Cara Agar Pengisian Baterai Cepat Penuh Serta Aman Di Smartphone

Menunggu baterai lama terisi penuh sangat mejengkelkan apalagi jika sobat memerlukan smartphone untuk komunikasi dengan sahabat.
Cara Agar Pengisian Baterai Cepat Penuh Serta Aman Di Smartphone
Pengisian baterai cepat tidaklah instan, perlu waktu yang lumayan lama agar hp cepat terisi kembali dan ternyata bukan hitungan menit bahkan ada yang mencapai dua jam bahkan lebih apalagi jika smartphone sobat tidak suport tekhnologi fast charging maka pengisian android lama.

Berikut cara pengisian baterai agar cepat penuh serta Aman di smartphone


1. Matikan smartphone

Menghidupkan hp saat mengisi daya baterai sangat tidak baik bagi smartphone juga baterai anda, apalagi jika sobat menggunakan smartphone dengan teekoneksi listrik bisa menyebabkan terbakar smartphone akibat korsleting  listrik, panas berlebih apalagi jika sambil memainkan game, chat, dsb. juga baterai cepat drop agar cara mengisi baterai smarthpone cepat penuh dengan mematikan ponsel juga baterai akan tetap awet.

2. Pergunakan chargeran dengan arus besar

Menggunakan chargeran atau chasan dengan arus besar sangat tidak disarankan meskipun memang baterai smartphone akan cepat penuh tetapi kemungkinan akanerusak ic power anda. Tetapi memang akan membuat baterai anda cepat penuh misal jika kapasitas arus chargeran bawaan smartphone 0.75amp anda bisa memakai chargeran 1.2 amp output dan biasanya tertera di luar chasan. Tetapi hindari dengan arus besar sebab bisa merusak smartphone anda.

3. Charge dengan chargeran Ori

Percepat pengisisan baterai dengan menggunakan chargeran asli atau ori sangat disarankan disamping baterai cepat penuh juga pada keselamatan anda juga. Kejadian kebakaran handphone sering diakibatkan oleh chargeran hp yang tidak asli atau KW.

4. Jika hp anda support tekhnologi fast carging gunakan Chargeran itu juga

Boleh jadi android anda telat mengisi baterai hanya karena casan smartphone tidak mendukung fast cahrging maka gunakan sesuai dengan chasan ori anda agar pengisian baterai lambat tidak terjadi.

Baca juga : Cara menghemat baterai android yang boros tahan 48 jam sekali charge

5. Baterai sudah aus

Bisa menjadi faktor pengisian baterai tidak cepat penuh dikarenak batre hp sobat sudah aus atau sudah lama tidak diganti maka segera replace dengan batre ori baru.

6. IC Charging sudah lemah

IC charging yang sudah rusak bisa menyebabkan telatnya mengisi daya baterai anda apalagi sampai berjam-jam tidak juga penuh maka segera ke service center brand smartphone anda dan replace dengan ic charge baru.

7. Hentikan mengisi daya sambil main game, video call atau chat

Mengisi daya sambil memainkan hp sangat tidak dianjurkan selain merusak baterai juga menyebabkan baterai lama penuh maka hentikan segera kebiasaan mengisi baterai sambil memaikan handphone agar percepat pengisian baterai disamping itu untuk mengurangi kerusakan handphone anda.

8. Gunakan aplikasi pengisian baterai cepat terbaik

Pergunakan aplikasi pengisian baterai cepat terbaik sehingga proses mengisi daya cepat apalagi jika anda mencharge batere sambil dengan menghidupkan smartphone karena dengan aplikasi ini biasanya akan mencegah aplikasi runing di background dan meminimalisir aplikasi berjalan di bacground.

Baca juga : Teknologi fast charging terbaik dari Qualcomm

9. Matikan Data seluler

Mengisi daya baterai ketika ponsel dihidupkan lantas data seluler aktif akan mengganggu percepatan pengisisan bater maka hentikan kebiasaan tersebut agar pengisian bater cepat di hp maka gunakan mode pesawat.

10. Tutup semua recent apps

Aplikasi yang running dibackground bisa menyebabkan arus masuk pengisian daya lelet karena banyak aplikasi yang terbuka oleh sebab itu tutup semua recent aplikasi jika anda mencharge hp saat smartphone dinyalakan. Dengan tidak recent apps berarti aplikasi tersebut sedang berjalan karena tidak diclose sehingga tidak memberatkan kinerja ponsel.

11. Clear Ram Dan Aplikasi smartphone

Cara agar mengisi baterai cepat diantaranya dengan membersihkan ram dan aplikasi berjalan menggunakan aplikasi pembersih ram yang tidak dipakai dan untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan di backgroun apalagi jika sobat hendak mencharge hp saat smartphone dinyalakan sehingga pengisian baterai lebih cepat.

Baca juga : Perbedaan fast charging dan Quick charging di smartphone

12. Menginstal aplikasi fast charging di smartphone

Cara agar pengisisan baterai lebih cepat dengan mendownload dan menginsatal aplikasi mempercepat pengisian baterai android sobat bisa menginstal aplikasi fast charging di google play store. Seperti Du Battery, fast charging, fast charging pro, battery turbo. Biasanya aplikasi fast charging ini dengan menghentikan aplikasi yang berjalan baik system dan non system sehingga pengisian daya optimal dan kinerja cpu dan ram tetap dingin baik waktu hp dinyalakan sehingga pengisian baterai cepat.

Demikaian cara agar pengisisan baterai lebih cepat serta aman di smartphone.

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Pengisian Baterai Cepat Penuh Serta Aman Di Smartphone "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel