Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mengambil Pembayaran Adsense Lewat Western Union

Google adsense membayar para adsenser dengan memeiliki 3 metode pembayaran yaitu menggunakan western union, wire transfer dan check. Mungkin kali ini sahabat ingin mengetahui cara mengambil pembayaran adsense menggunakan western union.

Western union merupakan jasa transfer dimana kita bisa menerima pembayaran dari transfer google adsense melalui western union dan kita mengambilnya via agen western union terdeket diantaranya kantor pos.

Tidak perlu khawatir menggunakan jasa western union karena banyak agen WU yang tersebar di seluruh indonesia, diantara western agency diantaranya kantor pos, alfamart, indomart juga agent yang memasang logo western union. 

Tentunya mudah menerima bayaran dari google adsense via western union bahkan tanpa dipotong, ingin tahu silahkan simak di bawah. 

Cara mengambil pembayaran uang google adsense via western union di kantor pos


Menerima pendapatan atau penghasilan dari google adsense via western dapat diambil melalui jasa agent WU, anda bisa ambil melalui kantor pos, alfamart, indomart, bank dengan label western union, dsb.
Transaksi Google adsense mentransfer uang lewat WU
Untuk melihat pembayaran google adsense bisa diambil anda bisa dapatkan informasi di adsense melalui menu > payments > transactions > view transactions kemudian lihat automatic payment western union adsense apakah status payment issued apakah belum jika sudah maka bisa diambil kemudian tap atau klik nanti akan ada alamat anda dan juga pengirim yaitu google.

Selain itu terdapat juga kode MTCN (Money transfer Control number) jangan di umbar atau diperlihatkan kepada siapapun karena merupakan kode sangat rahasia untuk pengambilan uang adsense.

Jangan lupa membawa photo copy ktp (SIM atau Passport) bersama KTP Asli.

3 Metode penerimaan pembayaran google adsense

Berikut pengambilan pencairan uang google adsense di kantor pos

Mengisi form WU

Anda dapat mengambilnya di kantor pos yang tersebar di kota anda. Silahkan anda menuju kantor post kemudian ambil form to receive money (formulir menerima uang).
Isi form penerimaan uang adsense dari WU
Isi data penerima

Kemudian isi data penerima yaitu anda 
sebagai penerima transfer dengan mengisi nama, tanggal lahir, jenis kelamin, alamat, kota, provinsi, kewarganegaraan, nomor telepon, kode pos pada penerima, penerima tetap, alamat domisili. Kemudian tanda tanggan. 

Pengisian pengirim uang

Selanjutnya anda diharuskan mengisi pengirim transfer uang kepada anda silahkan isi nama, nam tengah, belakang, kota, provinsi, perkiraan jumlah yang diterima, amount expected.

Untuk melihat alamat pengirim silahkan lihat di adsense account menu > payments > transactions > view transactions kemudiam klik pada status payment issue disana terdapat alamat pengirim google juga kode nomor MTCN ( Money transfer control number) catat kode jangan diperlihatkan pada orang karena sebagai kode mengambil pencairan uang.

Dikarenakan pengirim adalah dari google dan kebetulan kami menerima dari google Singapura maka Silahkan Isi dengan GoogleA sia Pasific Pte, ltd. 70 Pasir Panjang Road, #03-71 Kota Mapletree Business City.

Silahkan isi perkira jumlah yang diharapkan kemudian misal jika di adsense tertera pakai US$ 100 maka silahkan perkirakan dengan harga kurs dollar sekarang.

Anda bisa melihat alamat pengirim di google adsense account tepatnya di transakasi pembayaran.

Penyerahan Form WU 

Setelah itu silahkan antri setelah giliran anda diantrian pengambilan uang western union silahkan berikan form tedsebut ke petugas karyawan pos disertai photo copy KTP, KTP asli.

Jika ada kekurangan karyawan pos akan menanyakannya kepada anda dengan teliti, kemudian jika telah sesuai karyawan pos akan menyuruh untuk mengetikkan Kode MTCN (Money Transfer Control Number) kemudian anda ketikkan yang terdapat pada akun adsense tadi.

Jika sudah selesai maka kantor pos akan memberikan pencairan uang adsense kepada anda beserta setruk dan ktp asli anda. 

Demikian cara menerima pembayaran dari google adsense via western union dari omevan semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengambil Pembayaran Adsense Lewat Western Union"