Cara video call sambil chat messenger di android dengan gampang

Kali ini saya akan share cara video call sambil chat messenger di whatsapp, Di android disamping anda bisa video call anda bisa melakukan aktifitas video chat bersamaan. Di era digital dengan smartphone android tidak lepas dengan yang namanya video call dan juga chat messenger diantara keluarga, sahabat serta kolega bisnis sobat. Fitur ini hanya bisa dilakukan di android oreo atau android 8 atau android ore ke atas seperti android 9 yang baru saja di release di android oleh developer google android.
Video call sambil chat messenger
Di versi android 8 yang mengenal yang dinamakan picture in picture dimana sobat bisa melakukan aktifitas video call bersamaan melakukan chatingan di whatsapp tidak hanya itu selain chatingan sobat bisa melakukan hal apa aja misalkan video call sambil mengetik pesan sambil melakukan aktifitas di android sobat seperti video call sambil surfing internet, sambil bbm di android oreo baik di smartphone samsung, Oppo, LG, Sony dan brand android smartphone lainnya, di android 8 segala kegiatan multitasking terus ditingkatkan oleh android developer, inilah kelebihan android 8 dengan fitur picture in picture. 
Untuk melakukan video call whatsapp berikut bjsa chat messenger bersamaan cukup mudah namun untuk android 7 dan android di bawahnya semisal android 6, 5 tidak bisa dilakukan anda mesti update software atau update perangkat lunak jika misalkan android 7 jika memang sebuah brand developer menyediakan update software android oreo untuk handphone sobat, tidak terbatas di whatsapp saja di BBM juga sama.

Cara share lokasi terkini whatsapp dengan mudah

Untuk dapat melakukan video call dan chat bersamaan :

- Android support picture in picture
- Android 8 ke atas atau android 9 ke atas
- Upgrade Android sobat jika belum support
- Banyak di forum yang melakukan Mod rom agar device android sobat support android 8 dengan android brand tertentu tetapi mesti dipikirkan sebab melakukan upgrade os tanpa official software dapat mengakibatkan hard brick, stuck logo, android, tidak bisa booting, dll.

Baca juga : Aplikasi video call terbaik (random, acak, group) sangat direkomendasikan

Bagai mana cara video call sambil chat di whatsapp, BBM, Line, MiChat dan aplikasi chat lainnya yang support Video Call maupun Chat :
Cara video call sambil chatingan di whatsapp, Michat dan aplikasi chatingan lainnya
Sebagai contoh, Saat anda menerima panggilan video atau video call lantas anda angkat selanjutnya tekan tombol home dan secara otomatis video call tidak akan terhenti tetapi muncul secara minimize di jendela layar handphone dengan tampilan video call mini screen, buka lagi whatsapp lalu silahkan video call sekaligus chatingan di whatsapp dengan kontak whatsapp sobat, anda bisa lakukan di aplikasi chat manapun selain whatsapp.
Untuk kembali ke video call tap to return video call dengan full screen dengan meninggalkan chat messenger. 
Itulah video call sambill chat messenger di android dengan mudah dan gampang. 

Menyenangkan bukan bisa video call whatsapp juga di BBM di android sambil chat messenger ria bersama dengan teman-teman anda tanpa ketingaal pesan dari sahabat sobat yang sifatnya mendadak.