Seo Pemula Harus Menghindari Kesalahan Optimasi Website

Seo (search engune optimization) adalah hal sangat penting bagi setiap pemilik situs terutama seo pemula untuk optimasi website baru mereka dalam membangun situs pemula.

Seo untuk pemula perlu belajar seo tentang apa itu seo yang baik dan benar kendatipun demikian ada praktik seo yang mesti dijauhi untuk mengioptimalkan website blognya.
Seo Pemula Harus Menghindari Kesalahan Optimasi Website
Seo merupakan kunci utama untuk membangun sebuah website dengan otoritas yang baik dan kokoh maka tugas seorang seo pemula tentunya harus diasah karena mungkin search engine seiring waktu terjadi perubahan yang signifikan seperti yang diakibatkan algoritma.

Optimasi website memang perlu tetapi perlu hindari kesalahan optimasi website itu sendiri.

Seo pemula harus menghindari kesalahan optimasi website dan cara mengatasinya sebagai berikut :


1. Kata kunci diulang
Kendatipun demikian memang sangat sukar menghindari mengetikkan keyword yang sengaja atau tidak terjadi pengulangan demikian juga omevan begitu. Setahap-tahao demi setahap mungkin bisa dihindari seiiring waktu.

2. Keywords yang berlebihan
Menulis artikel pada website jangan terlu berlebihan menempatkan keyword (Keyword stuffing) memang kadangkala omevan juga begitu seringkali begitu.

Begitu juga dalam mengambil kata kunci yang sering mengambil kata kunci yang banyak pesaing (hard keywords) dan tidak mengambil long tail keyword. Bahkan tidak membuat riset kata kunci sehingga tidak mendatangkan trafik.

Baca juga : Daftar socia bookmark untuk optimasi website

3. Tidak menggunakan permalink
Permalink atau permanent link sangat diperlukan untuk memotong title url yang agak panjang disamping itu bisa mendrive traffik website juga CTR.

4. Tidak melihat kompetitor
Kompetitor atau pesaing situs anda yang memiliki otoritas tinggi memang perlu dijauhi maka usahakan menyaingi kompetitor yang dibawah anda.

Baca juga : Cara optimasi website untuk mobile first index untuk

5. Halaman website berat
Kemudian selain point diatas website yang loading saat dibuka di web browser akan membuat pengunjung situs berlarian dan segera menutup web browser sehingga usahakan halaman website untuk dikurangi penyebab situs lambat dibuka baik di perangkat smartphone maupun PC.

6. Melalaikan peringatan webmastertools
Selain kita mensubmit artikel ke webmaster tools kita juga harusb melihat peringatan, tengoklah sekali-kali, jangan sampai tidak diindahkan sehingga menggangu kesehatan website blog sahabat semisal kode 404, kesalahan breadcrumbs, sruktur data, dsb.

Baca juga Cara menanam backlink untuk optimasi website

7. Backlink berkualitas buruk
Backlink yang buruk dan tidak berkualitas menyebabkan situs tidak dilihat robot karena search engine itu sendiri tidak bodoh dan tidak bisa dibodohi maka berhati-hati menanam backlink terutama spam score yang tinggi, backlink di situs otoritas rendah, dsb. Untuk menghindari tersebut gunakan disavow link. Lakukan sejak sedini mungkin agar bisa menyelamatkan situs anda.

Perlu dihindari juga menempatkan backlink berlebih terutama pada saat anda membangun situs, jauhi backlink nofollow.

8. Hindari penggunaan script internal link
Internal link sangatlah bagus tetapi penggunaan script internal link menyebabkan link anda tidk di follow robots maka alangkah baiknya menggunakan anchor tag html agar robot dofollow terhadap internal link situs anda sehingga situs menjadi kuat.

Baca juga : Faktor yang menentukan ranking website di searp

9. Tidak menambah alt image
Kendatipun tidak memberi pengaruh penting terhadap website blog anda tetapi tidak ada salahnya memakai alt image di situs.

10. Mempelajari algoritma google
Setiap bulan search engine mengalami perubahan dari waktu-waktu sejak pertama kali search enhine ditemukan, didalam algoritma yang secara resmi google umumkan secara official diantaranya terdapat algoritma yang harus dijauhi oleh seo pemula. Maka seorang seo pemula harus benar memahami sejarah algoritma sejak awal pertama kali untuk optimasi website.nya.

Baca juga Perbedaan seo on page dan seo off page

Demikian artikel tentang seo pemula harus menghindari kesalahan optimasi website.

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "Seo Pemula Harus Menghindari Kesalahan Optimasi Website "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel