Cara memilih smartphone yang tepat untuk youtuber, Vlogger dan blogger pemula

Smartphone memilikk peranan pwnting di era trend tekhnologi informasi berkembang sangat pesat, sebagai youtuber, vlogger sekaligus blogger on the go sudah pasti tidak ingin ketinggalan update artikel ke blog dan upload video ke youtube untuk memaksimalka traffic visitor blog atau meningkatkan impression chanel video youtube anda, apa lagi jika anda tidak mempunyai laptop smartphone bisa menjadi ajang berkreasi sebagai konten writer dan conten creator.
Cara memilih smartphone yang tepat untuk youtuber, Vlogger dan blogger pemula
Dulu sebelum ada hp android dan ios apple iphone, ngeblog sekaligus update video on the go sangat susah mesti pakai laptop ataupun kompi betapa ribetnya harus bawa laptop satu lagi masa harus bawa kompi, kecuali kompi ajaib mungkin bisa anda bawa dan bisa dilipat-lipat, hehe..

Smartphone membawa kemudahan dengan aplikasi blog, chat, edit video apalagi ditambah dengan koneksi 4G untuk update artikel dan video ke chanel youtube yang anda punya.

Memilih smarphone yang baik dan bagus untuk blogger, vlogger dan youtuber haruslah prima, bagus dan tidak tanggung fitur serta spesifikasinya agar tidak hang dan multi tasking app tidak selalu close dengan sendirinya apabila anda beralih ke aplikasi lain, anda bisa memilah dan memilih mengenai processor, ram, kamera dan fitur pendukung lainnya.

Gimana tips cara memilih smartphones untuk youtuber, vlogger dan blogger :

1. Memilih merk atau Brand Smartphone
Pilih handphone yang memiliki brand terpercaya yang built qualitynya bagus dan baik dimata konsumen dan punya service center yang pelayanannya dan respon yang baik seperti samsung, Apple iphone, Sony, Oppo, Nokia, dsb.

2. Memilih Ram yang Pas
Untuk multitasking yang baik dan cepat minimal Ram antara 2 GB ke atas apalagi kalo 4GB untuk support 32 bit, Untuk smartphone support 64 bit minimal ram 4 GB. Ram yang sedikit antara 1-1.5gb sangat nanggung untuk menginstal app dan games kendatipun ram banyak biasanya app yang support 64 bit banyak memakan ram saat diinstal di smartphone.

3. Memilih CPU (Core Processor Unit) 
Memilih processor saya sarankan processor terkini, cepat dan tidak panas semisal exynos buatan samsung, Qualcomm, Apple A3 yang terbenam di produk apple iphone. Pemilihan core juga perlu semakin banyak core sebuah smartphone semakin baik efisiensi kerja sebuah processor anda bisa memilih processor quadcore atau dualcore, multitaskingpun akan berjalan baik membuka 3 atau 4 applikasi.

4. Memilih GPU (Graffic processor Unit)
Sebagai youtuber semisal chanel Gamer soal GPU sebuah smartphone perlu di pertimbangkan apalagi jika ingin menginstal aplikasi game dengan kualitas grafic yang baik, jika gpu nanggung memainkan game kemungkinan akan sulit. Pilih yang mempunyai benchmark dengan score yang baik. Semua game bisa dicoba, permainan game anda bisa diupload ke chanel game youtube anda. Selain itu GPU juga bisa digunakan agar handphone anda selalu support aplikasi edit video youtube di google play store atau market app for android, tidak inginkan salah satu fitur video tidak support handphone anda.

5. Memilih Os yang tepat
Bagi seorang blogger mungkin menggunakan 2 aplikasi di handphone sangat diperlukan satu digunakan untuk mencari referensi kedua untuk menulis artikel postingan di blogpost os yang mendukung multi window dan split screen apa lagi saat anda melihat referensi agar tidak loncat kep aplikasi lain terutama saat edit blog, baik untuk di coba seperti pada smartphone android oreo atau android 8 dan pie (android 9) untuk ios anda bisa update ios 10.3 atau ios terbaru. Nemilih operating system smartphone sangat penting untuk blogging dan aktivitas lainnya dalam menunjang konten marketing untuk selalu terhubung ke jejaring sosial untuk membangun sebuah brand.

6. Pilih konektivitas data support 4G atau 5G
Kamu yang sering upload ke chanel youtube baik vlogger, gamers atau tutorial chanel maka konektivitas data harus dipertimbangkan tekhnologi konektivitas 4G, agar upload video berlangsung cepat apalagi anda tidak sabaran, video durasi 5 menit bisa mencapai 500 MB lebih atau bahkan 1GB lebih jika kualitas videonya Full HD. Sebentar lagi 5G mungkin beberapa tahunan atau lebih anda bisa upgrade android atau ios apple iphone anda ke tekhnologi data 5G, siap-siap aja youtuber, vlogger dan blogger. Kecepatan data upload dan download semakin lebjh cepat.

7. Memilih Kamera yang bagus
Kamera bagi vloger, blogger dan youtuber suatu yang harus dipertimbangakan agar kualitas video dan jepretan hasil kamera baik dan jernih, lihat jenis sensor kameranya, pilih yang memiliki sensor kamera sony atau samsung pilih main kamera dengan 16mp atau lebih, anda bisa memilih yang dual camera. Jangan lupa pula pilih hp yang mempunyai bukaan lensa yang lebar agar semua cahaya terserap dan hasil jepretanpun jernih dan tajam misal bukaan f/1.9 atau yang lebih lebar dari itu f/1.8 atau f/1.7. Pertimbangkan kamera ponsel yang mempunhai fitur OIS (Optical image stabilization) agar tidak terpengaruh guncangan saat anda menshot sebuah objek agar video yang diunggah ke youtube jernih dan dapat ditonton dengan baik oleh penonton youtube.

8. Bentang layar dan kerapatan pixel  smartphone
Agar lebih maksimal gunakan layar 4.7-5 inch, untuk lebih besar anda bisa gunakan tablet atau ipad. Kerapatan pixel yang baik agar handphone anda tajam dn jernih terutama saat mengedit blog dan video yang akan anda unggah ke youtube.

8. Fitur smartphones pendukung lainnya
- Cari smartphone yang punya fitur blue light sensor untuk menjaga mata anda dari radiasi paparan cahaya biru yang sangat berbahaya karena kita sering melihat layar hp apalagi jika anda sering ngedit video dan edit artikel berlama-lama di hp.

- Pilih handphone yang mempunyai kapasitas batre besar agar anda dapat mengedit postingan dan video atau shoot video tidak boros batere seharian atau full time.

- Cari Handphone yang mempunyai fitur hemat daya agar tidak selalu mencharge hp karena kita harus selalu mengedit video atau menulis konten gak maukan kalau handphone baru setengah hari udah drop batrenya.

- Data saver untuk menghemat data, hanya app yang kita buka yang akan memakai data seluler, aplikasi yang running dibackground tidak akan menggunakan data.

- Support power saving untuk hemat battery hp agar tidak banyak ngecharge agar pengeditan video dan edit artikel nyaman full seharian.

- Sensor magnet, sensor finger print, sensor auto brightness, support IP67 atau IP68 di smartphone bisa anda perhatikan.

Untuk feature smartphone yang sedang juga bisa itu sebagai alternatif untuk memaksimalkan kita.

Belum ada Komentar untuk "Cara memilih smartphone yang tepat untuk youtuber, Vlogger dan blogger pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel