Kesalahan Para Blogger Pemula Yang Sangat Fatal Untuk Dilakukan

Blogger bukan mengenai tentang produk domain google yaitu blogspot yang sekarang menjadi blogger. Tetapi Blogger adalah adalah seorang penulis di blog yang menulis artikel tanpa batasan keahlian bidang tertentu semisal jurnalist semua orang juga bisa menjadi blogger. Blog adalah media dimana seorang blogger menulis dan terdapat artikel berkualitas didalamnya.
Kesalahan Para Bloger Pemula Yang Sangat Fatal Untuk Dilakukan
Menjadi seorang blogger menjadi tantangan terutama bagi blogger pemula dalam menjalani bisnis content blog karena nyatanya menjadi blogger pemula yang sukses memang tidaklah mudah dan tidak segampang membalikkan telapak tangan, memerlukan biaya, waktu, pemikiran dan pengetahuan atau knowledge yang luas. Sama halnya profesi lainnya juga membutuhkan proses jadi bersabarlah untuk blogger pemula seperti saya ini, ada seorang blogger memberi nasehat lakukan terus seiring waktu blogger anda, brand anda akan viral pada waktunya.

Banyak diantara blogger terutama blogger pemula berhenti ditengah jalan karena tidak menemukan jalan kesuksesan di dunia blogger bukan hanya blogger indonesia saja juga blogger internasional sama halnya dan menganggap jalan buntu karena tidak menghasilkan uang ribuan dollar yang diidam-idamkannya.

Banyak kesalahan yang dilakukan blogger pemula saat membangun sebuah blog atau situs sehingga tidak mendatangkan trafik organik, page views, dsb. Sehingga monoton dan tidak melakukan apapun untuk memperbaiki kesalahan yang sering lakukan blogger. Page views dan trafik blog sedikit tidak akan mampu mensukseskan anda blogger anda.

Berikut kesalahan para blogger pemula yang sangat fatal sering dilakukan :


1. Menulis artikel copy paste

Seorang blogger pemula yang baik tidak akan melakukan copy paste yang nyatanya hanya akan bertambah buruk di search enggine karena bot mengenal foot print dari mana artikel tersebut anda jiplak serta tak akan mampu bersaing hanya akan membuat artikel dan blog sobat tenggelam. Kalaupun mau jadikan referensi lalu tulis dengan kata-kata anda sehingga menyebabkan artikel tersebut unik di mata robot crawl.

Baca juga : Cara mengatasi maslah trafik blog menurun drastis

2. Tidak membuat artikel unik dan berkualitas

Kesalahan blogger kedua yaitu tidak berusaha untuk merancang artikel yang unik serta berkualitas karena memang pikiran dan isi otak seorang blogger berbeda maka jadikan itu sebagai landasan anda untuk membuat konten artikel yang berkualitas serta unik agar diminati search engine juga visitor anda.

3. Tidak memakai internal linking juga link building

Tidak memakai rantai link antara page membuat blog tidak menjadi hidup, dan tidak ada interaksi antara web page ke web  page lainnya di blog sehingga visitor tidak dapat mengklik halaman link lain di artikel tersebut. Dengan internal linking visitor dapat berinteraksi ke halaman lain di blog anda.

Penggunana internal linking yang baik terutama untuk pemula hindari pengunaan java script tetapi gunakan anchor a href yaitu dengan kode htm sehingga bot merayapi dan memfollow internal linkink sobat. Adapun related post bisa anda gunakan sebagai tambahan saja.

Begitupun link building baik baik link keluar menuju web high auothorithy site ataupun sinyal backlink dari otoritas tinggi tetapi khusus link keluar atau inbound link juga trafik berlebih menuju url homepage jangan berlebihan bisa sebab bisa mengakibatkan bounce rates tinggi pada blog atau website anda.

4. Dijadikan blog sebagai pendapatan utama

Kesalah blogger pemula lainnya yaitu menjadikan blog sebagai penghasilan utama dikarenakan semua hal butuh proses tidak teekecuali profesi sebagai blogger mungkin ada yang sukses dalam sekejap adapun yang melalui proses panjang dengan mengetahui hal tersebut jadikanlah penghasilan blog sebagai penghasilan tambahan agar sahabat blogger tidak kecewa dan lakukan dengan enjoy bisa dikatakan sambil menyelam minum air.

5. Memakai template blog gratis

Seorang blogger harus mengetehui dan bisa mengecek mana template grats yang notabene berat dan tidak responsive dengan template blog premium yang ringan dan responsive, tentunya kedua hal itu sangat berbeda maka untuk blogger pemula selalu gunakan template premium yang gratis, ringan, mobile friendly dan responsive disemua perangkat baik smartphone, tablet maupun Komputer.

Biasanya template blog gratis menggunakan link redirect ke pembuat baik di image maupun di footer blog sehingga pembuat template kebagian trafik blog sehingga sangat merugikan anda sebagai blogger pemula.

6. Hanya berisikan curhat tanpa riset keyword

Blogger pemula hanya mengisi artikel tentang curhatan yang notabene akhirnya blog tidak berkembang, traffik sedikt dan juga tidak dapat menghasilkan uang yang banyak sebagai blogger dan tidak mengembangkan dirinya untuk membuat artikel yang beekualitas dan membuat manfaat kepada orang lain dengan blog atau situs kepunyaaannya itu.

7. Tidak menggunakan Search engine optimization

Blogger pemula selalu tidak memakai teknik seo yang dianjurkan pakar seo bahkan google sendiri menganjurkan hal itu supaya hasil pencarian artikel blog di search engine bisa ditemukan visitor di perambaan google. Adpaun tekhnik seo dibagi menjadi dua yaitu seo on page dan seo off page keduanya berbeda jika diaplikasikan di blog agar traffik blog meningkat sehingga mendapatkan traffik tinggi.

Baca juga : Cara melihat trafik website sendiri dan kompetitor

8. Tidak update artikel secara kontinyu

Kesalahan bloggee lainnya adalah tidak selalu mengupdate artikel dengan rutin dan kontinyu dan malas membuat artikel sehingga robot crawl menganggap blog kita tidak hidup atau bisa dikatakan setengah hidup setengah mati. Sehingga blog tidak terdorong ke permukaan atau halaman satu di search engine.

9. Tidak memanfaatkan jejaring media sosial atau forum

Seorang blogger pemula sering tidak memanfaatkan ruang di media sosial maupun forum website sebagai alat marketing blog untuk mendrive traffik pengunjung dan merupakan sumber backlink yang bagus untuk blognya serta juga agar conten yang ditulis seorang blogger sampai ke visitor.

10. Menggunakan blog gratis

Kesalahan para blogger pemula yaitu lebih memillih blog gratisan sangat tidak menguntungkan, omevan sendiri menganjurkan untuk memilih blog berbayar karana lebih nyaman, cepat dan tidak ribet seperti wordpress hanya tinggal memasang plugin wordpress saja juga support template ringan dan pilihan templatenyapun banyak.

11. Menghilangkan artikel lama

Menghapus tulisan artikel lama tidak baik bagi blog karena akan memunculkan page not found juga broken link atau kode 404 di webmaster tentu akan mengganggu kesehatan blog anda.

12. Malu bertanya kepada master blogger

Saat blogger pemula mempunyai kesalahan saat memulai membuat blog baru tidak mau atau bahkan malu bertanya kepada master blogger terkenal atau sukses untuk menanyakan dan memperoleh jalan keluar agar terlepas dari kesalahan sebagai blogger pemula.

Demikian kesalahan para blogger pemula yang sangat fatal dilakukan dan perlu dihindarinnya.

Belum ada Komentar untuk "Kesalahan Para Blogger Pemula Yang Sangat Fatal Untuk Dilakukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel