Cara Menggunakan Tool Disavow Untuk Memblokir Backlink Spam & Tidak Berkualitas

Backlink adalah link yang menuju ke website kita untuk memperkuat otoritas sebuah website dimata search engine yang sangat penting, tanpa akar backlink yang kuat suatu website akan sukar untuk bersaing dengan web-web besar yang notabene sudah mempunyai otoritas yang baik, pernahkah anda menaikan ribuan traffic dan pengunjung ke web site dengan tehnik seo memakai backlink?. Penanaman backlink sama pentingnya dengan riset keyword untuk memperoleh traffic dan pencarian visitor bahkan lebih penting dari sekedar risearch keyword mencari cpc dan volume pencarian itu sendiri.
Cara Menggunakan Tool Disavow Untuk Menghapus Backlink Spam & Tidak Berkualitas
Untuk menghapus backlink yang tidak berkualitas termasuk yang mempunyai backlink score yang diambang batas yang menyebabkan web kita kena penalti google yang didasarkan kepada Google penguin yaitu waktu perbaikan algoritma google yaitu algoritma google penguin.

Untuk mengetahui atau cek backlink tidak berkualitas atau sejauh mana spam score backlink menuju blog site, kita bisa menggunakan moz lewat link moz.com, intinya backlink checker tools yanv bisa mendeteksi spam score itu sendiri bisa disearch di google, jika di Moz sobat bisa mendownload backlink yang punya spam score tidak berkualitas dan kita tinggal mengcopy dan save dengan file txt. Untuk menghapus dan membersihkan low quality backlink juga backlink yang banyak spam score bisa menggunakan tool disavow link punya google sehingga yang tersisa backling berkualitas dan low spam score.

Kriteria backlink Spam dan tidak berkualitas :

1. Backlink spam
Dimana sebuah website banyak yang berkomentar, komentar tersebut mengandung unsur seperti situs berbau s*x, ju*di, game,  po***r online, po**n, dsb.

2. Mempunyai DA PA rendah
Sebuah situs mempunyai Da (domain authority) PA (Page authority) rendah harus tidak menjadi pertimbangan untuk dijadikan sumber backlink. DA PA website sendiri dibuat oleh MOZ dan bukan dibuat Google.

3. Guest posting
Sebuah website yang ditujukan untuk guest posting atau bisa disebut jasa guest posting atau content placemeng tidaklah bermanfaat dikarenakan website spam score tinggi dapat mengancam website kita. Terutama jika website yang menerima jasa guest post tidak berhati-hati dalam menjaga spam scorenya. Meskipun DA PA tinggi tetapi spam score percentagenya tinggi lebih baik jangan seperti jasa Seo misalkan lebih baik cek backlink spam dengan backlink checker.

4. Url homepage website

Menurut MOZ bahwa domain website panjang bisa dikategorikan sebagai website spam. Insya Allah akan saya paparkan berikutnya mengenai ini.

Cara membuat backlink berkualitas dan bebas spam score dengan website berikut

Cara disavow untuk menghapus dan memblokir backlink tidak berkualitas dan spam score:


1. Untuk disavow link backlink silahkan menuju link berikut Webmasters tools disavow link
Cara Menghapus Backlink Spam & Tidak Berkualitas
2. Pilih property site yang sobat pilih lalu klik disavow links
Klik disavow links
3. Klik atau tap disavow links lagi, disini google akan memperingatkan bahwa tool ini merupakan alat terunggul dan harus digunakan dengan hati-hati karena bisa berpotensi merugikan website blog di hasil pencarian google itu sendiri dan berakibat muncul isu pada blog dan di SERP.
Upload file txt berisi link backlink spam dan tidak berkualitas
4. Anda akan diminta untuk mengupload link atau backlink tidak berkualitas dengan txt file.

5. Silahkan buat dengan menggunakan aplikasi pembuat txt seperti contoh berikut :

#link tidak berkualitas dan spam score tinggi tahun 2019
#website dituju tidak menghapus backlink

domain:contohdomain.com
http://contohdomain.com/blabla.html
http://anekadomain.com/balabala.html

Note :
1. Untuk url website keseluruhan ketik domain:namadomain.com
2. Untuk halaman tertentu cukup page url link saja seperti https://contohdomain.com/blabla.html ataupun akhiran page url .aspx atau .php dan bahkan tanpa akhiran extention halaman dan sejenisnya.

6. Lalu upload file txt yang dibuat dengan mengklik choose file atau pilih file lalu klik atau tap submit.

Google disavow akan menghapus atau mengcut link atau backlink tersebut dan anda bebas dari penalti google penguin.

Untuk menambahkan link jika disuatu saat ada tambahan lagi. Tambahkan link dengan mengikut sertakan link sebelumnya.

Terima kasih sudah membaca artikel omevan.com semoga bermanfaat jika ada kesalahan mohon diluruskn.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Tool Disavow Untuk Memblokir Backlink Spam & Tidak Berkualitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel