Cara Melihat Traffic Website Kita & Kompetitor

Tidak lengkap rasanya jika sobat mempunyai website tetapi tidak mengetahui traffic website traffic oleh karena itu harus mengetahui cara melihat trffic websita kita dan kompetitor.
Cara Melihat Traffic Website Kita & Kompetitor
Manfaat melihat traffics website kita juga kompetitor diantaranya adalah
1. Mengetahui dari negara mana traffic pengunjung website
2. Mendapat informasi tentang jumlah pengunjung website, page views, dsb.
3. Agar supaya berusaha keras lebih untuk mendapatkan dan menaikkan traffic website atau blog kita.

Gimana cara melihat traffic website kita sendiri :


1. Google analystic

Untuk melihat traffic pengunjung website dengan menggunakan google analystics yaitu dengan mengintegrasikan analystic dengan website anda. Sehingga dengan begitu anda akan bisa melihat secara traffics secara real time dan juga keseluruhan sumber traffic baik traffic organik.

- Diblogger sendiri terdapat lalu lintas traffics blog yaitu dengan mengklik stats lalu traffic sources.

- Untuk wordpress sendiri terdapat traffic blog built in dengan mengklik stats anda bis pilih insights dimana terdapat visitor, views, all time. Atau anda dapat secara specifik per hari, bulan dan tahun.

- Melalui Cpanel, cukup melalui visitors juga bisa lewat awstats.


2. Histats
Dengan histat anda bisa melihat traafic website maupun blog baik secara life traffic maupun perhari, perbulan maupun pertahun. Anda cukup mendaftar di histat.com dan mendaftarkan website di histat lalu tempatkan code untuk melihat website traffic secara real time.

Baca juga : Cara mendatangkan pengunjung organik traffic blog organik

Cara melihat traffics website competitor :
Untuk mengintip traffics website kompetitor bisa menggunakan tool seo berikut


1. Alexa
Silahkan menuju alexa.com/siteinfo lalu masukkan website atau situs orang lain lalu klik atau tap run analysis maka akan terlihat traffics website tersebut secara keseluruhan seperti search traffics, traffic sources, unique visitors dan audience geography.

2. Similiar web
Cara melihat dan mengecek traffic website dengan similiarweb bisa dibilang lengkap sobat dengan mendaftar secara gratis di similiarweb.com selain itu anda bisa melihat traffic website pesaing anda mulai dari visitor atau pengunjung web termasuk traffic versi desktop dan mobile, total traffic share, trend traffics secara global.

3. Woorank
Sebuah seo tools untuk mengintip traffics sebuah blog sangat mudah anda hanya perlu ke link berikut woorank.com lalu masukkan alamat website atau blog anda maupun pesaing situs anda lalu klik try for free maka woorank akan menganalisa website anda atau pesaing maka akan muncul data terkait seo website terutama blog traffic pengunjung seperti traffic estimate.

4. Ahrefs
Untuk menggunakan ahrefs terutama melihat traffic blog atau website sobat harus menggunakan versi pro dengan membayar sejumlah uang. Banyak pelaku seo baik lokal maupun global menggunakan ahrefs ini. Silahkan melalui tautan berikut ahrefs.com.

Belum ada Komentar untuk "Cara Melihat Traffic Website Kita & Kompetitor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel