Kiat Menjadi Blogger Sukses Yang Patut Diaplikasikan

Blogger sukses merupakan salah satu hal  yang sangat diidam-idamkan oleh blogger baik blogger dunia dan juga indonesia sendiri, banyak diantaranya blogger sukse meraup penghasilan dollar yang banyak dan juga menjadi viral dan terkenal di indonesia sendiri dan juga internasional.
Kiat Menjadi Blogger Sukses Yang Patut Diaplikasikan
Menjadi blogger sukses merupakan keinginan seorang blogger yang ingin berkecimpung didunia menulis artikel baik menjadi full time ngeblog maupun hanya iseng-iseng, kiat sukses menjadi blogger adalah kunci utamanya konsisten dalam mengupdate artikel untuk yang linnya akan saya uraikan dibawah.

Nah bagimana kiat menjadi blogger sukses yang patut diaplikasikan :


- Menentukan topik blog

Salah satu cara menjadi blogger sukses adalah pertama menentukan topik blog agar membangun topik blog sesuai dengan pengetahuan yang dimiliki sehingga mampu membuat artikel yang mumpuni juga tidak kehabisan membuat judul. 

Bagi blogger sukses membuat topik blog tentu yang menghasilkan uang sebagai sumber pendapatan utama maupun tambahan. 

- Membuat blog berbayar dan premium

Salah satu langkah blogger sukses adalah memulai membuat blog dengan blog berbayar dan premium selain terlihat blog lebih professional disamping itu terdapat fitur optimasi layanan blog seperti wordpress yang terdapat fiture optimasi kelas premium tentukan pula hosting.
Hosting adalah merupakan tempat bagi file-file blog anda, pilih hosting internasional jika anda membuat blog berhasa inggris.

Kendatipun banyak blogger sukses bermula dari blog gratis menggunakan flatform blogger blogspot jika menggunakan blogger rubah menggunakan alamat custom domain dengan memilih domain dan nama domain yang pendek seperti .com, .org, .id, dsb. Misal omevan.com.

- Menerapkan search engine optimization

Seo didalam blog merupakan hal yang penting dalam perjalanan blog bahkan dari dari awal anda ngeblog meskipun sudah menjadi blogger sukses. Meskipun banyak blogger yang sukses meskipun tanpa seo tetapi dalam perjalanan yang sangat panjang.

Adapun tekhnik seo yang mesti anda pelajari yaitu seo on page dan off page. Diantara tekhnik optimasi seo seo on page adalah :

1. Riset keyword (riset kata kunci) sebagai pokok untuk pembuatan artikel
2. Jumlah seluruh kata dalam artikel mencakup 500-1000 lebih
3. Alt image untuk gambar yang di posting di blog
4. Meta search deskription, menambah meta description di halaman post
5. Menambahkan struktur data baik dengan menggunakan strucktur data json atau schema org
6. Penambahan subheading sebagai penekanan sebagai bagian dari judul yang penting untuk dibaca pengunjung blog karena ada poin penting didalamnya.
7. Internal link antara halaman post satu dan yang lainnya, penggunaan internal linking yang baik adalah dengan menggunakan a heref tag html karena google bot akan follow internal link kita. Kalau penggunaan java script otomatis google tidak akan memfollow internal links tersebut hanya merupakan rekomendasi internal link kepada visitor blog.

Untuk tips menjadi blogger sukses menggunakn tekhnik seo off page diantaranya :

1. Link building
Link building yang baik dengan membangun backlink yaitu menempatkan atau membuat link baik menggunakan homepage atau post page nake url atau dengan a href anchor tag html di high authority website dan relevan menuju website blog anda. Membangun link keluar menuju website high authority juga diperlukan tetapi jangan berlebihan karena tidak baik untuk website anda.

2. Social bookmarking

Cara menjadi blogger sukses terutama untuk menjaring traffik adalah dengan menambahkan blog kita di sosial bookmarking sangat bagus terutama sosial bookmarking yang mempunya page rank yang bagus.

3. Promosi konten artikel

Salah satu untuk mendapatkan traffik dari sosial media, forum yang relevan dengan page post adalah dengan promosi artikel blog sobat ke jejaring sosial atau media sosial. Sebagai contoh sharing artikel ke group facebook relevan dengan blog niche kita atau bisa membangun backlik di quora sesuai dengan pertanyaan dan reference artikel.

- Memilih template blog yang simple dan premium

Salah satu blogger sukses adalahenggunakan template blog premium, responsive, mobile frieendly dan fast loading saat membuka halaman dan simpel untuk kemudahan pengalaman pengguna saat berkunjung ke blognya.

- Konten Artikel yang berkualitas 
Menjadi blogger sukses mempunyai berbagai artikel berkualitas dan dijadikan rujukan oleh semua blogger karena banyak dan kaya akan pengetahuan dan mempunyai jumlah kata diatas 500 kata.

Baca juga : Panduan cara menjadi blogger terkenal

- Membuat Konten yang unik

Blogger sukses memiliki konten yang u ik dan beda dari yang lain dan syarat akan knowledge, tidak kaku serta flexible.

- Konsisten mempublish postingan

Salah satu tips blogger sukses adalah selalu konsisten membuat dan mempublish konten secara konsisten, teratur dan terjadwal secara berkesinambungan.

- Artikel menjadi rujukan para blogger

Karena beda dari yang lain blogger sukses selalu menjadi rujukan bagi para blogger lain termasuk dalam hal pemecahan berbagai masalah.

- Pemecah Masalah saat blogger lain tidak bisa

Saat blogger lain mengalami kebuntuan pemechan masalah justru blogger sukses selalu memecahkan masalah lebih dulu dan menjadi peluang baginya dalam membuat artikel.

- Tidak kehabisan ide menulis di blog

Mungkin blogger pemula seperti saya selalu kehabisan ide saat ngeblog, blogger sukses tidak akan kehabisan ide dan mencurahkan pikirannya untuk membuat konten berdasarkan apa yang dilat pendengaran, apa yang dilihat oleh penglihatan, maupun pikirannya.

- Mengeluarkan semua pengetahuan yang dimilinya lewat blog

Seorang blogger sukses tidak akan pelit ilmu, mereka selalu membagikan semua pengetahuan yang dimilikinya dan ide ide yang smart dan cemerlang karena mempunyai primsif apa yang memberi manfaat kepada yang lain dia akan menuainya.

- Memahami perubahan algoritma google

Menjadi blogger sukses harus bisa memahami setiap perubahan update algoritma google dan berusaha untuk menghindari blognya dari setiap perubahan larangan algoritma google tersebut.

Terima kasih telah berkunjung ke blog omevan seputaran rahasia kiat menjadi blogger sukses yang patut diaplikasikan dalam blog atau websitenya.