Cara optimasi seo blog yang sangat baru yang baik dan benar

Ngeblog tanpa optimasi seo akan susah bahkan bisa bertahun-tahun untuk menjaring dan mendrive traffic dan visitor atau pengunjung blog di search engine.Oleh karena itu kita harus tau cara optimasi seo on page pada blog agar tahu lebih jauh sehingga membuat halaman page kita cepat di SERP dan muncul di halaman satu google serta meningkatkan page rank website untuk blogger maupun wordpress.
Cara optimasi seo blog yang sangat baru yang baik dan benar

Apa itu seo?

Seo (search engine optimization) yaitu suatu cara yang digunakan pada sebuah web atau blog baik pada post page maupun homepage agar lebih optimis di search engine untuk mendrive traffic dan pengunjung ke blog kita.

Jenis-jenis seo pada blog
Ada dua jenis seo pada blog yang bisa anda terapkan untuk homepage maupun post page blogger maupun wordpress, diantaranya :

- Optimasi seo on page
Seo on page pada post page supaya lebih optimis dalam mendrive traffic dan pengunjung, seo on page bisa anda lakukan pada blog dengan dengan cara :

1. Menempatkan keyword pada title atau judul blog
Penting sekali menaruh keyword pada title, dimana sebuah judul blog merupakan inti dari sebuah artikel yang kita buat.

2. Menempatkan keyword pada alt image
Menaruh keyword pada alt sebenarnya tidak begitu penting dan tidak terlalu berpengaruh ada yang mengatakan demikian meskipun ada pernyataaan begitu setidaknya memperkuat keyword yang kita taruh dan sebar di artikel kita.

3. Menempatkan keyword pada artikel postingan
Strategi optimasi seo dengan keyword pada artikel sangat penting dan diutamakan. Keyword pada bagian artikel blog bisa kita campur antara volume pencarian rendah dan tinggi. Begitupun dengan short dan longtail keyword bisa kita tempatkan supaya lebih optimal tetapi jangan berlebihan menaruh keyword bisa-bisa anda terkena google penalize dan google sandbox.

4. Menyelipkan tautan internal linking Menyebarkan Internal linking didalam artikel sangat diperlukan didalam postingan tetapi usahakan link relevan dengan artikel, jangan sampai anda menulis tentang optimasi seo tapi menyelipkan internal link tentang android, misalkan.

5. Maksimalkan panjang artikel
Memaksimalkan panjang artikel dapat membantu agar konten lebih terserap apalagi jika konten berkualitas dan lebih mendetil. Jumlah kata minimal 600 word - 1000 words tergantung judul yang kita tulis apalagi banyak referensi yang mesti kita kembangkan.

- Optimasi seo off page
Agar lebih sempurna di blog juga perlu optimasi seo off page dimana kita artikan sebagai sebuah backlink dan menshare ke jejaring sosial atau medsos sebagai signal sosial, bisa anda taruh site url maupun page post url di jejaring sosial seperti facebook, twitter, pinterest, atau sekedar menyisipkan artikel post url pada pertanyaan dengan menyelipkan post url blog di pertanyaan yang diajukan pengguna quora.
Dikarenakan google+ sudah dihilangkan, Selain itu sobatpun bisa menaruh site url yang sobat punyai di  profile blogger selain sebagai backlink pengunjungpun bisa melihat blog yang lainya di blogger profile.