Perbedaan Blog Gratis Dan Berbayar Yang Harus Blogger Pemula Tahu

Siapapun bisa membuat blog gratsi dan berbayar, namun tahukah anda perbedaan blog gratis dan blog berbayar. Keduanya sama bisa dipakai untuk ngeblog namun masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan dan kekurangan blog gratis dan berbayar :

Perbedaan Blog Gratis Dan Berbayar Yang Harus Blogger Pemula Tahu
Blog gratis biasanya hanya kita sendiri yang bisa mengoptimalkan seo di search engine dan segala sesuatunya kita mesti edit optimisasi blog tersebut seperti optimasi seo, template blog, meringankan template blog, dsb. Seperti blogspot, kelebihannya sobat bisa mengajukan untuk menjadi publisher sehingga anda bisa monetise blog.

Blog berbayar umumnya mempunyai optimasi dari berbagai developer untuk pengoptimal konten blog di search engine biasanya berupa plugin, seperti wordpress. Dan bahkan untuk menghasilkan uang lewat penyedia iklan sebagai publisher sobat membutuhkan budget agar mendukung penempatan iklan bagi publisher. Blogger tidak akan kesulitan karena telah disediakan fitur blog terbaik dan premium hanya tinggal instal plugin premium di blog.

Persamaan keduanya bisa anda custom domainkan secara gratis jika anda mempunyai domain tetapi untuk yang lainnya perlu mengupgrade plan untuk blog yang berbayar.

Apa pengertian blog?
Blog artinya media atau tempat yang disediakan oleh pemilik tersebut dimana kita bisa menulis konten berkualitas untuk pengunjung search engine.

Pengertian blog gratis

Untuk pembuatan blog gratis sobat hanya perlu membuat artikel tanpa memerlukan budget untuk membuat blog seperti layanan blogger atau blogspot sobat hanya perlu memodifikasi blog agar lebih optimal sehingga bagi blogger pemula akan membuat bingung karena harus belajar ini itu untuk pengoptimalan blognya.

Pengertian blog berbayar
Blog berbayar adalah blog yang disediakan bagi blogger untuk membuat artikel tetapi untuk pengoptimalan blog memerlukan biaya seperti fitur atau plugin premium untuk pengoptimalan blog.

Perbedaan blog gratis dan premium


1. Blog gratis

- Tidak perlu biaya untuk pengoptimalan blog
Blog gratis mungkin akan meribetkan terutama bagi blogger pemula sebab anda harus mengutak-atik blog seperti template blog agar lebih seo friendly supaya bisa bersaing dengan blog atau situs lainnya.

Diantara yang harus anda optimalkan pada blog gratis adalah mengenai optimasi seo untuk blog diantaranya :

* Mengoptimiskan loading Page speed yang mesti anda kustomisasi template blog
* Membahkan meta tag description baik homepage ataupun post page
* Menambah breadcrumbs agar label atau kategori tampil di search engine
* related post
* Perlu menambahkan tag heading dinamis
* dsb.

- Publisher bisa motize blog
Tanpa membayar blog sobat sebagai blogger bisa memonitisasi blog menjadi publisher adsense atau publisher penyedia iklan selain adsense tanpa perlu membayar hanya sobat buat konten berkualitas dan unik.

- Kurang bisa bertahan di search engine
Blog gratis tidak bisa bertahan lama di search engine semisal blogspot kalo kita tidak rajin atau sulang seling meengupdate artikel blog.

- Trafik blog monoton
Trafik blog akan terasa monoton jika menggunakan blog gratis meskipun anda sering update konten artikel tetapi akan dirasakan sudah lama atau jika anda melakukukan pengoptimalan blog.

Baca juga : Kesalahan para blogger pemula yang banyak dilakukan

2. Blog berbayar

- Memonetise blog tidak bebas atau terbatas

Untuk monetize blog apabila anda membuat blog dengan label berbayar tidak serta merta anda harus membayarnya supaya bisa menjadi publisher iklan adsense atau iklan lainnya. Tetapi sobatpun bisa mendapat uang berdasarkan trafic blog seperti adwords di wordpress.

Cara menangani trafik blog drop

- Pengoptimalan blog maksimal

Untuk memaksimalkan blog di search engine usrusan blog berbayar jagonya karena sudah disediakan plugin seo agar lebih optimal di search engine biasanya disediakan plugin seperti yang saya singgung diatas seperti loading page speed, template blog premium, dsb. Dan anda harus meningkatkan plan untuk bisa menggunakanya biasanya berbeda untuk setiap plan, misalkan wordpress plan blogger, personal, bisnis berbeda satu sama lainnya layanan blog yang ditawarkan.

Cara membuat blog gratis untuk pemula

- Lebih bertahan lama di perambaan 

Karena pengoptimalan maksimal dengan plugin premium, blog berbayar biasanya akan lebih bertahan lama karena optimasinya maksimal dengan dukungan developer handal baik dalam seo dan segala halnya.

- Trafik blog melejit
Menggunakan blog berbayar, blog anda akan kebanjiran traffik seperti telah disinggung diatas karena developer telah mengoptimalkan bagi pengguna blog.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Blog Gratis Dan Berbayar Yang Harus Blogger Pemula Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel