Cara serta tujuan Content marketing bagi brand dan bisnis online anda

Content marketing sangat identik dengan pemasaran digital lantas apa yang dinamakan konten marketing?
Marketing merupakan strategi pendistribusian konten agar sampai kepada konsumen sesuai target bisnis yang anda harapkan. Lantas apa yang dinamakan brand? Brand adalah nama dari bisnis yang sobat kelola, mulai dari startup sampai bisnis sobat terkenal.
Cara serta tujuan Content marketing bagi brand dan bisnis online anda
Marketing yang bagus erat kaitannya untuk membentuk brand sehingga terkenal dan di konsumsi oleh customer. Konten marketing yang bagus harus disusun sejak awal agar strategi pemasaran sukses bagi brand yang bisnis online sobat kelola, melakukan branding sebuah brand sejak awal sangat bagus dan mempunyai prosfek yang cerah.

Tujuan konten marketing serta manfaatnya bagi kita sendiri :


1. Memperkenalkan sebuah brand
Brand sebuah produk atau konten tanpa diperkenalkan ke konsumen sangat mustahil brand kita akan menjadi terkenal dikemudian hari, marketing yang baik dan bagus berguna disuatu saat apalagi jika kita membuat suatu brand dari dari awal.

2. Konten sampai ke konsumen
Marketing akan sampai kepada konsumen jika dengan cara yang baik untuk dikonsumsi bagi dirinya atau apalagi jika berguna, bermanfaat dan brandnya bagus sudah tentu akan saling sharing kepada yang lain. Sehingga konten dan produk kita ada yang beli dan ada yang mengkonsumsi, membaca, dsb. 

3. Memperluas Market
Strategy marketing sangat disarankan agar brand dan konten kita meluas swhingga banyak yang mengkonsumsi konten kita, kalau sebuah blog berarti kita ingin ada yang membaca tidak hanya dari komunitas kita saja tetapi yang lainpun ikut mencicipi konten yang kita buat.

4. Memperbesar pendapatan bisnis
Apalagi yang dikehendaki dari sebuah pemasaran adalah agar memperbesar pendapatan dari luasnya market. Kita tidak ingin mempunyai bisnis yang mungkin gitu-gitu aja. Ketika memulai bisnis online mungkin tersirat ingin membesarkan, mempunyai nama baik buat bisnis startup sobat. 

5. Melihat reaksi pasar dan konsumen
Dengan memperkenalkan sebuah konten dan brand kita akan melihat sejauh mana reaksi pasar termasuk konsumen terhadap produk dan konten yang kita buat. Sehingga kita bisa memperbaiki produk ataupun konten yang kita pasarkan ke konsumen jika sebuah produk atau pembaca jika sebuah blog atau website.

Cara pemasaran konten yang baik untuk memperluas marketing :


1. Manfaatkan media sosial
Jejaring sosial bisa menjadi target market kita untuk membentuk dan memperkenalkan brand kita sehingga orang mengenal brand maupun konten yang kita sharing. Kita bisa buat grup facebook atau fans page. Pin brand, produk, konten di pinterest, atau sekedar share dengan memanfaatkan whatsapp bisnis dengan memperluas kontak whatsapp. Banyak lagi jejaring sosial untuk anda manfaatkan Quora, Line, Linkedin, layanan chating seperti MiChat, wechat, dsb. 

2. Aktif di forum
Forum tertentu untuk memperkenalkan dan menshare brand, konten serta produk ke sesama forum sehingga brand mulai dikenal.

3. Marketing dengan ads
Kita bisa menggunakan content marketing melalui ads atau iklan, anda bisa memanfaatkan google ads, bing ads atau yahoo ads, instagram ads, facebook ads untuk memperluas pasar, mengenalkan brand, produk maupun konten tertarget sehingga brand dikenal atau jas pengiklan lainnya. 

4. Membuat website
Dengan membuat website dapat mengenalkan brand apalagi jika startup brand terutama bisnis berskala regional ataupun global sehingga dikenal oleh search engine dan pengunjung blog atau website sobat, sobat bisa membuat blog ataupun website dengan mwnggunakan CMS (Content management System) seperti blogger, Wordpress org maupun com dengan selft host serta mulai mengembangkan sayap bisnis sobat dengan memanfaatkan search engines google, bing dan yahoo, baidu, yandex, dsb.

6. Buat aplikasi untuk smarthphone
Buat aplikasi di android maupun ios terutama untuk konsumen yang sudah loyal terhadap brand dan startup bisnis sobat merupakan cara hebat untuk mengembangkan sayap brand serta bisnis baik brand dalam masa startup maupun sudah lama sehingga tidak monoton.

7. Manfaatkan lokasi bisnis di Google maps
Salah satu tekhnik market juga yaitu dengan memanfaatkan lokasi bisnis di google maps, sehingga orang yang membuka maps dan melihat akses lokasi sekitar anda maupun lokasi bisnis sobat terlihat di google maps, siapa tahu ada yang berkenan melihat dan mempunyai itikad terhadap bisnis yang sobat kembangkan, merger dengan melihat lokasi bisnis sobat. 

Belum ada Komentar untuk "Cara serta tujuan Content marketing bagi brand dan bisnis online anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel