Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Memasukkan Beberapa Situs Langsung Ke Akun adsense

Google Adsense merupakan penyedia layanan iklan bagi publisher adsense untuk menampilkan iklan di situs atau blog untuk mendapatkan penghasilan online melalui content writer (penulis conten). Jika anda mempunyai beberapa blog, anda bisa dengan cara memasukkan situs ke akun adsense anda satu atau beberapa situs yang anda punyai lainnya.
Cara Memasukkan Beberapa Situs Baru Langsung Ke Akun adsense
Memasukkan beberapa situs ke akun adsense sangat mudah, setiap blogger ingin menjadi publisher Adsense yang merupakan keinginan setiap pemilik website blog untuk mendapatkan pendapatan tambahan maupun tetap bagi publisher di internet. 

Tentunya sahabat harus mempunyai adsense acount terlebih dahulu dan melengkapi segala persyaratan dan kebijakan adsense agar situs yang anda tambahkan dapat diterima full aprove adsense.

Kali ini kami akan menjelaskan bagaimana menambahkan satu atau beberapa situs ke adsense account anda tentunya sahabat harus mempunyai akun adsense hosted maupun akun adsense non hosted. 

Yang perlu diperhatikan setelah menambahkan situs ke google adsense saat mereview blog atau website anda


1. Jangan mengedit template
2. Jangan mengedit artikel
3. Pasang halaman seperti about (tentang blog anda), disclaimer, privacy policy page pada blog. 
4. Hindari postingan berbau postingan negatif. 
5. Pasang link atau navigasi halaman yang terdapat artikelnya sehingga sahabat tidak dianggap membingungkan pengunjung sitis atau blog. 

Cara menambahkan beberapa situs ke adsense jika telah mempunyai akun GA


Seperti yang telah dijelaskan anda harus memiliki google adsense account terlebih dahulu dan bisa menambahkan beberapa website atau blog yang anda miliki. 

1. Silahkan login ke akun google adsense dengan alamat google akun (alamat email gmail) dan password kemudian login ke adsense

2. Tap menu (strip tiga) sebelah kiri atas kemudian tap atau klik kemudian tap sites (situs) maka secara otomatis akan ke halaman overview 

3. Silahkan mentap atau mengklik tombol add site

4. Kemudian tambahkan site atau blog url anda tanpa https:// http:// http://www. atau https://www misal omevan.com jika adsense anda non hosted kemudiap tap atau klik next

5. Maka seketika itu blog anda telah didaftarkan dan dalam tahap review dari adsense.

Cara menambahkan situs yang dihapus di adsense

6. Tambahkan adsense js ke blog diantara head tag <head> adsense js </head> sahabat bisa mengcopy di halaman google adsense tepatnya klik menu kemudian adsense > ads kemudian tap get code (dapatkan kode) kemudian copy dan pastekan ke situs blog anda. Adsense java script seperti di bawah


<script data-ad-client="ca-pub-xxxxx" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>


Kemudian Tunggu beberapa hari atau minggu hingga adsense menerima sepenuhnya. Jika diterima akan ada email pemberitahuan dan iklan akan tayang di blog anda.

Cara daftar situs atau blog baru ke google adsense

Ciri Situs yang sudah diterima adsense dan masih dalam tahap review

- ke google adsense tap menu>site jika situs anda telah diterima maka akan terdapat tulisan ready dan jika belum atau dalam tahap review maka tertera getting ready.

- Jika sahabat menuju situs maka akan tersedia iklan jika belum maka iklan belum tersedia du situs

- Biasanya kalau masih review dan atau sudah approve atau disetujui maka akan terdapat notifikasi email. 

Demikian cara menambahkan beberapa situs ke adsense account dari omevan semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar untuk "Cara Memasukkan Beberapa Situs Langsung Ke Akun adsense"