Widget HTML Atas

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Terbaru

Youtube merupakan video sosial dimana sahabat bisa menemukan berbagai jenis video dari tutorial, news, tekhnologi dan info lainnya mulai dari youtuber (conten creator), perusahaan baik music maupun tv. Dimana sebagai youtuber anda bisa mendapatkan penghasilan dari youtube dari hasil karya video yang anda unggah.
Cara mendapatkan uang dari youtube terbaru
Cara mendapatkan uang dari youtube sangat sukar bagi pemula dan siapapun bisa meraihnya asalkan anda telah mencapai apa yang menjadi kriteria untuk mendapatkan earning dari iklan google adsense dari akun youtub anda.

Sahabat bisa mendapatkan penghasilan dari youtube dengan mengupload video ke youtube jika sudah memenuhi persyaratan google dan bergabungenjadi program youtube partner dan bisa menggunakan perangkat smartphone atau komputer tentunya.

Kriteria agar bisa menghasilkan pendapatan dari youtube

1. Menjadi program partner youtube
2. Memiliki subscriber paling tidak antara 1000 lebih
3. Memiliki tayangan video 4.000 jam tayang.
4. Mentautkan iklan adsense dengan youtube

Cara mendapatkan uang dari youtube


Berikut cara mendapatkan uang dari youtube pemula terbaru

1. Memilih konten video

Sebelumnya sahabat harus menentukan jenis video yang akan disuguhkan kepada penonton youtube sesuai dengan minat anda sehingga anda menjadi youtuber sukses misal seperti tutorial, beauty, teknologi, edukasi, dll.

2. Punya akun Youtube

Tentunya sahabat harus membuat akun YT atau telah memiliki akun youtube diantaranya dengan sigin akun google ke youtube

3. Membuat channel video youtube

Setelah memiliki akun youtube sahabat harus memiliki channel youtube dengan buat channel video youtube. Dengan menamai channel youtube yang mudah diingat dan berpotensi populer tentunya agar akun youtube bisa menghasilkan uang.

4. Optimasi video dan chanel anda

Selain itu shabat memerlukan optimasi conten video di youtube agar penonton video menemukan buatan video anda sehingga otomatis segala peraturan program partner youtube bisa dipenuhi.

Diantara optimasi seo youtube adalah agaf video bisa dicari di youtube maupun search engine, diantaranya :

- Riset Kata kunci
- Optimasi judul video dengan keyword agar video diketemukan dengan mudah
- maksimalkan deskripsi video
- Memanfaatkan tag pada video
- Buat thumbnail video menarik
- Tautkan antara video dengan video lainnya terutama sekategori
- Buat durasi video yang panjang dan enak ditonton
- Upload video dengan konsisten
- Selalu pantau youtube analystics

4. Tautkan dengan website atau blog

Selain itu agar mendapat hasil yang maksimal jika sahabat membunyai situs atau blog sahabat bisa menanutkan link youtube anda seperti embed video youtube atau widget subscriber youtube di blog atau website.

Baca juga Cara mendapatkan uang dari blog

5. Tautkan dengan akun google adsense

Setelah sahabat memenuhi Program youtube partner dan memenuhi kebijakan dan syarat memonetasi YT maka shabat tinggal menautkan dengan google adsense dan akam mendapatkan uang dari iklan google adsense di youtube.

6. Penghasilan dari pelanggan chanel

Sahabat youtuber akan mendapatkan uang jika menawarkan langganan channel dimana yang berlangganan channel video anda akan membayar anda setiap bulannya dengan penawaran harga yang pantas menurut anda.

7. Earning dari super chat dan sticker

Menjadi youtube partner dan sahabat akan mendapatkan feed chat di video sehingga penonton akan menchat dan membeli sticker atau bahkan mendapatkan tag chat di bagian feed chat teratas di youtube anda dengan fitur super chat dan sticker.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dari google

8. Pendapatan tambahan dari youtube premium

Sobat juga akan mendapatkan penghasilan tambahan dari youtube dari youtube premium juga jika ada yang menonton video youtube dari versi premium. Dimana youtube premium merupakan layanan video youtub tanpa iklan bagi pelanggan youtube premium.

Cara mendapatkan uang dari youtube selain google adsense


Sahabat bisa mendapatkan uang selain iklan adsense google diantaranya

- Menjual Merchandise

Selain itu sahabat bisa menjual produk jualan online dengan mengenalkan produk anda dan menjual merchandise di akun YT anda.

Selain itu anda juga bisa menawarkan galeri merchandise produk milik youtube jika sudah memenuhi persyaratan jika ada yang terjual sahabat mendapatkan pembayaran dari youtube.

Baca juga Cara mendapatkan uang dari internet

- Mempromosikan produk lain

Sahabat juga bisa menjadikan youtube sebagai sarana media promosi atau affiliate marketing baik dari yang ditawarkan orang kepada anda sebagai youtuber sehingga anda bisa menargetkan bayaran dan memeperoleh penghasilan dari youtube selain dari iklan adsense.

- Jual bisnis produk atau jasa

Kenapa tidak sahabat menjual produk atau jasa di youtube apalagi jika sudah mendapatkan subscriber yang banyak siapa tahu pendapatan berlipat dengan menggunakan youtube selain anda sebagai youtuber.


- Menjalin kerja sama dengan Brand terntentu

Sebelum anda mendapatkan kerja sama dengan perusahaan atau brand tentunya akun youtube anda hatus diperkuat dahulu personal branding dulu. Jika telah menguat branding youtube account anda akan banyak brand yang menawarkan kerja sama dan sahabat akan mendapat tambahan earning tentunya.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dari google admobe

Tentunya untuk memaksimalkan mendapat uang sebagai pendapatan dari youtube tidak begitu saja tidak seperti artis yang sudah terkenal tentunya dalam sekali buat akun akan banyak subscriber dan langsung memonetize youtube bahkan durasi tayangan mereka melonjak.

Youtube pemula harus berjuang dulu dari bawah sehingga dipastikan mendapat subscriber dan durasi tayang video baru mendapatkan uang dari youtube.

Demikian cara mendapat uang dari youtube dari omevan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Terbaru"