Daftar Flatform Website Untuk Blogging Gratis, Premium Dan Terbaik

Penggunaan internet sudah menjadi kebiasaa bagi semua orang di zaman sekarang. Informasi juga berkembang dengan cepat dan menyebar dalam hitungan detik terutama bagi anda yang ingin membuat artikel.

Blogging juga bisa anda lakukan melalui smartphone atau IOs baik menggunakan aplikasi flatform blogging tertentu maupun perangkat lain seperti laptop, PC maupun desktop.
Daftar Flatform Website Untuk Blogging Gratis, Premium Dan Terbaik
Blogging adalah sebuah flatform media sebagai wadah untuk menulis artikel bagi blogger atau content writer sehingga postingan artikel anda bisa di baca oleh semua orang baik di Indonesia maupun seluruh dunia.

Setiap orang bisa dengan mudah membuat dan mempublish artikel-artikel terbaik dengan website untuk blogging gratis, premium dan terbaik untuk berbagi dengan orang yang mencari info terkini tentunya yang bermanfaat bagi banyak orang.

Bagi sobat yang ingin menjadi seorang blogger dan publisher atau penulis artikel agar bisa membuat artikel sobat membutuhkan media yaitu flatform website untuk blogging.

Berikut daftar flatform website untuk blogging gratis, premium dan terbaik serta populer yang banyak di pakai para blogger :


1. Wordpress
blog gratis wordpress
Media flatform pertama adalah wordpress yaitu wordpress.com dan wordpress.org dimana banyak orang yang menggunakan wordpress sebagai flatform website untuj blogging mereka untuk menulis artikel bahkan untuk membuat toko online menggunakan wordpress. Tersedia template jika anda hendak menggantinya, juga terdapat fitur terbaik yang disuguhkan developer kepada blogger tentunya untuk menikmati fitur sobat harus mengupgrade wordpress dari plan versi gratis ke versi berbagayar seperti plan blogger, personal bahkan bisnis dan corprate.

2. Tumblr
blog gratis tumblr
Tumblr merupakan media blogging gratis dan terbaik, tumblr banyak digunakan oleh blogger untuk menulis postingan artikel untuk saling sharing antar pengguna tumblr. Tumblr juga bisa diakses lewat aplikasi tumblr baik di android maupun smarthphone dan PC.

3. Blogger
Blog gratis blogger blogspot
Blogger merupakan flatform produk google yaitu flatform blogging gratis untuk sarana pembuatan artikel bagi penulis konten. Dengan blogger sobat bisa menggunakan fitur custom domain dengan mengganti domain gratis ke domain anda sendiri atau berbayar. Tersedia template yang disediakan blogger anda bisa memilihnya dan juga sobat bisa sharing dengan menambahkan teks, gambar atau foto, mengupload dan sharing video.

4. Wix
Blogging gratis wix
Wix menyediakan flatform blogging dan website builder untuk membuat website secara gratis juga berbayar dan sobat juga bisa menghpgrade plan gratis ke premium plans, template wix tersedia dalam versi premium dan juga gratis.

Baca juga : Cara membuat blog gratis untuk pemula

5. Weebly
Blog gratis weebly
Alternatif lain flatform blogging gratis dan terbaik serta populer adalah menggunakan weebly dimana anda bisa membuat blog tanpa coding tanpa ribet, untuk mengedit artikel juga mudah dan simple, tersedia temolate weebly gratis, premium untuk anda.

6. Pen.io
Blogging gratis pen io
Dengan pen.io sobat bisa membuat page untuk menhlis artikel dengan mudah dan free. Hanya dengan membuat username page dan membuat password blogging dengan pen.io sudah anda dapatkan.

Jenis blog yang mesti andak ketahui sebagai blogger

7. Medium.com
Blog gratis medium
Medium merupakan tempat para penulis professional dari berbagai profesi di belahan dunia manapun dunia seperti blogger, developer terkemuka di sana. Anda bisa menulis konten dengan membuat akun dengan medium bahkan medium akan membayar anda sebagai penulis di medium. Selain sebagai wadah bagi penulis disana juga anda bisa sharing apapun.

8. Joomla
Blogging gratis joomla
Joomla merupakan website builder dengan php script untuk blogging gratis bagi blogger, jomla org tersedia untuk membuat blog dengan menggunakan xampp dimana sobat bisa mendownload file php pembuatan blog dengan offline tanpa data. Disamping itu bisa juga menggunakan situs joomla untuj membuat blog dengan versi mobile yang responsive maupun desktop.