Perbedaan Website Dengan Blog Yang Harus Blogger Tahu

Blog dan website merupakan sebuah media online yang berisikan tulisan untuk informasi tertentu dengan penambahan gambar, video dan lainnya sebagai pendukung.
Perbedaan website dan blog
Blog adalah sebuah media online bagi individu untuk menyampaikan informasi kepada pengguna internet. Begitupula website adalah situs media online bagi profesional agar informasi terkait layanan atau produk bisnis sampai kepada kliennya. Persamaan blog website adalah sama-sama media online agar informasi sampai kepada pengunjung internet.

Pada kenyataannya terdapat perbedaan website dengan blog itu sendiri :


1. Pembuatan
Pembuatan blog sendiri biasanya bisa dibuat dengan menggunakan blog gratis seperti blogspot, wordpress maupn media blog lainnya dan lebih bersifat instan. Sedangkan website lebih mengarah kepada  premium dengan berbagai optimasi yang lebih profesional dan ekslusif lagi seperti hosting dan optimasi website lainnya.

2. Tujuan

Website merupakan wadah bagi profesional baik itu individu, perusahaan, jualan online untuk tujuan tertentu yang berkenaan dengan produk atau layanan, dsb. Sedangkan blog merupakan wadah bagi individu untuk sharing pemikiran, pengalaman, pengetahuan yang dipunyai kepada pengguna internet.

3. Update konten

Dari pemuatan konten blog lebih bersiafat dinamis dalam artian bahwa inti dari sebuah blog adalah update secara regular serta terikat dengan waktu sedangkan website biasanya update konten hanya waktu tertentu saja sebagai informasi dari sebuah layanan atau produk terntentu.

4. Isi informasi

Blog berisi informasi yang beragam dan berisi kategori yang lebih beragam kendatipun demikian blog juga bisa berisi satu tema dan lebih bervariasi. Sedangkan website hanya berisi terkait layanan kepada klien atau tentang produk tertentu dan terbatas meskipun pada kenyataannya website lebih fleksibel dengan menambahkan tambahan info blog atau tambahan kategori blog tentang informasi mengenai tutorial produk, informasi layanan kepada pelanggan, dll.

Baca juga : Perbedaan blog gratis dan blog berbayar yang harus blogger tahu

5. Biaya

Pembuatan biaya pembuatan blog sedikit lebih murah sedangkan website rata-rata lumayan mahal serta terkesan premium dengan layanan hosting, design website, biaya optimasi website agar lebih menjangkau klien, dll.

6. Penulisan

Perbedaan website dan blog dari segi penulisan, website tentunya memiliki tim penulis yang handal dan akan jauh dari sebuah blog yang penulisannya sederhana ataupun alakadarnya saja sebatas kemampuannya, hal ini akan mudah dilihat mana itu website atau blog tetapi tak jarang blog melakukan penulisan berkualitas pula.

7. Komentar

Bedanya website dan blog kalo wensite biasanya tidak mempunyai komentar khusus biasanya untuk komentar sekitaran produk atau layanan lebih sedikit privasi sedangkan blog siapapun bisa berkomentar dihalaman.

8. Gaya bahasa penulisan

Website lebih kelihatan berkualitas dan lebih informatif seputaran bisnis atau produk yang mereka tawarkan dalam hal gaya bahasanya sedangkan blog lebih santai dan lugas.

Baca juga : Kiat menjadi blogger sukses yang patut diaplikasikan

7. Pendapatan

Blog digunakan oleh setiap individu dengan memasang iklan di blog untuk menghasilkan uang sedangkan website menawarkan layanan atau produk untuk mendapatkan uang.

Contoh blog seperti blogger, wordpress, webly, joomla bisa dengan mengkustomkan domain seperti www.situs.com. Sebuah situs dapat digolongkan blog atau website jika memenuhi syarat diatas dan tentu website terbatas pada produk dan layanan produk tertentu.

Demikian dari omevan mengenai beda blog dan website yang blogger harus mengetahuinya.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Website Dengan Blog Yang Harus Blogger Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel