Perbedaan Fast Charging Dan Quick Charging Di Smartphone

Apa itu fast charging dan quick charge? Fast charging maupun quick charging adalah sama-sama untuk mempercepat pengisian daya di smartphone.
Perbedaan Fast Charging Dan Quick Charging Di Smartphone
Teknologi fast charging dan quick charge banyak dibenamkan ke smartphone agar charge hp semakin singkat dan lebih efisien waktu apalagi jika anda termasuk orang yang sering menggunakan handphone dan benci untuk menunggu waktu cas hp maka anda perlu smartphone fast charging.

Perbedaan Fast Charging dan Quick charge sebagai berikut :


Apa itu fast charging ?
Fast charging merupakan nama keumumum charging cepat di semua smartphone seperti teknologi fast charging  seperti quick charge dari qualcomm, pump express dari mediatek, VOCC dari Oppo, dll.

Sedangkan quick charge merupakan sebuah trademark dan patent dari Qualcomm itu sendiri yang memberikan pengalaman pengguna dalam pengisian daya secara cepat dan efisien dalam waktu pengecasan yang singkat bahkan smartphone yang support quick charge 4+ mampu charge smartphone selama 60% dalam 15 menitan. Quick charge 4+ atau lebih mendukung smartphone yang tidak mendukung arsitektur dari sprocessor snapdragon asalkan mendukung USBPD (USB

Quick charge dibenamkan Qulacomm ke beberapa seri processor snapdragon sehingga hp dengan processor Qualcom snapdragon tertentu yang mendukung quick charge dengan logo atau sertifikat quick charge seri tertentu pada smartphone baik di dus atau pemanda di hp. Quick charge sendiri terdiri dari quick charge 1.0, 2.0, 3.0, 4.0 dan quick charge 4+.

Diantara smartphone support fast charging atau quick charge dari qulacomm seperti samsung galaxy 3, Nexus 4.

Baca juga : Teknologi fast charging terbaik dari Qualcomm

Cara cek fast charging di smartphone :


Untuk mengetahui fast charging dismartphone dapat lakukan cara berikut :

- Cek di situs smartphone
Jika anda memiliki brand smartphone tertentu dan inhin memastikan bahwa smartphone support pengecasan cepat atau tidak, anda bisa melihat di website spesifikasi hp untuk melihat spek hp untuk smartphone anda apakah support fast charging atau quick charging.

- Lihat pada kemasan dus
Biasanya pada kemasan dus hp akan terlihat apakah handphone anda sudah mendukung fast charging atau tidak seperti istilah quick charge, pump express, VOCC atau AFC.

- Lihat pada chargeran hp
Anda dapat melihat bahwa sebuah smartphone mendukung fast charging dengan melihat chargeran, disitu anda akan melihat support fast charging apa, tidak.

Baca juga : Cara agar pengisian baterai cepat penuh serta aman di smartphone

Cara mengaktifkan fitur fast charging serta Quick charging

Jika hp dengan fitur fast charging secara otomatis akan tersedia jika smartphone support pengisian baterai cepat baik fast charging atau quick charging dan juga anda harus menggunakan chargeran fast charging dengan mengaktifkan fitur fast charging melalui pengaturan lalu pengaturan baterai dan aktifkan fitur pengisian baterai cepat.

Cara menonaktifkan fitur fast charging
Lakukan cara berikut untuk menonaktifkan fast charging di smartphone :
- Gunakan charger non fast charging
- Matikan fitur pengisian cepat di pengaturan, baterai lalu oengisian cepat nonaktifkan.

 Cara menggunakan fast charging maupun Quick charging

- Hp harus support fast charging atau quick charge
- Charger hp support fast charging atau quick charging
- Aktifkan fitur fast charging di pengaturan

Jika keduanya sudah support maka silahkan colokkan konektor charger ke smartphone anda maka biasanya akan muncul logo fast charging atau quick charging.

- Usahakan pengisian baterai cepat di smartphone anda saat baterai sudah lemah dan ada notifikasi baterai harus di charge.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Fast Charging Dan Quick Charging Di Smartphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel