Cara share current dan live location di Whatsapp di smartphone

Di whatsapp anda bisa memanfaatkan sharing location kepada teman anda baik saat chat dengan memanfaatkan satelit gps dan maps yang sudah terintegrasi di smartphone terkini baik di ios maupun android.
Jika anda sedang janjian atau meeting anda bisa menggunakan share lokasi dimana tempat anda berada sekarang atau bahkan share lokasi rumah anda kepada teman, kolega atau rekan bisni yang mau berkunjung atau menghadiri acara karena tidak tahu lokasi misalkan bisa memanfaatkan berbagi lokasi saat chat di whatsapp.
Cara Share live loation dan send live location
Share lokasi ini memudahkan teman anda untuk menemukan lokasi dimana anda berada dengan mudah dan asyiknya bisa digunakan antar cross flatform seperti android, ios tanpa masalah.

Nah gimana cara share lokasi terkini di whatsapp maupun live location?
Cara share lokasi terkini di Whatsapp di smartphone
- Buka whatsapp lalu chat ke kontak teman
- Tap ikon paper klip 📎, pertamakali menggunakan fitur ini smartphone akan meminta anda untuk meminta izin mengakses share live location, tap continue. Akifkan gps location dismarthone supaya menglock lokasi lebih cepat gunakan high accuracy dengan menggunakan gps dan mobile network di setingan gps tetapi lumayan menguras baterai sobat
- Tap location
- Tap share live location dan tap continue
- Tap share live location
- Tap share live location lalu pilih waktu anda menetap di lokasi tersebut misal berapa menit, jam atau berapa jaman menetap di lokasi tersebut.
Data lokasi di whatsapp menggunakan foursquare, saat dibuka oleh lokasi di WA teman anda maka akan otomatis terbuka aplikasi google maps, sahabat anda bisa melihat dengan rinci dan detil di google maps lokasi berikut lokasi disekelilingnya.
- Tambahkan komen sesuai dengan
- Tap ikon Panah (Send).

Disamping anda bisa share live location yang secara real time orang melihat pergerakan lokasi anda, andapun bisa sharing lokasi terkini ke sahabat anda tanpa tersesat karena telah terera lokasi berikut jalan.
Demikian cara berbagi lokasi di WA.

Belum ada Komentar untuk "Cara share current dan live location di Whatsapp di smartphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel