Manfaat Teh Basi Untuk Kesehatan Kulit Wajah Dan Rambut Anda

Teh yang kita minum setiap hari memang sangat enak terus bagaimana jadinya jika air teh beserta isinya masih tersisa pada esok hari dan banyak orang yang membuangnya. Teh mempunyai banyak manfaat begitupun teh basi jadi sebaiknya jangan dibuang, sayang tetapi jangan pula diminum karena tidak baik untuk kesehatan. Khasiat teh basi sangat banyak untuk kulit wajah dan rambut anda apalagi mempunyai berbagai keluhan.
Manfaat Teh Basi Untuk Kesehatan Kulit Wajah Dan Rambut Anda
Manfaat teh basi bisa meredakan keluhan masalah kulit wjah dan juga rambut apakah anda pakai teh tubruk atau teh dalam kantung baik air teh dan isi teh basi mempunyai manfaat yang banyak dan ternyata dalam teh basi mempunyai kandungan vitamain seperti vitamin C, vitamin A serta vitamin E.

Air teh yang sudah basi tidak baik untuk di minum apalagi sampai beberapa hari karena tidak baik untuk kesehatan, penggunaan teh basi juga jangan sampai beberapa hari tetapi gunakan yang ditunda semalaman.

Begini manfaat teh basi untuk kesehatan wajah dan rambut :


Manfaat teh basi untuk rambut


1. Menghitamkan dan mengilaukan rambut

Jika anda orang yang mempunyai masalah rambut yang kering dan agak pirang mungkin karena sering berpanasan secara langsung memakai hairdryer, berganti sampoo sehingga rambut rusak dan bercabang bisa diatasi dengan memakai air teh basi beserta dedak teh basi dengan cara membasahi kepala dan rambut serta diamkan beberapa menit lantas bilas dengan air hangat kuku. Penggunaan setiap hari efektif untuk menghitamkan dan mengilaukan rambut anda.

2. Mengatasi rambut beruban

Dizaman sekarang masalah uban tidak hanya yang sudah tua tetapi diusia muda juga, manfaat teh basi untuk rambut uban sangat efektif sekali yaitu dengan cara membasahi rambut kepala dengan air dan teh basi dengan memijat-mijat kepala agar air teh dan kandungan dalam teh masuk ke akar rambut melalui kulit kepala, gunakan secara kontinyu lalu bilas dengan air hangat.

Baca juga : Manfaat teh hijau untuk kesehatan serta kecantikan tubuh anda

3. Menghilangkan ketombe

Air teh basi yang didiamkan semalaman dapat digunakan untuk menghilangkan masalah ketombe dengan cara membilas rambut beserta isi teh ke seluruh kulit kepala lalu pijak kulit kepala selama beberapa menit dan diamkan sebentar lalu bilas dengan shampoo lalu bersihkan dengan air hangat kuku.

4. Melembutkan serta melembabkan rambut

Jika rambut anda kusut dan tidak mudah diatur juga kering kenapa tidak memanfaatkan khasiat teh basi aja kandungan zat dan vitamin yang terkandung dalam teh basi bisa untuk melembutjkan juga melembabkan rambut sehingga rambut menjadi indah kembali yaitu dengan cara membilas rambut dengan air teh lalu pijat-pijat sehingga kandungan air teh basi terserap rmbut dan kulit kepala lalu bersihkan menggunakan shampoo.

Mencegah rambut rontok

Rambut rontok memang harus segera ditangani apalagi jika anda mengalami hal ini, jika tidak ditangani maka bisa berisiko masalah kebotakan di usia muda maka khasiat teh basi yang lain diantaranya adalah menguatkan juga menyuburkan rambut agar tidak rontok karena kandungan nutrisi dalam air teh basi. Silahkan basahi atau usap rambut anda dengan air teh basi dan diamkan sebentar.

Baca juga : Manfaat teh rosella untuk kesehatan

Manfaat teh basi untuk wajah

Cara merawat wajah dengan teh basi sangat murah dan mudah untuk dilakukan bagi anda yang mempunyai masalah kulit wajah apalagi jika dilakukan secara rutin. Diantara khasiat teh basi bagi wajah diantaranya :

5. Mencerahkan kulit wajah

Jika anda seharian beraktifitas sehingga kulit wajah menjadi kusam kenapa tidak memakai teh basi aja karena kandungan vitamin e nya efektif untuk mencerahkan kulit wajah anda caranya anda bisa memakai isi teh basi lalu tumbuk dan dijadikan masker teh dan dioleskan ke wajah lalu cuci wajah dengan air.

6. Menghaluskan kulit wajah

Khasiat teh basi untuk menghaluskan kulit wajah apalagi jika anda merasa wajah anda sedikit kasar anda bisa mencoba khasiat teh basi ini dengan cara mencuci muka dengan air teh basi kemudian cuci dengan air agar lakukan setiap pagi.