Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

3 Metode Pilihan Penerimaan Pembayaran Google Adsense

Ketika anda telah memenuhi kriteria adsense akan membayar anda waktu pertama kali dan masih pemula mungkin bertanya dalam hati bagaimana sih pilihan metode pembayaran adsense kepada anda.
3 Metode Pilihan Penerimaan Pembayaran Google Adsense

Seperti yang diketahui bahwa google adsense merupakan salah satu media advertiser bagi publiser baik content creator dan content writer (Blogger juga Youtuber). Dimana mendapatkan earning atau penghasilan dari iklan yang dipasang pada media blog atau youtube.

Bagi yang telah menerima earning dari adsense beberapa kali mungkin sudah tidak asing menyetting metode pembayaran di google adsense tetapi bagaimana jika anda masih kebingungan pertama kali tatkala tanggal pencairan mendesak atau mendekati gajian pada adsense untuk mengambil pencairan penghasilan bayaran google adsense.

Berikut 3 metode Pilihan penerimaan pembayaran google adsense 


Sahabat bisa memilih berbagai cara mencairkan pembayaran atau pendapatan adsense melalui 3 metode yang direkomendasikan oleh google pada dasbor adsense.

Untuk melihat pembayaran dari google adsense anda bisa melihat melalui akun adsense anda > menu > payments (penghasilan) > view transactions (lihat transaksi) bahwa google telah mentransfer pencairan kepada anda melalui salah satu dari ke 3 metode penerimaan pembayaran adsense yang akan kami uraikan. 

1. Western Union

Anda bisa menggunakan jasa transfer western union yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita sebagai pembayaran dan menerima uang dari dalam atau keluar negeri.

Mudah dan simple menerima transfer dari google adsense dimana anda akan mendapat kode MTCN dari bukti google mentransfer anas via western Union.

Sahabat bisa mengambilkannya di kantor pos terdekat dan juga agen western union lainnya seperti Alfamart, Indomart, Bank, dll. Dimana agen western union banyak dijumpai di tanah air.

Dengan membawa syarat pengambilan via western union:

- photo copy ktp dan ktp asli
- mengisi form penarikan transfer
- Jangan lupakode MTCN.

Dengan pergi ke akun adsense kemudian tap menu dan pilih payments (pembayaran) kemudian dihalaman payment tap payment method (metode pembayaran) dilanjutkan add a payment method selanjutnya memilih opsi western union.

Kemudian isi data diri dibawah confirm recipient name (konfimasi nama penerima) sesuai KTP (Nation Id), Passport Id atau (SIM) Driver lisence. Dilanjutkan menyetujui otorisasi metode pembayaran pakai western union dan save atau simpan.

Untuk mengetahui kode Kode MTCN silahkan menuju transaksi di google adsense jika tanggal gaji sudah pas biasanya tangal 21 tiap bulan.

Silahkan pergi ke agen western union misal kantor pos terdekat lalu isi form penerimaaan uang yang disediakan dengan nama westerne union berwarna kuning. 

Isi data penerima sesuai data diri anda di KTP kemudian isi pengirim transfer silahkan lihat di transaksi adsense masukkan google adsense singapura sesuai di adsense. 

Kemudian antri di antrian pengambilan uang google adsense dikantor post, jika giliran anda silahkan beritahukan ingin mengambil uang kemudian sodorkan form receive payment tadi beserta photo copy KTP (SIM) dan KTP (SIM) asli ke petugas kantor pos. 

Akan dikasih pertanyaan jika tulisan anda tidak dimengerti kemudian si petugas akan bertanya kepada anda. Setelah itu akan menyuruh untuk mengetikkan kode MTCN pada PAD angka digital. Setelah clear maka anda akan menerima bayaran dari adsense. 

2. Wire Transfer

Selain daripada itu anda juga bisa menggunakan wire transfer (transfer melalui kawat) melalui bank rekening bank atau kartu kredit.

Silahkan pada adsense account > menupayments > payment method  > add a new payment methodadd new wire transfer detiled.

Dimana sahabat harus mengisikan mengenai name on bank account (nama pada akun bank), name bank (nama bank) anda bisa lihat bank yang terdapftar seperti Bank BRI, BCA, BNI, dll, isikan nomor kode SWIFT BIC (11 nomor) untuk bank US, FFC atau FBO kemudian save atau simpan. Set as primary payments metohod kemudian setujui otorisasi peretujuan melalui metode wire transfer kemudian save atau simpan jika ingin melalui wire transfer sebagai pembayaran adsense diutamakan.

Setelah tiba waktu menerima bayaran dari adsense maka penghasilan adsense akan sampai ke rekening bank atau kartu kredit amda.

3. Menggunakan Check

Selain itu anda juga bisa pilih opsi adsense google membayar via check. Yang perlu lakukan ke google adsense account tekaan menu > payments > payment methods > add a payment method > Add new check detiled

Kemudian isi data pembayaran melalui check semisal nama, negara, alamat, kota, provinsi juga kode pos dan simpan. Jangan lupa set as primarry jika anda menginginkan anda dibayar melalui check.

Anda juga bisa menetapkan dengan memilih atau mengganti pembayaran melalui metode pembayaran yang paling diutamakan di adsense dasboard kepada anda.

Kapan tanggal penerimaan pembayaran 


Google adsense biasanya membayar anda tepat pada tanggal 21 di tiap bulannya tetapi jika tepat tanggal merah atau libur hari raya biasanya memakan waktu 1 atau 2 hari tergantung hari libur dan pending pembayarannya adsense bisa jadi karena karyawan google libur atau jasa penerima transfer libur. 

Batas minimal bayaran adsense


Google adsense akan membayar anda jika sudah memenuhi ambang minimal dengan saldo $US 100 atau sekitar Rp. 1500.000,00 jika lebih dikalikan harga kurs dollar. 

Demikian metode cara pembayaran google adsense dari omevan semoga bermanfaat artikelnya.

Tidak ada komentar untuk "3 Metode Pilihan Penerimaan Pembayaran Google Adsense"