Kenali Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

Daun kelor selain mempunyai manfaat untuk ibu menyusi yaitu untuk melancarkan ASI (Air susu ibu) tidak hanya itu ternyata banyak manfaat daun kelor bagi kesehatan lainnya.
Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Dan Pengobatan
Daun kelor dengan nama latin moringa oleifera yang sering kita abaikan banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubub diantaranya protein, vutamin B6, vitamin C, zat besi, riboflavin, vitamin A serta magnesium.

Lantas apa manfaat daun kelor bagi kesehatan coba simak di bawah ini ya. Manfaat daun kelor diyakini mempunyai banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh dan membantu pengobatan.

Kenali manfaat daun kelor untuk kesehatan dan Pengobatan :


- Anti oksidan tinggi

Daun kelor mengandung kaya akan anti oksidan dimana anti oksidan berfungsi untuk menangkal atau melawan radikal bebas. Resiko radikal bebas yang kronis bisa menjadi sebab diabetis tipe 2 juga penyakit jantung.

Zat anti oksidan yang terdapat dalam daun kelor diantaranya vitamin c, betacarotin, quercetin yang dapat mbantu menurunkan tekanan darh juga asam klorogenik untuk membantu menurunkan kadar gula darah.

Tidak hanya, kelor dapat mengontrol lipid darah dan mnghidarkan dari pertumbuhan flak di arteri.

2. Menurunkan gula darah

Manfaat lain dari daun kelor yaitu dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh sehingga agar tetap sehat memerlulan gula darah yang normal, gula darah yang serius secara perlahan bisa menyebabkan penyakit jantung.

3. Baik untuk kolesterol

Kolesteral jahat sangat tidak baik untuk tubu maka mengkonsumsi daun kelor dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Resiko kolesterol dapat merembet ke jantung dan mengakibatkan penyakit jantung.

Baca juga : Banyak manfaat teh rosella untuk kesehatan

4. Mengurangi nyeri saat haid
Jika anda termasuk wanita yang selalu nyeri haid maka daun kelor dapat meringkan nyeri saat haid dan inplamasi saat mensturasi.

5. Menghindari penyakit kuning

Mengkonsumsi daun kelor dengan teratur dapat menjauhkan anda dari penyakit kuning dan penyakit yang diakibatkan dan menangkal virus yang menyebabkan penyakit tersebut.

6. Mengatasi masalah kulit

Jika anda mengidap penyakit kulit seperti herpes, alergi atau gatal-gatal, daun kelor efektif untuk mengatasi hal itu karena mengandung anti septik untuk meringankan gatal, luka dengan cara menumbuk daun kelor dan dikompreskan terhadap gatal maupun luka.

7. Menjaga ginjal serta lesehatannya

Daun kelor dapat menjaga ginjal agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

8. Mencegah kanker

Daun kelor mengandung isotiosianat yang dapat mengatasi dan mencegah inflamasi karena inflamasi akut dapat menyebabkan kanker.

Baca juga : Manfaat teh basi untuk kesehatan kulit wajah dan rambut

7. Anti peradangan

Selain itu daun kelor bermanfaat sebagai anti peradangan karena mengandung isotiasinat. Sebagai zat anti peradangan sehingga bisa mengurangi peradangan dalam tubuh seperti radang sendi dan membantu memperbaiki tulang rusak serta penyakit randang lainnya.

8. Baik untuk jantung sehat

Kelor dipercaya dapat menyehatkan jantung yang diakibatkan karena naiknya kolesterol dan trigliresida penyebab penyakit dislipidemia.

9. Mencegah infeksi bakteri

Selain itu khasiat dari daun kelor adalah sebagai anti mikrobial sehingga dapat menjauhkan tubuh dari mikroba, virus penyebab penyakit sehingga anda tetap terjaga kesehatannya.

Efek negatif dari mengkomsumsi daun kelor adalah mempunyai kandungan antinutrisi yaitu mengurangi penyerapan protein serta mineral.

Belum ada Komentar untuk "Kenali Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Dan Pengobatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel