Perbedaan Seo on Page Dan Seo Off Page Yang Penting Diketahui

Seo atau Search engine optimiztion dibagi menjadi dua yaitu seo on page dan seo off page. Jika anda ingin sukses dalam bisnis website anda perlu pendalaman tentang seo.
Perbedaan Seo on Page Dan Seo Off Page
Seo on page adalah faktor penentu sebuah blog dimana dengan cara optimasi website dengan kode diantara konten artikel.

Sedang seo off page adalah optimisasi website dengan menggunakan sosial signal, inbound link and backlink.

Perbedaan seo on page dan off page :


1. Seo on page
Seperti telah dikatakan diatas bahwa seo on page merupakan cara untuk mengoptimalkan website kita di search engine dengan seo.

Berikut yang merupakan tekhnik seo on page 

- Optimalisasi title tag
Salah satu optimasi website adalah menggunakan titile tag yang jelas dan juga dapat dibaca oleh visitor, tidak terlalu panjang ataupun pendek sehingga cukup mencerminkan isi konten.

- H1 H2 H3 Tag
Untuk pengoptimalan konten artikel sebuah website terutama yang menyangkut point-point penting untuk disajikan kepada pembaca sobat perlu menggunakan subheading yang merupakan poko penting apa yang akan diterangkan disebuah artikel blog.

- Meta tag
Meta tag seperti meta tag description sangat berpengaruh sekali karena mendeskripsikan web page kita di search engines.

- Kualitas konten
Hal yang penting dalam seo adalah kualitas dari konten yang anda suguhkan kepada pembaca semisal konten unik dan asli buatan anda serta update artikel blog dengan rutin.

- Optimasi kata kunci
Menambahkan keyword sangat disarankan tidak berlebihan (keyword stuffing) karena website anda akan terkena google penalti.

- Optimasi Image
Gunakan nama image sesuai judul artikel untuk hasil pencarian sehingga sesuai dan relevan dengan artikel dan gunakan pula alt image sesuai title tag atau konten anda.

- Optimalisasi internal linking

Keterkaitan antar halaman sangat berpengaruh sekali dengan penggunaan link internal gunakan internal link yang relevan.

Seo off page


Tidak seperti seo on page, seo off page lebih cenderung memberikan kekuatan signal keberadaan website dan memberikan link ke luar blog kita untuk menaikkan traffil le website kita atau bisa diistilahkan link building.

Baca juga : Kegunaan seo untuk Usaha Bisnis anda

Berikut tekhnik seo off page

1. Link building
Link building bisa dikategorikan menjadi dua yaitu link yang menuju keluar dan dan link yang mengarah ke blog kita.

Link yang mengarah ke webite dinamakan backlink, untuk menaruh backlink usahakan website yang mempunyai otorisasi tinggi.

Inbound link atau link building yang mengarah ke website yang mempunyai otorisasi tinggi dimana situs yang dituju digunakan sebagai referensi dari artikel kita.

2. Social bookmarking
Sosial bookmarking sangat berpengaruh terutama untuk menaikkan SERP kita. Terutama anda yang menginginkan posis halama satu google.

Merupakan faktor yang strategis untuk membangun brand dan membuat konten lebih cepat viral anda bisa menggunakan sosial bookmarking dengan menempatkan page sebagai backlink menuju blog sobat.

3. Marketing sosial media
Jangan lupakan sosial media sebagai sosial signal yang menuju website. Dimana banyak orang yang akan melihat profile dan kemungkinan banyak orang yang menuju website kita dengan menempatkan situs url di media sosial seperti facebook, twitter, pinterest, quora, dsb.

Optimasu seo on page atau page biasanya digunakan untuk menaikkan traffik ke bisnis online kita dan merupakan hal penting perbedaan seo on page dan off page untuk strategi marketing secara baik dan benar.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Seo on Page Dan Seo Off Page Yang Penting Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel