cara optimasi seo setiap video yang di unggah ke chanel video anda.

Bukan hanya saja blog yang membutuhkan search engine optimization begitu juga dengan youtube agar video anda dapat bersaing dengan video channel yang lainnya.
Cara Optimasi Seo Youtube Agar Banyak Views Dan Cepat Trending
Seo youtube merupakan tekhnik optimasi seo di chanel video youtube anda dapat dilakukan dari berbagai sisi ntah dari thumbnail, deskripsi, tautan antar video, dsb. Sehingga dengan cara optimasi seo youtube supaya banyak yang view juga cepat trending, mau kan?

Begini cara optimasi seo youtube agar banyak view dan cepat trending dengan mudah :


1. Riset kata kunci untuk pembuatan video

Setelah anda mendapatkan ide untuk membuat video, tentu anda ingin agar video di chanel anda dilihat banyak orang tentunya riset kata kunci atau research keyword anda diperlukan agar video mudah ditemukan di mesin penacarian maupun di youtube itu sendiri selain itu untuk mencari HPK untuk video anda.

Untuk melakukan riset kata kunci video di youtube anda dapat menggunakan ubber suggest, tubbe budy bisa dilakukkan lewat ponsel maupun komputer.

Keywords video yotube bisa anda pilih untuk persaingan yang sedikit dengan pencarian yang banyak maupun bisa anda campur agar lebih seo di youtube.

2. Buat judul video yang menarik

Judul video utube yang menarik perhatian akan membuat orang tertarik untuk menonton video sobat, hindari judul typo maupun buly sehingga chanel youtube anda disdnangi dan disegani baik oleh creator video yang lain maupun penonton sehingga menghindarkan para komentar yang sinis terhadap anda.

3. Buat konten video yang berkualitas, unik, panjang, kualitas HD atau full hd

Setiap konten creator atu youtuber di tuntut untut membuat video yang unik, benar serta tidak menyesatkan semua orang dengan mengupload atau unggah video dengan kualitas HD agar visitor dapat dengan jelas melihat tayangan video anda baik di smartphone maupun PC, usahakan agar mudah dimengerti oleh orang yang melihat konten anda di chanel youtube anda.

Selain itu dengan memperpanjang durasi tayangan video anda agar impresi video bisa banyak.

4. Mengupoload thumbnail video yang menarik perhatian

Menambahkan thumbnail video saat anda sudah unduh video ke youtube sangat berperan agar konten video anda banyak yang lirik dan ditonton jutaan orang dalam waktu yang singkat untuk itu menambahkan video thumbnail yang menarik agar menarik perhatian pencari video sangat dianjurkan.

Baca juga : Cara menjadi youtuber dan mendapatkan uang

5. Menambahkan meta tag video

Menambahkan tag video dengan keyword untuk optimasi seo youtube anda, sobat bisa mencampurkan tag keyword dengan persaingan rendah, middle dan tinggi agar lebjh optimal di pencarian youtube dan search engine google.

6. Tambahkan deskripsi video youtube

Jangan lupa untuk optimasi seo youtube dengan menambahkan video description agar youtube bisa menyarankan chanel atau video anda ke semua orang yang mencari video anda di utube.

Tempatkan keyword yang telah anda pilih di deskripsi untuk menggambarkan video anda, hindari pengulangan keyword  dideskripsi yang berpotensi video viral.

7. Tautkan video anda satu sama lain

Banyak video tentu harus ditautkan sama sama lain untuk menawarkan video chanel yotube anda yang lain kepada penonton youtube, tentu ini akan memperbanyak jumlah tayangan anda.

Baca juga : Cara buat video chanel youtube baru bauat pemula

8. Share video melalui jejaring sosial

Salah satu hal yang jangan dilewatkan untuk seo youtube yaitu jangan lupa sharing video anda ke jejajaring sosial media agar banyak yang tonton sehingga tidak serta merta mengandalkan mesin pencari web maupun youtube.

Hal in juga tidak mustahil akan mendorong jika hasil buatan atau edit video anda di share kepada yang lain atau mendapat like dan komen sehingga terlihat oleh yang lain di media sosial seperti facebook, quora, reddit, dsb. Andapun bisa menambahkan chanel youtube anda di keterang situs di jejaring sosial tsb.

9. Tautkan antara website anda dengan video maupun chanel youtube

Bagi anda yang mempunyai website maupun blog anda bisa sambil menyelam sambil minum air sambil menulis dan digambarkan dengan tautan video maupun dengan menautkan channel video anda agar banyak yang subscribe baik yang di sengaja maupun tidak dengan menempatkan subscribe our chanel misalnya.

10. Upload video secara beekesinambungan

Untuk mendapatkan viewer dan cepat trending adalah dengan mengupload video ke youtube secara berkesinambungan atau terus menerus disatu sisi memperbanyak video berkualitas disatu sisi agar chanel video sobat tetap hidup di pencarian youtube dan penghasilan tetap mengalir.

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "Cara Optimasi Seo Youtube Agar Banyak Views Dan Cepat Trending"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel