Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Kriteria Backlink Berkualitas Untuk Optimasi Seo Website Blog

Backlink merupakan pondasi sebuah blog agar dipercaya oleh search engine terutama penelusuran google agar bisa bisa mengambil alihnya. Tentunya anda harus mempunyai kriteria backlink untuk optimasi seo website blog.
Kriteria Backlink Berkualitas Untuk Optimasi Seo Website Blog
Backlink merupakan link yang ditanam di situs dan mengarah kepada situs blog atau ke arah content pada blog.

Tentunya setiap pengelola atau pemilik blog menginginkan backlink berkualitas dan baik untuk website blognya.

Jika situs hanya diberi vitamin berupa backlink yang buruk tentunya akan memperburuk content di serps (search engine result page) baik terhwdap query maupun konten blog di penelusuran.

Lantas bagaimana kriteria memilih backlink gratis berkualitas untuk mengoptimasi seo website karena faktor memilih backlink berkualitas menjadi patokan para pakar seo dan website marketing.

Kriteria memilih backlink gratis berkualitas


1. Pillih situs dengan backlink spam score rendah

Mengapa backlink dengan spam score tinggi wajib di jauhi karena akan berdampak pada optimasi situs itu sendiri meskipun mungkin signifikan.

Backlink spam score tinggi dimana di dalam situs tersebut banyak link-link yang mengarah pada situs yang dilarang semisal j**i, po**n, dll. Sehingga konten anda yang baik menjadi tercemar oleh penanaman backlink tersebut meskipun traffic besar tetapi kalo spam scorenya tinggi, jangan.

Maka backlink spam scrore rendah wajib ditanam. Meskipun spam score bukan dari google tetapi dari MOZ untuk jaga-jaga wajib untuk diikuti karena mereka jago dalam bidang marketing website.

2. Backlink high authority website

Backlink dengan situs otoritas tinggi akan meningkatkan seo juga optimasi situs anda maka backlink tersebut harus dirujuk karena akan meningkatkan kualitas situs amda.

3. Relevan dengan situs atau postingan anda

Salah satu point yang baik dalam hal backlik gratis berkualitas yaitu menempatkan backlink pada situs atau konten yang relevan dengan postingan atau situs kita.

Jika tidak akan berdampak buruk terhadap situs anda. Dengan backlink yang relevan ke situs akan membuat situs andapun naik otoritas wbsite blog.

4. Da dan PA tinggi

Suatu keharusan meskipipun buka suatu wajib tetapi ini merupakan suatu ukuran meskipun ada yang membatahnya. DA PA situs tinggi akan memposisikan situs anda di search engine dengan bagus dan baik. Serta akan lebih dipercaya oleh googlr itu sendiri.

5. Backlink Dofollow

Backlink dofollow akan membuat robbot mencrawl dan mengindex page situs dimana anda menaruh backlink dengan begitu link anda juga akan ikut terindex dan dengan begitu situspun akan merangkak naik beriringan dengan waktu.

Ditandai dengan bertambahnya traffik situs berarti anda merasakan dampak dofollow backlink.

6. Domain dan IP situs berbeda

Selain itu backlink dengan domain situs dan ip berbeda akan berdampak pada seo website dan optimasi situs.

Karena dengan itu akan mendrive traffic ke situs dari berbagai macam ip dan domain. Misal dari IP negara lain seperti US, Canada, Singapura.

Backlink berkualitas atau high authoriy backlinks bisa di dapat dari domain situs berbeda misal gov, .edu, ac.id, .org, .com, .net, dll, harus nda lakukan didalam situs dengam berbagai domain tersebut sebagai langkah optimasi website blog anda.

7. Domain Tua

Domain tua tentunya diperhitungkan oleh google dan telah mendapat kepercayaan sehingga cukuo meyakinkan jika anda menyimpan backlink di situs domain tua.

Demikian kriteria memilih backlink dari omevan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Kriteria Backlink Berkualitas Untuk Optimasi Seo Website Blog"