Cara mudah memasang 2 unit iklan adsense di tengah artikel postingan blog

Kali ini akan menshare cara memasang dua iklan adsense ditengah postingan (artikel) di blog dan merupakan tempat yang strategis untuk mendapatkan klik iklan lebih banyak saat pengunjung blog menscroll halaman ke bawah blog kita, karena pengunjung fokus terhadap konten langsung dan berhadapan dengan iklan adsense berjumlah 2 berada di postingan.
Cara mudah memasang 2 unit iklan adsense di tengah artikel postingan blog
Memasang iklan ditengah artikel ini baik satu atau dua iklan tidak melanggar kebijakan google adsense asalkan konten artikel yang anda buat dengan banyak kata misal 1000 words, tapi klo postingan sedikit cukup Cara memasang iklan google adsense saja ditengah dan di campur denga Cara menempatkan iklan diatas artikel atau dibawah judul dan dibawah postingan.

Copy paste kode iklan dibawah ini ke dalam template blog, edit html template di dashboard blogger timpa <data:post.body/> dengan kode dibawah ini.
Untuk template contempo, notable, soho cukup replace <data:post.body/>, untuk template default blogger yang dalamnya ada dua jika setting template mobile di dashboard blogger diaktifkan, pastekan di dua tempat agar tampil di mobile dan dan desktop. Untuk template mobile friendly dan responsive baik default blogger template atau custom premium template blogger yang dinonaktifkan mobile di setting blogger dashboard cukup dengan menimpa <data:post.body/> yang kedua dengan kode js dibawah.


<div expr:id='"post1" +data:post.id' />
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
Unit kode iklan adsense
</center>
</div>
<div expr:id='" post2"+data:post.id'><data:post.body/></div>
<div class=' googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
Kode unit iklan
</center>
</div>
<div expr:id'"post3" +data:post.id'/>
<script type='text/javascript'>
var ads1=1/4;
var ads2=2/4;
var a=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var b=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var c=document.getElementById(&quot;post3<data:post.id/>&quot;);
var html=b.innerHTML;
var n=htm.length;
var t=html.substr(0,n*ads1);
var i=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br;&gt;&quot;);
var t2=html.substr(0,n*ads2);
var i2=t2.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(i&gt;0 & amp;&amp; i2&gt;0){a.innerHTML=html.substr(0,i); b.innerHTML=html.substr(i+4,i2);} 
</script>

Parse kode unit iklan baik untuk iklan pertama dan kedua dan Timpa kode unit iklan dengan kode unit iklan adsense anda, ganti <data:post.body/> dengan script iklan diatas.

Timpa unit iklan dengan iklan adsense anda jika terjadi error saat di pasang di template silahkan parse kode iklan melalui parse html tools.

Untuk mengatur memasang iklan pada blog dengan script memasang iklan ditengah diatas artikel kita dapat setting dengan membagi artikel misalkan menjadi 5 bagian, anda bisa pasang iklan ke 1 misalkan di bagian 1/5 dan iklan ke 2 di 3/5 artikel, pengaturan silahkan atur sesuai selera memasang iklan di website yang sedang anda kelola. Iklan akan tayang 2 di dalam artikel anda.