Cara Menanam Backlink Untuk Optimasi Website Blog

Backlink adalah merupakan dari link building untuk memperkuat dan memperkuat otoritas dan kepercayan website anda di search engine bisa beruoa backlink dofollow maupun nofollow. Menanam atau membuat juga membangun backlink bagi sebuah situs sangat penting apalagi anda sedang membangun sebuah blogsite baru.

Cara menanam backlink harus mengikuti kebijakan google baik terkait beberapa update algoritma google terdahulu maupun kebijakan yang di buat di blog google terkait aturan di search engine.
Cara Menanam Backlink Untuk Optimasi Website Blog

Secara nyata bahwa search engine merupakan banyak situs yang saling keterkaitan satu sama lain yang memberi sinyal bahwa situs kita bukan sendiri oleh karena itu saling keterkaitan situs yang punya otoritas tinggi ke situs yang baru atau sering disebut backlink harus dibangun dan dilakukan dengan baik dengan memasang backlink untuk blog dengan benar dan juga aman.

Backlink juga merupakan praktek seo untuk optimasi website blog untuk meningkatkan trust atau kepercayaan mesin pencari google terhadap situs anda.

Jenis-jenis backlink website :

1. Backlink profile

Jenis backlink profile biasanya digunakan dan ditempatkan di profile situs atau biodata media sosial dan anda harus mendaftar akun untuk membuat backlink profile. Sebagai contoh : https://www.blogger.com/profile/16895192502093962240

2. Backlink komentar di sebuah situs

Backlink komentar artinya menyimpan backlink dengan melakukan komentar disebuah situs dengan menyisipkan sebuah link situs atau link halaman blog sebagai backlink menuju blog anda.

3. Situs social bookmark

Sebuah sitis social bookmarking memperkenankan user untuk menyimpan atau mensubmit halaman blog disana. Seperti reddit, quora, tumblr.

Cara menanam dan membuat backlik berkualitas untuk optimasi website yang baik dan aman :


1. Jangan terburu-buru membuat backlink

Jika sobat membangun sebuah website dan masih mempunyai artikel yang sedikit jangan terburu-buru menempatkan backlink agar google atau robot google tidak menaruh curiga pada website anda.

Perbanyak membuat konten berkualitas dulu lalu setelah itu barulah menanam dan membangun backlink ke situs anda.

2. Cari backlink do follow

Menempatkan backlink di sebuah situ harus dengan backlink do follow jangan backlink no follow agar situs tersebut memperkenankan mengikuti website kita dan perintah tag do follow juga memerintahkan roboot crawl untuk memfollow situs atau webpage kita, sehingga dengan seiring waktu webpage anda naik dan anda juga ikut kebanjiran trafik dan backlinkpun berguna untuk blogsite anda.

Hindari baklink nofollow sebab sedikit mengangkat blog anda. Melihat dan mencari backlink bisa menggunakan baklink cecker

Baca juga : Tools dan cara cek backlink website dan orang lain atau kompetitor

3. Cari website otoritas tinggi serta berkualitas 

Sebuah backlink bukan dengan cara membuat backlink langsung tanpa melihat website high otoritas tinggi, sobat bisa mencari website seo untuk melihat backlink website orang lain baik yang versi gratis tetapi cobalah fitur premium atau berbayar sehingga backlink kompetitor terlihat semuanya dan kita bisa memilih mana backlik yang akan banyak berpengaruh terhadap website blog anda.

Seperti Backlink edu atau gov biasanya lebih berkualitas dan kepercayaan google terhadap domain gov dan edu, sebagai backlink gratis dan terbaik juga backlink premium gratis biasanya sangat sulit untuk mendapatkan baklink dengan website domain edu atau gov sekarang tetapi perlu kesabaran untuk mencari dan mendapatkan backlink edu dan gov yang merupakn situs pemerintahan atau edukasi (pendidikan). Buat variasi baklink dengan domain lain juga seperti com atau domain dengan country code top level domain seperti id, ca, fr, us, dll.

Baca juga : Perbedaan seo on page dan off page yang penting diketahui

4. Lihat spam score website 

Untuk menanam backlink usahakan dengan melihat spam score apakah website tersebut terdapat spam atau berisi link website sampah didalam nya seperti dipakai orang untuk membacklink website game, s*x atau p**n*, j**i, dsb. Spam score minimal adalah 1% sudah terbilang baik utntuk digunakan sebagai backlink.
Bisa menggunakan situs cek spam score untuk melihat persentase spam di situs tersebut dimana sobat akan menanam atau membuat backlink.

5. Variasikan backlink untuk website anda

Untuk menghindari kecurigaan google atau bot mesin pencari kepada anda ketika banyak membuat backlink di banyak website maka usahakan agar membuat variasi backlink yaitu bisa dengan cara memvariasikan jenis backlink berikut di berbagai websiteb:
- Menempatkan naked url homepage seperti https://example.com atau url webpage
- Menggunakan a href html tag dengan nama website, titile webpage, dsb.

Bac juga : Faktor yang menentukan ranking website di google serp

6. Sebagai backlink website Linkkan banyak link ke situs

Anda bisa membuat dan menempatkan backlink dengan banyak link ke webpag website anda, sobat bisa menempatkan backlink lainya di satu website otorisasi tinggi. Sehingga keterkaitan backlink satu sama lain semakin kuat sebagai contoh membuat backlink di situs forum onlin dengan menggabungkan beberapa backlink profile juga webpage di penulisan artikel di website forum tersebut.

7. Buat backlink berkualitas yang relevan dan sesuai point diatas

Backlink yang relevan ke situs atau halaman tentu akan lebih baik dan bagus karena bersesuaian dengan isi konten website anda sesuai yang omevan beeikan diatas.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam Backlink Untuk Optimasi Website Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel