Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Meningkatkan CTR Adsense Terbaru Ampuh

CTR setiap yang mempunyai blog tentunya berbeda-beda. Hal tersebut sangat banyak faktor yang mempengaruhi naik turunnya ctr pada blog, tentunya sahabat pengen tahu cara meningkatkan ctr google adsense.
Cara meningkatkan ctr google adsense terbaru
CTR menurut para pakar yang bagus itu jangan melebihi dari 18-20% dan dari organic tenrunya, bahkan untuk meningkatkan CTR tentunya perlu waktu untuk menganalisanya posisi mana dan faktor apa penyebab CTR tidak kunjung Naik. Naiknya CTR srbanding dengan naiknya penghasilan adsense tentunya selain itu Pageviews, Impression dan impression RPM pun saling keterkaitan.

Meningkatkan ctr tentunya sangat bagus karena akan berpotensi pada banyak atau tidaknya klik iklan oleh pengunjung.

Apa itu CTR?


CTR atau click trough rates yaitu jumlah persentase rata-rata klik iklan pada tiap harinya. Semakin banyak CTR semakin banyak klik pada iklan adsense dan berpotensi meningkatkan pendapatan blog selain itu faktor CPC juga mempengaruhi.

Lantas bagaimana cara menaikkan ctr agar CTR google adsense kita bagus untuk google adsense.

Cara meningkatkan CTR Google Adsense


1. Template blog

Template blog ringan dan cepat merupakan langkah agar bisa menaikkan ctr adsense. Karena cepatnya terindex oleh google di Searp.

Semakin ringan semakin cepat semakin baik demikian pula template yang responsif di ke banyak perangkat termasuk mobile friendly semisal Amp pages.

2. Penempatan iklan

Cara memasang iklan pada blog yang paling baik akan meningkatkan CTR, Posisi iklan ditengah juga dapat mempengaruhi besarnya CTR. Kita bisa memainkan CTR dengan posisi iklan terbaik di blog kita.

Selain itu penematan posisi iklan di bawah postingan artikel dan juga diatas artikel juga ikut mempengatuhi peningkatan CTR.

Iklan text sepertinya mempunyai potensi yang lumayan untuk meningkatkan Click trough rate ini, meskipun begitu kita bisa menyelipkan iklan text ini di samping iklan banner text dan gambar.

Meminimalisir peletakan iklan adsense pada juga sangat baik terutama saat trafik blog belum memadai dan performa iklan juga kurang begitu baik selain itu akan sangat membuat pengunjung berlarian karena banyaknya iklan.

Kalau seandainya CTR kecil berarti kita harus pandai memainkan Game CTR adsense agar ctr maksimal dan mana yang lebih baik dan berpotensi memperbanyak klik iklan. Tetapi perlu diperhatikan bahwasanya melihat CTR stabil diperlukan berhari untuk menganalisa CTR Google adsense.

3. Lihat performa iklan di Akun google adsense

Selain itu kita bisa melihat adsense ads yang berpeluang memberikan penghasilan dan banyak klik iklan kemudian pertahankan dan jika dirasa ada yang kurang coba tempatkan iklan sesuai heatmap google adsense sehingga akan membuat ctr tinggi atau biasa di hilangkan saja.

4. Hilangkan banyak widget

Menghilangkan banyak widget maupun plugin tentunya berpotensi juga meningkatkan CTR karena template menjadi ringan dari beban yang dimilikinya sehingga load blog super cepat.

5. Buat Postingan Artikel berkualitas

Membuat postingan atau artikel berkualitas tentunya sangat disukai oleh search engine dan juga pengunjung blog anda.

Sehingga pembaca enak untuk mengikuti alur yang diberikan penulis selain itu memberikan manfaat kepada pencari sesuai keyword yang dicarinya misalnya.

7. Gunakan optimis dan auto ads

Selain itu anda juga bisa menggunakan setingan optimis ads dan pengaturan auto ads sehingga google adsense memilah dan memilih mana area heatmap yang terbagus di blog sehingga CTR iklan adsense di GA Tinggi.

Demikian cara meningkatkan CTR google adsense di blog adsense terbaru lengkap, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Meningkatkan CTR Adsense Terbaru Ampuh"