Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Meminjam Uang Di Bank Untuk Modal Usaha Dan Keperluan Lainnya

Ketika sahabat membutuhkan modal usaha atau keperluan lain yang mendesak baik yang bersifat produktif maupun konsumtif salah satu diantaranya adalah dengan cara meminjam uang di bank untuk melakukan pengajuan pinjaman uang.
Cara Meminjam Uang Di Bank Untuk Modal Usaha Dan Keperluan Lainnya
Mengajukan pinjaman uang di bank relatif singkat dan kadang tidak berbelit-belit untuk mendapatkan pinjaman modal uang jika sahabat terdesak semisal untuk modal usaha baik untuk memperluas usaha, konsumtif maupun kebutuhan lain yang sifatnya non produktif. 


Yang perlu di ketahui perihal jangka waktu pinjaman di bank :

Jenis-jenis pinjaman kredit di bank

1. Pinjaman jangka pendek

Pinjaman jangka pendek yaitu pinjaman saat kita meminjam uang kira-kira dalam waktu satu tahun pelunasan pinjaman itupun disesuaikan dengan kisaran besaran pinjaman kredit modal.

2. Pinjaman jangka menengah

Pinjaman yang ditawarkan bank dalam jangka waktu relatif agak lama, bisa dalam tempo 2 sampai 3 tahun lamanya meminjam kredit uang untuk modal usaha atau kebutuhan lainnya. 

3. Panjaman jangka panjang

Pinjaman jangka panjang yaitu pinjaman yang diberi waktu dalam jangka waktu yang sangat lumayan panjang bisa antara 5 tahun lebih.

Jangka waktu pinjaman biasanya disesuaikan dengan besar pinjaman kredit dan juga pengaturan suku bunganya di masing-masing bank.


Sebelum melakukan peminjaman uang modal usaha di bank

1. Ketahui suku bunga bank

Sebelum sahabat meminjam kredit pinjaman alangkah baiknya melihat suku bunga kredit yang ditawarkan. Sehingga kita bisa mengira-ngira berapa jumlah yang akan di bayarkan keseluruhan sehingga kita bisa membandingkan suku bunga mana yang terkecil dan seluruh kisaran pinjaman.

Mengetahui kisaran bunga juga apakah bunga bank tersebut flat, menaik atau menurun. Dimana bunga flat dengan membayar bunga bank setiap bulannya tetap sedangkan menurun setiap bulanyya pembayaran bunga pinjaman menurun begitupun menaik.

2. Memilih pinjaman dengan jaminan tanpa atau dengan agunan

Jika sahabat sebagai seorang karyawan mungkin bisa melakukan pnjaman kredit dengan memilih tanpa agunan dengan membayar kredit pinjaman dengan angsuran gaji. 

Tetapi jika sahabat bukan seorang karyawan atau pengusaha bisnis ingin mendapatkan modal usaha sahabat bisa memilih meminjam uang di bank dengan anggunan dimana sahabat memberikan jaminan barang bergerak atau tidak bergerak dengan resiko jaminan tersebut hilang apabila sahabat tidak bisa memenuhi angsuran pinjaman (kredit macet).

3. Persyaratan lengkap

Untuk memmenuhi sebagai syarat pengajuan meminjam uang dibank sahabat harus penuhi persyarat pijaman kredit uang di bank sehingga mendapat pinjaman bank cepat cair.

4. Bebas riwayat peminjaman macet

Selain itu sahabat juga harus bebas history peminjaman uang jika tidak kemungkinan akan di blacklist dari bank pemberi pinjaman karena tidak akan diterima oleh bank bersangkutan.

5. Ketahui jenis-jenis bank

Selain itu sahabat bisa memilih bank yang terdapat di daerah sahabat apakah menginginkan meminjam dan mendapatkan uang dari bank konvensional atau bank syariah.

Jika meminginkan sesuai syarah sahabat bisa memilih mendapatkan kredit pinjaman dari bank syariah jika tidak terdapat maka sahabat bisa memilih bank konvensional.

6. Memilih jangka waktu peminjaman

Terakhir sahabat harus memilah dan memilih dengan tepat jangka waktu pengembalian peminjaman ke bank maka sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial anda.

Keuntungan meminjam uang ke bank


- Pencairan cepat

Dengan meminjam uang di bank maka pencairan pun akan cepat yang dibutuhkan hanyalah mengisi persyaratan dan pengajuan pinjaman bank. 

- Tidak hanya kebutuhan pinjaman modal usaha

Selain itu meminjam uang di bank bukan hanya persoalan untuk modal usaha saja tetapi bisa juga untuk keperluan lain semisal untuk tujuan non usaha seperti untuk biaya pernikahan, renovasi rumah, dsb. 

- Bunga tidak terlalu besar

Jika dibandingkan dengan pinjaman uang dari rentenir maka bank bisa dijadikan alternatif karena bunga bank di banding jasa rentenir relatif kecil. 

- Peminjaman dana tidak ribet yang dibayangkan

Demikian pula saat melakukan pinjaman tidaklah serumit yang dibayangkan asalkan sahabat memenuhi persyaratan sebagai syarat-syarat pengajuan dana modal usaha. 


Persyaratan pinjaman modal dari bank

- Memiliki Usaha atau bisnis yang dijalankan beserta kisaran pendapatan
- Dokumen persyaratan pengajuan haruslah lengkap seperti foto copy KTP, Kartu Keluarga, NPWP, Slip gaji, buku tabungan, akta nikah, dll
- Memiliki jaminan pinjaman jika tanpa agunan semisal sertifikat berharga mengenai benda bergerak, kendaraan, dsb. 
- Tidak terdaftar sebagai kredit macet sehingga di cap blacklist
- Mengajukan pinjaman kredit modal

Cara meminjam uang di bank


Cara mengajukan pinjaman uang di bank untuk modal usaha dan keperluan lainnya seperti non produktif sebagai berikut

1. Pergi ke bank yang sahabat inginkan dan lakukan pengisian form data pengajuan peminjaman kredit uang

2. Penuhi persyaratan dokumen peminjaman uang sebagai modal usaha maupun uang untuk kebutuhan produltif maupun non produktif

3. Wawancara dengan fihak bank mengenai pinjaman yang sahabat ajukan berkenanan dengan pinjaman kredit anda jawab dengan lugas dan dengan tidak mengada-ngada.

4. Fihak bank akan menyurvey tentang keadaan anda serta usaha bahwa anda benar-benar orangnya dan layak untuk mendapatkan pinjaman uang. 

5. Jika diterima pengajuan pinjaman maka uang akan bisa dicairkan.

Mudah bukan jika sahabat ingin meminjam uang dibank untuk keperluan usaha atau non produktif lainnya. 

Demikian cara meminjam uang di bank dari omevan, semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar untuk "Cara Meminjam Uang Di Bank Untuk Modal Usaha Dan Keperluan Lainnya"