Banyak Manfaat Teh Rosella Untuk Kesehatan

Teh Rosella adalah teh yang asalnya dari bunga rosella yang asalnya dari benua Afrika atau dengan sebutan nama latin Hisbicus Sabarida. Tak hanya digunakan untuk hiasan ternyata bunga ini mempunyai kandungan yang mempunyai manfaat untuk kesehatan sehingga banyak produsen yang memproduksi teh rosella maupun dijadikan obat herbal. Banyak manfaat teh dan bunga rosella untuk kesehatan.
Manfaat teh rosella untuk kesehatan
Tidak hanya itu teh rosella dari bunga rosella biasa anda nikmati dan konsumsi saat istirahat, waktu senggang atau bahkan ketika anda kerja karena manfaat teh rosella baik bagi kesehatan.

Dalam bunga rosella terkandung nutrisi serta gizi yang baik untuk tubuh. Bunga rosella mempunyai kandungan vitamin seperti vitamin C, Vitamin B3, Vitamin B9. Selain dari beberapa vitamin dalam rosella jug terdapat mineral seperti kaalsium, seng, zat besi, natrium, magnesium serta fosfor juga terdapat antosianin untuk kesehatan tubuh and.

Berikut manfaat teh rosella bagi kesehatan tubuh : 


1. Menurunkan berat badan

Manfaat teh rosella untuk menurunkan berat badan atau melangsingkan tubuh anda dengan cara minum teh rosella karena manfaat teh rosella untuk menurunkan berat badan serta baik untuk program diet yang ingin badannya langsing.

2. Menormalkan tekanan darah

Bunga rosella dapat menormalkan tekanan darah tinggi untuk penderita hipertensi. Sehingga jika tidak ingin tekanan darah tinggi seringlah meminum teh rosella untuk menurunkan tekanan darah.

3. Menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung

Selain dikonsumsi sebagai teh rosella juga sebagai obat untuk menurunkan lipid darah karena bunga rosella dapat menurukan kolesterol jahat atau sering disebut juga kolesterol LDL dan terigliresida.

Kolesterol LDL dan terigresida rendah akan menjauhkan dari risiko kardiovaskular sehingga pembuluh darah dan juga jantung menjadi sehat.

4. Menjaga Organ Hati

Selain Teh rosella, manfaat bunga rosella yang lain untuk menjaga kesehatan organ hati dan jugaeringkan kinerja organ hati karena dapat mengelurkan racun-racun yang berbahaya bagi tubuh karena terdapat zat anti oksidan untuk menangkal radikal bebas juga menetralisir racun-racun dalam tubuh.

Baca juga : Manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan tubuh

5. Mengatasi perdangan serta infeksi

Dalam bunga rosella terkandung vitamin C, vitamin c berperan sebagi anti inflamasi juga bakteri selin itu juga vitamin c yaitu untuk menjaga kesehatan serta meningkatkan kekebalan tubuh (daya tahan tubuh) bila dijadikan sebagi obat herbal.

6. Mencegah kanker serta tumor

Resella terdapat zat anti oksidan juga antikarsinogenik untuk mencegah penyakit kanker juga tumur. Penyakit tumor dan kanker adlah penyakit yang sangat mematikan.

7. Menambah rasa senang dan bahagia

Dalam bunga rosella terdapat flavonoid sebagai anti depresan untuk mengurangi depresi dan cemas terhadap sesuatu sehingga membuat anda lebih tenang, senang serta bahagia

8. Menjaga organ pencernaan

Kesehatan tubuh erat kaitannya dengan kesehatan organ pencernaan sehingga kita harus menjaga kesehatan pencernaan, manfaat bunga rosella bisa memperlancar buang air besar, mengatasi susah buang air besar juga mengatasi sembelit.

9. Memperlancar menstruasi

Selain dikonsumsi sebagai teh manfaat bunga rosella dapat merangsang dan memperlancar menstruasi karena dapat merangsang hormon estrogen.

Demikian manfaat bungga rosella juga manfaat teh rosella untuk kesehatan tubuh bisa juga dijadikan sebagai obat herbal tetapi mesti ada kajian yang lebih meyakinkan tentang hal ini.

Belum ada Komentar untuk "Banyak Manfaat Teh Rosella Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel