Cara bikin stiker whatsapp pakai photo sendiri, begini caranya

Whatsapp sebuah chat messenger yang di instal jutaan user di playstore, aplikasi whatsapp bukan saja bisa mengirimkan emoji tetapi bisa mengirim stiker disamping itu kita bisa membuat stiker whatsapp sendiri. Dengan stiker whatsapp kita bisa berekspresi dengan cara membuat stiker whatsapp.
Cara membuat stiker whatsapp
Sebelumnya anda harus mengunduh 2 aplikasi di playstore, aplikasi dengan nama personal stiker for whatsapp atau aplikasi stiker pribadi untuk whatsapp dan backround remover atau backgroud eraser untuk menghapus background atau latar belakang photo yang akan kita jadikan stiker, cara membuat stiker di whatsapp ternyata mudah sekali.

Cara membuat stiker whatsapp dengan photo sendiri sebagai berikut :


1. Hapus background
Hapus background photo
Buka background eraser lalu load a photo maka muncul sejumlah photo seperti galeri lalu pilih satu photo yang akan dijadikan stiker.
Lalu klik crop as much as possible dan tap done, di sana ada pilihan extract, auto, magic, manual, repair dan zoom, pilih aja auto lalu gerakan kursor untuk menghapus latar belakang photo, anda bisa pilih skala kursor penghapusan untuk mengecilkan dan memperbesar penghapusan photo, setelah selesai klik aja done.
- Extract untuk mengekstrak photo sobat
- auto, untuk menghapus background photo secara otomatis
- repair, untuk memperbaiki latar belakang photo yang telah di hapus kemudian kita perbaiki
- Magic, untuk memperhalus bagian yang dihapus sehingga tampa halus
- manual, untuk menghapus background secara manual
- Zoom, untuk memperbesar photo yang akan kita hapus latar belakang sehingga detil photo terlihat.

Baca juga :Cara share lokasi teekini di aplikasi whatsapp

2. Pasang stiker whatsapp
Mengunggah stiker
Buka personal stiker whatsapp, pertama kali anda mesti mengizinkan akses photo, media dan file perangkat dan tap izinkan. Jika photo sudah tersedia biasanya langsung reload, jika belum klik ikon + lalu pilih minimal 3 stiker dan renam tap cecklist diatas kiri tap tambah, stiker whatsapp sudah jadi. Membuat stiker whatsapp sendiri sangat mudah bukan di android

Baca juga : Cara hapus akun whatsapp secara permanen

3. Mengirim stiker
Mengirim stiker
Buka chat whatsapp pada saat menulis pesan dan muncul keyboard, klik icon emoji, di sudut bawah tap ikon stiker, silahkan pilih stiker pribadi whatsapp dan kirim ke kontak whatsapp sobat.

Demikian cara membuat stiker whatsapp pakai photo sendiri.

Belum ada Komentar untuk "Cara bikin stiker whatsapp pakai photo sendiri, begini caranya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel