Manfaat Urang Aring Untuk Rambut Kering Dan Masalah Lainnya

Rambut merupakan mahkota wanita yang ternilai harganya tentu untuk merawat serta menjaga membutuhkan nutrisi untuk rambut agar kesehatan tetap terjaga. Dahulu orang tua kita selalu memakai atau mempergunakan urang urang untuk kesehatan rambut mereka karena ada terkandung manfaat urang aring itu sendiri juga khasiatnya sangat banyak bagi rambut.
Manfaat Urang Aring Untuk Rambut Kering Dan Masalah Lainnya
Urang aring merupakan tanaman yang sangat berkhasiat dan bermanfaat untuk rambut agar rambut terawat kesehatannya. Manfaat urang aring untuk rambut memang dikenal sejak lama sebagai natural treatment oleh pendahulu atau nenek moyang kita baik untuk mengobati serta merawat rambut agar tetap indah, lebat juga sehat juga memukau penampilan rambut anda.

Beda halnya menggunakan obat kimia, minyak urang aring ini tidak menyebabkan kerusakan pada rambut karena memang dari bahan alami yaitu tanaman urang aring.

Jika tidak ingin ribet anda bisa membeli minyak urang aring tersedia di toko dengan kemasan urang urang sudah jadi atau dengan cara membuatnya jika memang tanaman urang aring ada dihalaman rumah anda dang sangat mudah cara membuat minyak urang aring dengan cara mengambil sari minyak daun urang aring bisa ditambahkan air sedikit dengan digosok atau ditumbuk dengan cara mengoleskan dan mengusapkan minyak urang aring pada helai rambut anda. Atau sobat bisa mencoba shampoo yang mengandung ekstrak urang aring.

Manfaat urang aring untuk rambut kering dan masalah rambut lainya antara lain :


1. Mengatasi rambut beruban

Manfaat minyak urang aring untuk rambut uban sangat berkhasiat sekali terutama untuk memeperkuat pigmen hitam rambut apalagi jika penggunaan urang aring ini secara teratur.

2. Menebalkan rambut

Minyak urang aring dapat menebalkan rambut anda sehingga rambut kelihatan berisi dan tidak tipis sehingga menambah keindahan rambut. 

3. Menghitamkan dan mengkilaukan rambut

Dengan penggunaan sering juga disiplin, urang aring akan dapat menghitamkan serta mengkilaukan rambut sehingga rambut tampa basah serta berkilau indah. 
4. Mengatasi ketombe

Urang aring dapat mengatasi letombe pada rambut apalagi jika penggunaannya setelah anda memakai shampo dibilas serta dengan mengoleskan minyak urang aring ini. 

5. Mudah diatur

Pengelasan minyak ini akan membuat rambut tidak kusut sehingga memudahkan rambut anda mudah diatur secara mudah sesuai kehendak anda. 

6. Merawat rambut

Minyak urang aring membantu anda merawat rambut sehingga tetap terjaga kesehatan rambut agar tidak membuat rambut rusak apalagi jika anda yang sering memakai jilbab, sering panas-panasan diterik matahari langsung. 

7. Mengobati kerusakan rambut

Selain merawat rambut minyak urang aring juga dapat mengobati kerusakan rambut akibat penggunaan shampo atau obat berbahan kimia sehingga rambut anda akan kembali sehat juga indah.

Baca juga : Manfaat pare untuk kesehatan tubuh walaupun pahit

8. Mengobati rambut rontok juga patah

Selain itu dapat memperkuat rambut sehingga tidak mudah patah dan rontok saat disisir rambut atau memakai jari tangan meskipun rambut dalam keadaan kusut.

9. Menguatkan akar rambut

Manfaat yang lain dari urang aring adah membantu memperkokoh akar-akar rambut sehingga tidak mudah lepas dari kulit kepala anda.

10. Memperindah rambut

Jika rambut anda kering pasti lelihatan sangat kurang memukau dengan menggunakan urang aring maka dapat memperindah rambut anda karena akan selalu kelihatan lembab.

11. Mencegah rambut kering

Manfaat minyak urang aring untuk rambut kering jika dengan penggunaan secara teratur akan mempu mengatasi masah rambut kering karena bisa melembabkan rambut menjadikan hitam sehat dan berkilau lembut.

Demikian manfaat urang aring untuk rambut kering dan masalah rambut lainnya untuk usaha pengobatan dan merawat rambut sobat agar rambut sentiasa sehat, indah, hitam dan berkilau.