Cara Mendapatkan Uang Dari Google Admob Pemula

Google Admob merupakan jaringan iklan serta produk google dimana anda sebagai publisher aplikasi dapat menayangkan iklan google, dengan menayangkan iklan anda akan mendapatkan uang dari google yang dibayar oleh pengikalan yang mempromosikan produk mereka di google dan bayaran dapat dilihat melalui akun adsense anda.
Cara Mendapatkan Uang Dari Admob
Bahkan lebih dari satu juta aplikasi telah menggunakan jaringan iklan google admob dan mereka telah memperoleh pendapatan dari admob.

Admobs membayar anda bardasarkan CPC (Cost Paid Click) dan juga berdasarkan impression ads tetapi sobat harus mempunyai google akun lalu mendaftar google admob setelah sobat berencana akan membuat aplikasi android.

3 Cara membuat aplikasi buat admob

Cara membuat aplikasi android melalui software di PC
Sebagi developer anda harus mengetahui kode untuk membuat aplikasi android seperti html, xml, js, java, dsb. Adapun software untuk membuat aplikasi sobat bisa menggunakan android studio SDK IDE yang googlr sediakan di official developer developer.

Cara membuat aplikasi android di smartphone
Sobat bisa membuat dengan menggunakan aplikasi aide ide di google play store dan sering diupdate berdasarkan repository android terbaru.

Membuat aplikasi sederhana di situs
Banyak situs yang menyediakan jasa pembuatan aplikasi sederhana di perambaan google, tinggal anda pilih kategori aplikasi, disamping itu aplikasi yang telah sobat buat akan bisa di pasang iklan baik admob maupun jaringan iklan mereka sendiri untuk menghasilkan uang.

Situs yang menyediakan membuat aplikasi diantaranya MIT APP Invertor, appypie.com, AppYet, AppGeyser, Andromo, dll.

Cara mendapatkan uang dari google admob

Cara kerja google admob, Setelah anda membuat app, anda harus mendaftar di admob melui link daftar admob dan silahkan login dengan google akun dan ikuti proses selanjutnya lalu sisipkan atau insert kode iklan admob ke dalam aplikasi android yang akan di monetize, jika ada yang menginstal aplikasi dan mengklik iklan anda maka anda akan dibayar.

Unit iklan, format iklan dan jenis iklan
Sobat bisa memilih mobile advertising melalui unit iklan dimana format iklan yang bisa anda pilih diantarany :
1. Banner, dimana banner iklan akan ditampilkan di ujung atas maupun dibawah aplikasi

2. Interstisial, dimana iklan tampil dalam satu halaman penuh pada jeda dan transisi natural

3. Rewards, iklan memberikan reward kepada pengguna disebabkan telah menonton video durasi pendek dan berinterasi melalui survei.

4.  Native , iklan yang cocok dengan tampilan aplikasi dan tampil secara inline pada konten aplikasi anda.

Admob sendiri adalah platform gratis sehingga anda tidak perlu membayar untuk membuat akun admob tetapi anda akan mempunyai penghasilan dari iklan admob dari hasil klik pengguna aplikasi yang telah menginstal aplikasi di android tetapi yang perlu di jauhi adalah jangan mengklik iklan sendiri yang akan menyebabkan akun admob and di baned oleh google sebab google mengetahui smartphone, komputer yang sobat pakai apalagi jika sobat login menggunakan akun google maka google akan mengetahui bahwa itulah anda sendiri.

Selain itu yang harus anda taati dan patuhi adalah mengenai kebijakan google agar akun admob sobat terbebas dari pelanggaran yang menyebabkan di banednya akun anda.

Mengupload aplikasi ke google play atau situs dan app market

Setelah anda memasang iklan pada aplikasi maka sobat bisa upload aplikasi tersebut ke google play store dengan mendaftar dan membayar sejumlah uang atau uplad aplikasi melalui mobile market app lainnya selain play store sehingga banyak yang menginstal aplikasi baik app apk di situs aplikasi android di search engines sehingga penghasilan anda meningkat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang Dari Google Admob Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel