Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Untuk Blogger Pemula

Jika sahabat menggunakan sarana blogging untuk mencari pundi-pundi dollar atau rupiah dari google adsense tenrunya perlu siasat cara meningkatkan penghasilan anda.
Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Untuk Blogger Pemula
Meningkatkan pendapatan adsense merupakan upaya yang dilakukan oleh seseorang terutama blogger untuk memaksimalkan dan meningkatkan taraf hidup melalui cara online melalui blogging. 

Tetapi memang untuk menaikkan penghasilan dari google adsense tidak semudah yang di bayangkan, kesabaran, ketelatenan juga konsisten membuat konten yang baik bagi seorang blogger.

Cara meningkatkan pendapatan adsense bagi blogger


Kami mempunyai kiat-kiat dan tips untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan pemasukan income online dari iklan terutama adsense di blog. Lantas bagaimana caranya :

1. Perbanyak trafik blog

Salah satu upaya untuk menaikkan pendapatan dari adsense adsense ads terutama bagi blogger adalah dengan memperbanyak trafik blog baik trafik dari search engine maupun dari forum lainnya.

Semakin banyak trafik semakin banyak anda mendapatkan klik iklan dari pengunjunng. Banyak cara untuk meningkatkan traffic blog yaitu dengan cara seo baik seo onpage maupun offpage.

2. Kurangi pemasangan iklan adsense

Salah satunya adalah dengan mengurangi pemasangan iklan adsense pada blog karena bisa menyebabkan visitor berlarian karena loading blog berat sehingga mereka tidak menuntaskan membuka page blog kita sehingga bounce rate pun menjadi besar rasio pemantulannya yang dapat memburuk blog anda.

3. Pasang iklan yang berpotensi High paying CPC

Pemasangan jenis iklan yang tepat akan membuat anda dibayar mahal per clicknya karena jenis iklan adsense tertentu simisal iklan responsive yang tampil di desktop dalam format large banner ads dan juga di tampilan mobile.

Pemasangan iklan yang tepat juga bisa menyebabkan sahabat memilik pendpatan income yang lumayan seperti peletakan iklan bawah judul, setelah paragram pertama, sidebar atas juga dibawah header.

Inipun juga kadang berkaitan erat dengan CTR atau Click trough rates jika posisinya iklan kurang tepat pada blog bisa menyebabkan CTR yang rendah. Jika ctr meningkat maka pendapatan adsense meningkat pula. 

4. Pilih Niche dan Keyword dengan High paying keywords

Selain metode mendapatkan penghasilan tinggi dari adsense diatas sahabat juga bisa memilih keywords high paying CPC yang berpotensial untuk dibayar tinggi oleh google adsense seperti keyword cpc di bayar tinggi dengan niche blog semisal Investasi, bitcoin, kesehatan, asuransi, tips seo, dsb.

5. Setting optimize ads dan ads balance

Ini merupakan hal penting untuk pengoptimalan peningkatan pendapatan adsense ditujukan untuk merekomendasikan google menganalisa posisi iklan mana yang terbaik dan iklan yang dibayar tinggi pada blog anda.

Gunakan ads balance hanya jika trafik blog anda sudah banyak karena tidak tentu karena minimnya traffik.

6. Perbanyak artikel

Terakhir dengan membuat dan memperbanyak artikel postingan sudah dipastikan akan membuat dan meningkatkan penghasilan adsense anda. Yang paling penting jangan terlalu dulu berharap dari adsense jadikan dulu sebagai hobi.

Sebisa mungkit buat postingan yang bermanfaat dan bagus untuk pengunjung blog kita. 

Cara yang lain adalah dengan sharing ilmu dengan sesama blogger baik melalui forum maupun situs media sosial.

Demikian cara meningkatkan pendapatan adsense dari blog dari omevan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Untuk Blogger Pemula"