Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Menghapus Spam Backlink (Buruk) Lengkap

Sebelumnya kami telah mengutarakan bahwasanya backlink dapat memberikan manfaat juga memberikan keburukan bagi situs anda. Lantas bagaimana cara menghapus backlink yang mempunyai spam tinggi dan trafik buruk agar menaikkan reputasi google terhadap situs kita. 

Backlink merupakan link pointing menuju ke situs kita diantaranya ada backlink berkualitas dan backlink yang jelek.
Cara Menghapus Spam Backlink (Buruk) Lengkap

Backlink yang memiliki jumlah spam tinggi meskipun traffic tinggi atau rendah atau spam backlink mesti kita hapus karena memang akan menghambat perkembangan kualitas situs blog kita. 

Dimana backlink ini merupakan bagian dari teknik seo on page dan merupakan seo putih (white hat seo).

Sebelum penghapusan backlink spam (backlink buruk) agar yang ada hanya backlink berkualitas saja :

Silahkan seleksi domain atau subdomain website blog anda menggunakan moz kemudian lihat spam score backlink pointing ke situs blog anda seperti moz, semrus, ahrefs, dsb. 

Kriteria backlink buruk :
- Situs yang telah terkena google penalti
- Link dari subdirektori
- Link dari situs sepert p**n, online gamb***g, obat te****ng. 
- link dari berlainan bahasa 
- Banyak link yang tidak relevan (tidak sesuai) 

Cara menghapus backlink yang memiliki spam dan trafik


1. Hapus backlink yang di buat sendiri

Backlink ini hanya kita yang membuat dan setelah kita teliti ternyata memiliki spam score tinggi juga high atau traffic ke blog.

Jika anda membuat akun pada forum atau situs lantas anda memposting link menuju ke situs mungkin akan mudah anda hapus artikel tersebut dan menghentikan backlink dengan menghapusnya.

2. Delet Sponsored BackLink 

Demikian pula jika anda menjadi sponsor sebuah situs dalam artian situs anda menjadi sponsored  maka akan mudah jugaenghapusnya jika aktifitas sudah dihentikan backlink sponsorpun akan dihapus atau dihentikan jika memang baklinknya spam dan kurang bagus buat website kita.

3. Pinta remove content placement atau guest posting

Demikian pula mengenai content placement atau guest posting kalo dinilai buruk maka kita bisa meminta pemilik jasa content placement atau guest post untuk menghapus link backlink dari mereka.

4. Hapus backlink yang direkomendasikan ke situs kita

Mungkin diantara blogger ada yang merokemndasikan situs blog anda sebagai artikel yang bermanfaat dengan memberikan link ke situs atau artikel anda tetapi kalo traffik tinggi dan spam tinggieskipun DA PA juga seonya bagus yah apalaj dikata kita harus meminta menghapusnya.

3. Penghapusan PBN Backlink

PBN (Private Blog Network) atau Jaringan blog secara privat (tersembuny), nah Demikian pula jika menggunakan tekhnik backlonk PBN anda juga bisa meminta pemilik situs PBN hapus linknya.

Begitupun jika ada yang menempatkan link situs anda pada situs spam maka demikian pula jika memohon untuk menghapus backlink via email misalkan tidak diperhatikan maka kita bisa menggunakan dissavowed google, bing, dll. Sebagai jalan terakhir.

Mengenal apa itu spam score Moz

4. Delet link backlink comenting

Demikian pula backlink komenting kita bisa agar pemilik atau kita sendiri untuk remove backlink.

Tetapi kami rasa jika backlink coment dofoolow akan memberikan dampak bedalagi jika backlink nofollow sedikit memberikan dampak pada situs.

5. Hapus Backlink profile

Seandainya anda menempatkam backlink profile seperti menempatkan backlink pada profile di sebuah situs atau komunitas maupun forum maka hapus backlink profile sangat mudah anda hanya menyeleksi backlink yang mempunyai spam score tinggi kemudian anda login ke situs tersebut kemudian remove backlink tersebut. 

Bisa kita simpulkan hapus baklink spam score tinggi baik trafik melonjak atau traffic rendah dengan cara :

- Meminta menghapus backlink ke admin situs
- Menghapus backlink sendiri

Demikian cara menghapus spam backlink dari omevan semoga bermanfaat bagi anda semua. 

Tidak ada komentar untuk "Cara Menghapus Spam Backlink (Buruk) Lengkap"