Manfaat Seo Untuk Usaha Bisnis Anda

Bisnis online atau toko online merupakan salah satu kegiatan pemasaran produk agar produk diketahui konsumen sehingga konsumen bisa memilih produk yang diinginkan dengan biaya marketing yang tidak besar dan dapat ditekan oleh pemilik toko atau bisnis online. Bisnis jika hanya mengandalkan toko akan ketinggalan pasar di internet yang notabene semua sudah berlomba-lomba meraih pasar ini.
Manfaat Seo Untuk Usaha Bisnis Anda
Untuk membuat bisnis online atau toko online anda bisa membuat website untuk membuat lapak online sobat disamping sobat memakai online shop market bisa sobat pakai seperti shopy, buka lapak, dsb.

Tidak hanya itu kita harus mengoptimalkan seo marketing agar bisnis online kita muncul di pencarian search engine agar konsumen yang mencari produk juga brand bisnis anda, kita tahu bahwa marketing yang baik dapat meningkatkan penjualan produk / jasa bisnis kita.

Mengapa kita perlu seo untuk marketing bisnis online? 

Tanpa SEO yang baik binis sobat tidak akan mantul bahkan sia-sia, itulah mengapa banyak jasa seo untuk mengoptimalkan bisnis online anda, percayakah anda? Setiap hari jutaan orang mencari sesuatu di search engine baik di google, bing dan yahoo.

Tujuan dari seo? 

Seo bertujuan agar website online kita selalu prima dan selalu terdepan, terpercaya di mata search engine dan juga penhunjung online.

Apa itu seo?

Seo atau search engine optimization merupakan upaya untuk memaksimalkan conten atau produk yang ada di website maupun halaman web online utama kita agar muncul di search engine pada halaman pertama agar sesuai target sebenarnya banyak teknik seo yang mesti sobat pelajari.

Manfaat Seo bagi bisnis anda


Manfaat seo sangat banyak terutama untuk usaha bisnis online anda semisal jualan online dan bisnis oline anda diantaranya :

1. Site bisnis berada pada halaman pertama search engine
Jika website sobat pada halaman pertama ada dua kemungkinan yaitu dipercaya search engine dan paling poko adalah di percaya pengunjung website toko online sobat. Otomatis yang mencari produk akan tertuju pada halaman pertama diantara satu sampai sepuluh site yang direkomendasikan mesin pencari.
Seo dapat meningkatkan CTR sehingga banyak visitor yang akan beekunjung ke website anda.

2. Pemasaran produk tertarget dan pengunjung tertarget
Dengan seo kita tidak asal posting yang menyebabkan pemasaran yang tidak tertarget yang menyebabkan kegagalan dalam mempromosikan produk maupun brand website kita dengan seo produk dan visitor tertarget juga dapat dicapai.

3. Dapat meningkatkan penjualan produk
Dengan tampilnya dihalaman pertama diharapkan dapat meningkatkan penjualan karena visitor yang bejibun terhadap produk dan brand yang di optimasi seo, sehingga dengan mengunjungi site online sobat akan banyak transaksi jual beli sehingga menambah income.

4. Bisnis Anda akan kebanjiran order
Dengan sinkronnya kepercayaan mesin pencari juga anda loyal terhadap konsumen dengan menjaga hal hal yang baik, jujur dan tidak membuat kecewa pembeli makan order pembelian pun akan meningkat seiring waktu dan akan banyak pengunjung kembali kepada anda untuk mengorder produk bisnis online.

5. Pengunjung berdatangan dengan sendirinya
Dengan seo yang di optimasi akan membuat pengunjung berdatangan bisa dikatakan seo ini ibarat sebuah maghnet yang menarik pengunjung baru maupun viaitor yang loyal terhadap brand anda.

6. Berkompetisi dengan website besar
Mungkin sobat tau bahwa website besar yang dipunyai perusahaan besar telah dipercaya oleh pengunjung loyal maupun baru karena sudah mempunyai nama yang dikenal luas sehingga menduduki posisi teratas, dengan seo website sobat bisa berkompetisi meskipun dengan web besar sekalipun.

7. Membangun dan meningkatkan brand awerenes
Segala sesuatu dari kecil demikian pula membangun bisnis onlin yang mengangkut branding, seo dapat meningkatkan branding site sobat tetapi jangan diharapkan instan karena segala sesuatu perlu proses sehingga menciptakan brand, brand awerenesa itu sendiri bisa sobat bangun dengan usaha seo ini.

8. Investasi marketing jangka panjang dan Mahal
Mengapa dikatakan demikian jika seandainya ada satu produk online dalam website sobat ada yang muncul di halaman pertama satu sampai 10 bertahan lama sudah dapat dipastikan pengunjungpun akan berdatangan kepada anda.
Oleh karena itu banyak jasa seo yang menawarkan harga mahal bahkan jor-joran saking sangaf pentingnya search engine optimization dalam dunia bianis online.

9. Data seo dapat menjadi referensi untuk kemajuan pengembangan bisnis
Dengan seo kita dapat melihat perkembangan produk yang kita post diwebsite dengan melihat pengunjung web, title maupun query mana yang wajib dan mesti dioptimasi, banyak cara untuk melihat perkembangan query bisa kita lihat lewat website itu sendiri atau lewat alat lain semisal webmaster tools, google analystics atau tag manager google.

Baca juga : Perbedaan seo onpage dan seo off page yang penting untuk diketahui

Kegunaan seo dalam bisnis Offline

- Meningkatkan loyalitas konsumen
Dengan hadirnya toko berbasis online dan membangunnya maka loyalitas dan pengunjung dari internet akan tertuju kepada anda apa lagi bagi pengguna internet yang cenderung memilih membeli di toko online selain sobat mempunya usaha seperti ruko, toko, dsb. Dengan punya toko online pengunjung akan mengetahui contact person, lokasi usaha sehingga menjadi loyal terhadap anda.

- Meningkatkan omset penjualan
Dengan adanya bisnis online maupun offline diharapkan dapat meningkatkan omset penjualan produk anda sehingga menambah percaya diri anda dalam mengembangkannya.

- Mempunyai potensi menguasai pasar
Penguasa pasar harus memakai sarana offline maupun online sehingga diharapkan secara lambat laun maupun cepat sobat akan menguasai pasar dengan memanfaatkan kedua jenis ini.

Percayalah dengan seo kita akan diuntungkan cepat atau lambat.

Baca juga : Cara optimasi seo blog yang sangat baru yang baik dan benar

Optimasi seo untuk bianis online
Optimasi Seo dibagi menjadi dua

1. Seo on page
Cara optimasi di site online
- Riset keyword agar produk online anda tertarget
- Penggunaan title yang bagus mengandung keyword
- Page url dengan permalink dan utamakan pakai kata kunci
- penggunaan alt image
- penggunaan data terstruktur di website
- penambahan meta dscription
- internal lknk antar post page yang relevan
- dsb.

2. Seo off page
Yaitu dengan cara menaruh signal link yang relevan maupun profile link dan juga link signal sosial termasuk aktif di forum-forum web sebagai backlink ke website online kitan

Terima kasih semoga membantu.