Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Serta Kecantikan Bagi Tubuh Anda

Teh merupakan minuman sehari-hari masyarakat indonesia bahkan juga dunia, nikmat di minum baik tanpa maupun menggunakan gula untuk menghilangkan rasa kesat atau pahit dilidah.

Tahukah anda bahwa teh selain untuk minuman sehari-hari mempunyai manfaat yang beraneka ragam untuk tubuh kita selain sehat bagi tubuh juga bisa menambah penampilan kecantikan anda terutama kaum hawa.
Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Serta Kecantikan Bagi Tubuh Anda
Manfaat teh akan terasa baik untuk kesehatan tubuh juga kecantikan anda. Manfaat teh hijau yang mempunyai  kandungan seperti mangan, vitamin K, polifenol, flouride, vutamin C, seng, natrium serta seng yang sangat berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Berikut manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan tubuh :


1. Manfaat teh hijau untuk wajah

Khasiat teh hijau sangat baik untuk wajah juga kecantikan anda menurut penelitian dan studi bahwa teh hijau mempunyai kelebihan untuk menyembuhkan luka juga noda pada wajah, mengurangi kadar peradangan juga meningkatkan kelenturan kulit jika dikonsumsi secara teratur.

Selain itu teh hijau mempunyai kelebihan teh hijau dapat mengatasi mata bengkak atau pembengkakan yang diakibatkan oleh pembengkakan pembuluh darah di area bawah mata anda. Sehingga mengurangi pembengkakan juga peradangan di area tersebut.

Manfaat teh hijau untuk kecantikan bisa mengobati jerawat karena mempunyai kandunga katekin untuk membantu memgobati jerawat juga katekin juga sebagai anti bakteri untuk mengatur ketidak proforsional hormon serta anti imflamasi penyebab munculnya jerawat juga bakteri penyebab jerawat.

Selain itu teh hijau atau green tea juga bisa memperkecil pori-pori wjah serta menghindari kulit anda juga berguna untuk mnghilangkan kotoran yang menempel dikulit.

2. Manfaat teh hijau untuk diet

Selain itu khasiat teh hijau bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan cocok untuk program diet anda. Karena memang badan yang tidak proforsional tidak bagus untuk kesehatan maka meminum teh sangat dianjurkan.

Baca juga Manfaat urang aring untuk rambut kering dan masalah lainnya

3. Manfaat teh untuk kesehatan

Manfaat teh hijau selain untuk kecantikan juga mempunyai khasiat untuk kesehatan anda diantaranya :

- Baik untuk menurunkan berat tubuh

Seperti telah disinggung bahwa khasita teh hijau dapat menurunkan berat badan anda apalagi jika diminum dengan teratur meskipun disamping itu baik dikonsumsi oleh mereka yang melakukan diet.

- Memperlambat penuaan dini

Dalam teh hijau terkandung zat dengan nama polifenol yang berfungsi untuk memoerlambat penuaan dini juga untuk menetralisir zat-zat penyebab radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh dan kesehatan anda.

- Membantu pembakaran lemak

Dalam teh terkandung senyawa EGCG atau Epigallocatechin gallate) juga kafein yang dapat memisahkan sel lemak yang untuk bisa dialirkan oleh darah sehingga mampu meningkatkan proses pembakaran lemak jika anda meminjm air teh hijau.

Selain itu juga dapat mengikis lemak abdominal yang terapat di bawah kulit dan lemak ini berbahaya. Lemak ini beehubungan dengan adanya peradangam di tubuh, penyakit jantung juga resistansi insulin.

Baca juga : Manfaat wortel untuk mata hingga kesehatan tubuh kulit dan wajah

- Membantu metabolisme tubuh

Dengan meminum teh hijau dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga pencernaan mencerna dengan baik.

- Kandungan kalori yang rendah
Kandungan teh ternyata memiliki kalori yang rendah sehingga bagus untuk menurunkan berat badan tubuh anda untuk kelancaran proses diet anda.

- Menaikkan fungsi otak secara signifikan

Dalam teh hijau mempunyai kafein yang berfungsi untuk otak karenanya kafein akan menangkal neotransmitter sebagi penghambat maka dengan itu akan terjadi

- Menghambat resiko diabetes

Manfaat teh hijau juga mampu menurunkan diabetes. Bahkan menurut penelitian seseorang yang rutin meminum teh hijau mempunyai resiko sekitar 42% untuk tidak teekena diabetes terutama diabetis tipe 2.

- Menghindari risiko Jantung

Dapat menghimdari penyakit kardiovaskular termasuk jenis penyakit stroke dan jantung karena dalam teh hijau terdapat zat anti oksidan yang berguna untuk memproteksi LDL untuk menghindari oksidasi.

Baca juga : Manfaat pare untuk kesehatan walaupun pahit

- Meningkatkan kesehatan mulut dan gigi

Khasiat teh hijau terdapat kandungan katekin untuk kesehatan mulut serta gigi. Menurut studi jugabpenelitian zat ini mampu membunuh bakteri Streptococcus mutans dalam mulut yang mengakibatkan pembentukan plak dan juga menurunkan rsiko agar gigi tidak cepat berlubang.

- Menciptakan rasa tenang

Kandungan dalam teh mengandung L-Theanine serta asam amino yang akan membuat anda merasa tenang jika anda meminum teh hijau sebelum tidur maupun disela-sela pekerjaan serta istirahat anda.

Demikian manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan bagi tubuh anda akamln dirasakan dampaknya dan merasakan manfaat minum teh hijau.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Serta Kecantikan Bagi Tubuh Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel