Cara Menjadi Youtuber Pemula Modal HP Saja

Perangkat semakin mudah dan canggih bukan hanya dengan komputer saja, sobat juga bisa menjadi youtuber pemula sukses modal hp dimana akses internet bisa dilakukan dengan mudah dan sangat cepat dimana saja bahkan edit video juga bisa dilakukan menggunakan smartphone, shoot video lewat hp maupun tablet juga bisa.
Cara Menjadi Youtuber Pemula Pakai Hp Saja
Banyak youtuber pemula yang sukses meraup pendapatan dari youtuber mskipun pemula hanya modal smartphone saja.  Profesi youtuber memang menjanjikan tetapi tidak sedikit youtuber yang menyerah.

Pendapatan youtuber pemula mungkin bisa alakadar sejak pertama kali tetapi bisa bertambah seiring banyak konten video yang diunggah, sharing dengan komunitas youtuber, jumlah keyword juga impression video serta banyak faktor lainnya juga.

Peralatan dan perlengkapan youtuber pemula yang wajib ada di smartphone berupa aplikasi youtuber bagi pemula :


- Mempunyai smartphone

Youtuber pemula tentu harus mempunyai device yaitu smartphone baik android maupun apple iphone yang menunjang untuk membuat video. Smartphone untuk youtuber tidak perlu dengan spesipikasi yang wah tetapi soesifikasi smartphone midrange juga sangat mumpuni begini cara Cara memilih smartphone yang tepat untuk youtuber, blogger dan vlogger

- Mempunyai akses internet serta kuota data yang banyak

Mengunggah video beda dengan menulis artikel di blog sobat hanya perlu akses internet dan kuota data yang banyak untuk mengupload konten video ke youtube tapi tenang banyak penyedia operator yang menjual kuota data murah.

- Mempunyai Aplikasi yotuber di smartphone

Aplikasi edit video free atau premium

Aplikasi edit video banyak dan beragam mulai dari app video untuk youtuber gratis hingga app edit video premium, tentu berbeda antara video editor free atau premium biasanya versi gratis hanya sedikit fitur sedangkan full tanoa pengurangan fitur.

Diantara aplikasi video editor untuk youtuber yang banyak di pakai diantaranya :

1. PowerDirektor

Powerdirektor bukan hanya di komputer tetapi merambah ke aplikasi di smartphone android. Fitur video editor tak kalah sama yang lainnya seperti video editing profesional, diantara fiturnya adalah croop video, video stabilizer, chromebook compatible, create video effek, edit backgroud and effect, pict and image collage,dsb.

2. KineMaster

Kine master merupakan aplikasi edit video digunakan pula oleh banyak youtuber lewat android tersedia versi gratis juga full version jika anda membayar ke versi paid. Fitur aplikasi video editor kinemaster diantaranya multiple layers, blending mode, add voice covermusic, background music, sound effect, trim, splice dan crop video, export video ke 4k 2260p di 320 fps.

3. Vivavideo

Video editor vivavideo tidak kalah sam yang lain, fiturnya juga lumayan lengkap. Diantaranya bisa membuat slideshow video, lensa kamera kreatif, trim dan meege video, speed video dengan slow dan fast motion, sharing video di media sosial seperti facebook, youtube, vimeo, dsb.

# Tools untuk research keyword atau riset kata kunci Youtube

Banyak apliksi untuk riset kata kunci pencarian youtube diantaranya tube budy dan tersedia untuk android dan komputer juga. Untuk memaksimalkan pencarian di search engine selain youtube sobat juga bisa menggunakan ubersuggest neilpatel, semrush, google ads, dsb.

# Aplikasi youtubeStudio

Dengan menginstal aplikasi youtube video dari google, llc. Anda bisa dengan mudah melihat, mengedit dan menontrol chanel video youtube sehingga tetap terkoneksi dengan chanel anda. Adapun feature youtube studio meliputi upload thumbnail video, memonitor video chanel dan performance video, mengatur playlist, mendapat notifikasi ketika ada update dari chanel anda, memfilter dan merspon komentar di youtube, dsb.

Cara jadi youtuber pemula sukses modal smartphone :


1. Membuat akun google dan video chanel youtube

Yang diperlukan adalah membuat atau mempunyai akun google dengan mempunyai alamat email gmail dan buat chanel youtube begini cara membuat chanel video youtube di hp dan komputer.

2. Buat konten berkualitas serta menarik

Membuat konten berkualitas dan menarik agar video banyak yang memutar video sobat di youtube serta agar mudah difahami oleh penonton video. Pertama banyakkan ide dan tambah pengetahuan anda.

3. Update dan unggah video secara kontinyu

Mengupdate video secara kontinyu untuk memperbanyak video dan impression video apalagi jika sobat pemula belum banyak subscriber tentu dengan update video secara berkala akan banyak youtuber subscriber chanel youtube anda.

Baca Cara menjadi youtuber dan mendapatkan uang

4. Optimasi seo video youtube 

Tidak hanya unggah video sobat harus optimasi chanel dan setiap video yang diunngah mulai dari riset keyword untuk video, judul video, video thumbnail yang menarik, deskripsi video dan link video satu ke video yang lainnya, serta optimasi pencarian video di search engine google maupun youtube, sharing video di komunitas youtuber maupun media sosial untuk memperbanyak trafik, impression juga subscriber.

Baca juga : Cara optimasi seo youtube agar banyak views dan cepat trending

5. Memperbanyak subscriber video youtube

Selain uodate konten, optimasi seo youtube juga anda harus memperbanyak subscriber chanel video youtube. Untuk memaksimalkan agar banyak subscriber anda bisa mengoptimalkan lewat video untuk mengajak penonton video maupun youtuber lain untuk subscribe chanel youtube. Jika sobat mempunyai website bisa menambahkan button subscribe chanel youtube di blog sehingga visitor blog bisa dengan sengaja atau tidak mengklik tombol subscribe.

Dengan banyak subscriber akan berpotensi memperbesar penghasilan atau youtube juga selain dari riset keyword.

Demikian Cara menjadi youtuber cuma modal hp saja dari omevan.