Cara Membuat Blog Gratis Pemula Sampai Mahir Dan Sukses

Cara membuat blog gratis bisa didapat dengan mudah dengan menggunakan dua platform blogging yaitu blogger dan wordpres.
Cara membuat blog gratis pemula sampai mahir dan sukses
Cara membuat blog khususnya bagi pemula bisa dilakukan dengan menggunakan komputer maupun blog on the go via smartphone baik menggunakan blog berplatform wordpress maupun blogspot.

Selanjutnya sahabat harus mempunyai akun email dimana untuk mendaftar blogger harus menggunakan akun google kalau wordpress sahabat bisa menggunakan alamat email apa saja.

Tips sebelum membuat blog gratis pemula  :


1. Tentukan platform

Pertama sebelum memulai membuat blog baik di blogger maupun wordpress alangkah baiknya memikirkan terlebih daulu tentang kedua platform blog ini.

Jika ingin menghasilkan uang tanpa biaya tambahan gunakan blogspot karena tanpa hosting siap untuk dipasangkan iklan untuk menghasilkan uang.

Seandainya punya modal lebih baik dan serius, silahkan pilih wordpress sahabat bisa memilih self hosting dan membeli paket plugin seo di wordpress.

2. Memilih Niche

Terus sahabat juga perlu memilih niche yang mempunyai potensial menghasilkan uang dari blog yaitu niche yang berpeluang menghasilkan uang banyak sehingga sukses.

Gunakan satu niche blog saja dan kalo bisa jangan blog gado-gado. Meskipun blog serba content sangat berpotensial untuk banyak tema dan mudah membuat artikel.

3. Membuat judul blog

Setelah itu tentukan judul blog anda dan usahakan menggunakan keyword agar banyak trafik dan pengunjung ke blog anda.

4. Pilih nama domain atau subdomain

Setelah anda membuat blog gratis mungkin sahabat ingin mengcustom domainkan blog gratis anda maka buat alamat domain maupun subdomain blog yang bagus dan unik, kalo saya rekomendasikan extention com.

Kalau sahabat memilih ngeblog dengan wordpress perlu merencanakn biaya untuk memilih plan agar sahabat bisa memonetize blog wordpress, kemudian hosting dan juga pluginbpremium seo pack lainnya.

Jika sahabat menggunakan untuk membuat dan mendaftar blog di blogger yang diperlukan adalah template premium dan gratis yang ringan dan cepat selain itu sahabat perlu memahami tentang seo website untuk optimasi blogspot.

Berikut cara membuat blog gratis sampai mahir dan sukses :


- Cara membuatblog di blogger 

1. Anda harus punya akun google dengan alamat gmail, bagi yang belum punya klik aja Cara buat email gmail menggunakan hp .
2. Masuk ke Blogger
3. Klik blogger signin dan masuk dengan akun gmail yang telah anda buat tadi dan redirect ke halaman blogger dashboard.
4. Buat profile menggunakan g+, dengan google plus kita bisa sharing konten kita kepada user g+ lain yang aktif disana sehingga konten kita di buka oleh orang lain dan menambah page views kita selain itu untuk memancing dan mempercepat agar Google mengindex konten kita selain itu supaya blog atau web kita cepat dikenal.
5. Lalu continue, belum selesai disini lalu create site setelah itu ketik judul blog terserah sahabat mau diisi apa, apa nama sahabat, sebagai contoh blog saya omevan
6. Buat nama alamat blog anda misalkan omevan.blogspot.com asalkan nama alamatnya belum pernah dipakai orang
7. Pilih template, untuk template default blogger mending pilih antara template Contempo, Soho karena template sudah seo dan full responsive template, anda bisa upgrade ke blogger premium template setelah buat blog
8. Lalu ke bawah dan klik create
9. Tinggal sahabat create post untuk update konten kontennya di blog sahabat.
Perlu diingat dalam dunia blogging bahwa "Content is King" dan judul dan isi konten harus sesuai supaya visitor betah dan nyaman.

Untuk sign out dari blogger klik profile di kanan atas blogger dashboard lalu pilih signout atau keluar.
Untuk masuk blog sendiri lagi, signin atau masuk ke bloggor masukkan email gmail anda dan masukkan gmail lalu klik signin atau masuk.

Cara membuat blog gratis dengan wordpress

1. Anda harus punya akun email dulu
  - Cara email gmail menggunakan hp android
  - Cara buat email yahoo baru dengan cepat dan mudah
2. Lalu pergi ke Wordpress
3. Klik Started masukan alamat email anda
4. Ketik Username untuk anda
5. ketik password yang mudah anda ingat lalu continue
6. Anda akan redirect dan ketik blog tentang apa blog anda di bawah what will your site about?

Baca juga : Free subdomain gratis selamnya terbaru dari wordpress

7. Masukkan alamat blog yang akan anda buat dengan keyword yang anda pilih
8. Pertanyaa what's primary goal you have from your site? dan Pilih jawaban share idea, experiences, reviews , story, videos and photos.
9. Pilih Beginner jika anda blogging baru pertama kali atau expert blogging untuk yang sudah pengalaman atau pilih nomornya diantara 1-5
10. Buat alamat blog menggunakan keyword yang telah anda buat
11. Pilih dan tentukan Blogging plan apakah personal, premium atau bussines. Agar bisa di pasang adsense di wordpress minimal anda beli wordpress personal plan untuk yang free WordPress dengan subdomain tidak bisa dipasang untuk blogging monetize. Untuk mengganti wordpress dengan domain sendiri atau custom domain milik kamu sendiri yang kamu beli selain di worpress misal kamu beli di niagahoster atau idwebhost seperti .com, .net, .id dan di pasangkan ke wordpress tanpa membayar plan pun bisa.
12. Beres dah.

Selesai tinggal anda sungguh- sungguh menulis artikel di blog dan
Terima kasih sudah berkunjung ke omevan.