Panduan Cara Menjadi Blogger Terkenal Dengan Cepat

Setiap penulis blog pasti menginginkan  menjadi blogger terkenal dan populer serta menjadi perbincangan hangat di dunia blogger.
Cara Menjadi Blogger Terkenal Dengan Cepat
Tentu saja semua itu perlu kerja keras dan bukan proses yang singkat, apalagi jika sobat sebagai blogger pemula pasti semua ingin sekali menjadi blogger terkenal dan menjadi blogger populer dan terbaik sepanjang masa bukan saja menjadi blogger terkenal di indonesia bahkan juga internasional.

Bagaimana panduan cara menjadi blogger terkenal dengan cepat :


1. Jangan menggunakan blog gratis

Agar menjadi blogger terkenal usahakan jangan memakai blog gratis tetapi pakailah menggunakan dan membuat blog berbayar misal seperti wordpress biasanya blog berbayar lebih mudah untuk mengatur semisal optimasi seo karena biasanya sepaket dengan plugin premium yang ditawarkan tetapi berdasarkan blogger plan. Kalaupun mau anda juga bisa memakai blogger blogspot.

Menentukan domain blog yang dapat diingat orang apa lagi jika konten artikel blog website sobat bagus. Menentukan domain blog dengan singkat sangat baik serta mudah diingat oleh pengunjung setia situs anda dan berpeluang menjadi blogger terkenal yang banyak dikunjungi dan menjadi populer serta menajadi rujukan blog lain dan diperbincangkan oleh para influencer dan juga blogger lain dan bahkan visitor.

2. Menentukan topik atau niche blog

Tentukan topik blog yang akan anda sajikan kepada visitor tentunya dengan topik blog yang anda kuasai dan betul-betul faham dalam hal itu sehingga membuat artikel banyak serta syarat dan juga ide juga gaya bahasa natural anda sendiri.

Pastikan gunakan satu niche misalkan blog investasi yang membahas tentanng cara investasi, dsb. Jika anda ingin membuat blog lain semisal blog mengenai kesehatan buat satu blog demikian pula jika ingin membuat blog travel, dsb. Jangan sampai blog anda niche gado-gado, kecuali jika tema blog ingin lebih luas lagi.

3. Template blog unik

Memiliki blog dengan template unik dan beda yang lain merupakan ciri khas dari blog itu sendiri, jika blog unik akan menjadi perbincangan di internet karena memang templatenya berbeda.

4. Memiliki artikel berkualitas serta beda dari yang lain

Disamping blog anda harus mempunyai artikel tentunya konten yang anda sajikan kepada pengunjung harus berkualitas, unik dan juga bisa mendiskripsikan setiap kata yang anda sematkan sehingga pembac mengerti terhadap tulisan artikel di blog.

Baca juga : Perbedaan blog gratis dan berbayar yang harus diketahui

Berikut cara agar memiliki artikel berkualitas serta unik :

- Menentukan judul kreatif, inovatif serta unik 

Menjadi blogger terkenal harus mempunyai trafik visitor baik organik, refferal, page views blog yang lumayan. Oleh karena itu menulis judul di blog atau website memerlukan riset kata kunci setiap anda mau membuat artikel sehingga post page dan blog site anda banyak dicari orang.

Membuat judul blog yang kreatif dan inovatif agar bisa update konten setiap hari bisa datang begitu saja anda bisa mengamati dari lingkungan anda, perjalanan hidup anda bahkan di internetpun bisa menjadi referensi dan menjadi inspiratif bagi anda agar tidak kehabisan ide buat ngeblog.

- Menulis konten yang khas dari cerminan diri anda

Mulailah dengan menulis konten dengan bahasa anda sendiri mendorong orang lain membaca karena berbeda dari website atau blog lainnya dengan bahasa dan kata-kata lugas dan mudah dimengerti.

Membuat artikel dapat dimulai dari visualisasi dan pendengaran anda sehari-hari dengan menjabarkan setiap penglihatan dan pendengaran anda melalui untaian kata dan kalimat sendiri tentunya ditambah dengan meeriset kata- kunci.

Jangan pula menambahkan visualisasi yang atraktif dengan gambar yang menarik sehingga membuat orang nyaman membaca konten artikel anda.

Sertakan dengan pengalaman, ide kreatif, saran-saran sehingga menambah wawasan pembaca blog setia anda.

- Bubuhi konten berpotensi viral

Selain anda menambah konten unik, berkualitas ada kalanya anda harus menambah dengan artikel yang mempunyai potensi viral yang sedang hits atau sedang trends.

Jenis konten seperti itu akan membuat blog menjadi terkenal dan populer.

- Usahakan publish konten konsisten

Salah satu unsur penting ngeblog adalah memposting artikel dengan konsisten, dengan mempublish atrikel secara reguler setiap hari atau bahkan seminggu sekali search engine akan mengetahui bahwa blog kita eksis dan senantiasa search engine akan merekomendasikan artikel kita.

Baca juga : Kesalahan para blogger pemula yang sering dilakukan

5. Optimalisasi blog seo dan sem anda

Tentu untuk menjadi blogger terkenal harus mengetahui perubahan algoritma google juga termasuk optimasi seo blog termasuk seo on page atau off page, seo meta tag, subheading a1-a4 dalam konten artikel, breadcrumbs, related post untuk optimasi blog disearch engine. Jika anda ingin menjadi blogger terkenal maka kuasai seo dan sem selain blog menjadi terkenal juga menghasilkan uang karena poko utama dari SEM adalah seo untuk keperluan marketing bisnis sehingga artikel blog lebih cepat muncul di SERP.

Submit blog anda di google webmaster tools, bing maupun yandex. Jika blog dengan berbahasa cina atau kore maka anda bisa gunakan baidu webmaster tools dan naver webmaater agar blog anda cepat diindex di search engine tersebut.
6. Jangan lupa sharing konten di medsos dan jejaring sosial dan forum terpopuler

Promosikan blog juga artikel via media sosial dan jejaring sosial bisa menjadi media untuk menshare konten anda, semakin banyak anda sharing berpotensi besar untuk menjadi blogger terkenal tidak hanya di perambaan atau search engine saja.

Misal anda sharing artikel di fans page facebook yang anda kelola, menambahkan jawaban dengan menyisipkan referensi rujukan page url di website Q&A seperti quora dan reddit.

Selain itu signal- signal sosial dari hasil sharing apalagi ada yang like, vot up dan berkomentar pada artikel yang anda sharing di media sosial mendorong artikel sobat cepat di diindex google juga SERP dan search engine populer lainnya.

Demikian cara menjadi blogger dan blog terkenal terima kasih sudah berkunjung ke omevan.