Cara Mengatasi Masalah Trafik Blog Menurun Secara Drastis

Pasti diantara sobat pernah atau mengalami penurunan traffik blog yang dirasakan adalah panik, stress dan saat itu pula mencari unsur masalah mengapa blog atau website traffiknya turun bisa turun drastis secara tiba-tiba bisa secara perlahan.
Cara Mengatasi Masalah Trafik Blog Menurun Secara Drastis
Traffik blog menurun sangat dirasakan sangat menyesakkan dada bahkan bisa menyebabkan penurunan pendapatan anda. Dalam kasus traffic blog atau situs menurun penyebabnya banyak sekali dan perlu menanggualanginya supaya meningkatkan kembali traffic blog atau situs anda.

Penanganan traffik blog menurun dapat dilakukan dengan cara dan tekhnik dibawah dan bahkan kita bisa mengidentifikasi masalah turunnya blog traffik.

Setelah anda mengetahui akar masalah dan penyebab misalkan karena update artikel tidak secara rutin atau bahkan perubahan algoritma google bisa menjadi faktor penyebab turunnya traffik blog.

Berikut faktor penyebab turunnya traffic blog :


1. Tidak rutin update artike blog

Tidak menerbutkan secara kontinyu artikel di blog bisa menyebabkan turunya traffik blog bahakn bisa saja drop mendadak traffik blog anda, karena nyatanya bisa saja artikel anda di search engine dikalahkan yang lain karena bot atau robot mesin mengetahui bahwa anda tidak update artikel secara rutin.

2. Membangun backlink yang salah

Membangun backlink yang baik adalah dengan cara white hat seo, ketika anda beemain backlink secara black hat seo dan tekhnik backlink yang secara nyata google tidak menghendaki hal tersebut bahkan bisa menyebabkan penalty google dan myebabkan penurunan traffik drastis bahkan bisa hilang dari search engine.

Dampak penalize google akibat black hate seo akan berdampak buruk pada traffik bahlan susah untuk meningkatkannya kembali.

Backlink yang tidak berkualitas pun bisa menyebabkan penurunan trafik blog karena tidak berhasil mengangkat blog anda dengan backlink tersebut.

Baca juga : Cara melihat trafik website blog sendiri dan kompetitor

3. Kehilangan backlink atau link building 

Drop atau hilangnya baklink atau link building bisa menjadi masalah turunnya trafik blog atau site sebab backlink merupakan akar pengokoh suatu website disamping artikel berkualitas yang anda tulis di blog.

Kehilangan backlik berkualits apakah itu dihapus oleh website yang punya otoritas tinggi menjadi dampak masalah nyata turun traffik blog secara drastis atau perlahan.

4. Banyaknya url mati atau page not found

Url mati atau page not found serta serinh disebut page not found secara nyata memperburuk kesehatan blog itu sendiri sehingga menghalangi url-url yang hidup atau page yang hidup yang berusaha di scan oleh robot untuk berkembang bisa disebabkam benalu pada blog itu sendiri.

5. Mengganti template

Mengganti template blog akan memperburuk dan juga downnya traffik website apalgi jika kode script ataupun html berbeda, sehingga robot berusaham mengupdate artikel berikut kode didalamnya dari awal kembali.

Baca juga : Cara mendatangkan pengunjung organik trafik membludak ke situs

Cara menangani masalah trafik blog turun secara drastis


1. Update artikel secara rutin

Hal yang menjadi keharusan bagi seorang blogger adalah agar teeus berusaha mengupdate artikel berkualitas bagi pengunjung blogsite sehingga robot mengcrawl dan google search engine mengetahui keberadaan blog anda sehingga dapat meningkatkan trafik blog.

2. Perbaiki template blog

Template blog yang ringan serta mobile friendly dan responsif disukai oleh mesin pencari juga untuk kenyaman pengguna, jika terdapat url atau page not found segera hapus atau tempatkan kembali url mati tersebut pada template anda.

Baca juga : Cara mengatasi error 404 page not found atau broken link

3. Bangun kembali link building atau backlink

Cari sumber backlink berkualitas untuk meningkatkan kembali traffic blog yang menurun drastis. Tips membangun link building atau backlink :
- Jangan menempatkan baclink secara spam
- Hindari backlink dari website yang otoritasnya rendah
- Jauhi menempatkan link building yang gitu gitu saja dalam artian ada anchor teks atau nake website url atau disisipkan pada artikel yang relevan.

4. Mematuhi kebijakan search engine

Patuh pada search engine sssuatu yang mutlak harus dilakukan blogger sehingga tidak melanggar algoritma yang selalu di update mesin pencari.


5. Perbaikilah deadlink atau broken links

Memperbaiki deadlink suatu keharusan dan di anjurkan oleh praktisi seo karena mempunyai dampak yang kurang bagus terhadao traffik blog. Sehingga dengan memperbaiki atau menghaous backlink akan dapat mengatasi trafik blog turun scara drastis. Untuk melihat deadlinks sobat bisa menggunakan tools dead links atau broken link checker.

Dengan perbaikan faktor penyebab dan juga dengan cara mengatasi traffik blog turun atau drop secara drastis dapat mengembalikan atau bahkan menigkatkan traffik blog anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Masalah Trafik Blog Menurun Secara Drastis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel