Jenis blog yang mesti anda ketahui sebagai pro blogger

Pembuat blog kian hari kian banyak dan beraneka ragam dibuat tujuan dari pembuatan blog adalah untuk mensharekan informasi seluas-luasnya kepada seluruh dunia. Jenis dan macam blog mungkin diantara kita belum ada yang mengetahuinya. Blogging yang diasumsikan kepada nilai besar kecilnya CPC (Cost per Click) dimana ada sebagaian dari kita menggunakan Blog blogger blogpot sebagi mata pencaharian dan ada juga sebagai iseng-iseng untuk meraih earning (Dollar).
Jenis blog yang mesti anda ketahui sebagai pro blogger

Diantara jenis dan macam blog berdasarkan niche blog (Tema blog) yang banyak kita jumpai dan mesti diketahui sebagai professional blogger diantaranya :

1. Blog Pendidikan, dimana pembuatan blog digunakan untuk dunia pendidikan dan kemajuan pendidikan masyarakat, pendidikan individu, pendidikan kewarganegaraan misalnya.

2. Blog Kesehatan, ditujukan untuk sharing informasi kesehatan kepada pengguna internet, bisa berkaitan dengan kesehatan publik atau kesehatan masyarakat, kesehatan pribadi yang berkaitan tentang masalah kesehatan dan penyakit.

3. Blog Kecantikan, dibuat untuk orang yang menginginkan informasi kecantikan umumnya yang banyak dicari oleh kaum hawa seputaran blog kecantikan wajah, tata cara makeup (Tata Rias), dll.

4. Blog Blog tekhnologi tekhnologi, banyak pengguna yang setiap harinya ingin mengetahui teknolgi terkini, cocok bagi pembuat blog yang suka menulis dan banyak pengetahuan tentang teknolgi.

5. Blog Otomotif mobil, bagi anda yang menguasi di bidang otomotif mobil anda bisa buat blog Otomatif mobil.

6. Blog Lowongan Kerja, di era jaman modern ini semakin sulit lapangan pekerjaan, untuk meringankan para pencafi kerja anda bisa membuat blog lowongan kerja.

7. Blog Islami, dimana didalamnya berkenaan dengan keislaman, kereligiusan, dan berbagai pengetahuan yang berkenaan dengan blog agama, bagi anda yang pengetahuan agamanya mumpuni seperti seorang Ustadz, lulusan pesantren tidak hanya share ilmu tapi juga anda mendapatkan pahala.

8. Blog bisnis atau dalam bahasa inggris Business blog, seputaran blog bisnis jika anda bergelut bisnis dibidang tertentu anda bisa membuatnya permasalahan bisnis dan cara meningkatkan bisnis misalnya.

Diantara yang saya sebutkan masih banyak lagi jenis dan macam blog, jika anda ingin membuat sebuah blog persempit lagi dan usahakan niche blog yang anda buat tidak terlalu sempit sehingg susah untuk mengembangkan blog anda.

Jenis dan macam blog menurut cara pembayarnya :


1. Blog Gratis
Banyak diinternet yang menawarkan free blog diantara yang banyak diminati adalah Blogger blogspot, Wordpress blog, yang saya maksud blog gratis adalah dimana untuk menggunakan pertama kali tidak membayar sepeserpun tapi jika anda ingin mengupgradenya anda perlu mengeluarkan sedikit uang misalnya untuk memasang plugin atau memasang adsense di wordpress harus mengeluarkan biaya, begitupun untuk mengcustom domainkan blogspot kita harus mengeluarkan biaya juga. misalkan blogger dengan blogspotnya jika ingin lepas dari dari ruang lingkuo domin blogger maka anda perlu untuk custom domain seperti blabla.com, anda bisa memilih extention untuk custom domain blog anda sperti .co.id,.net,dsb. dari penyedia layanan jual beli domain.

Anda bisa memilih layanan jenis blog gratis  yang umum digunakan di internet:
- Blogger
Blogger blogspot sebagai salah satu dari produk google menawarkan blog gratis host blogger gratis.
- Wordpress org dan com
Anda bisa mempergunakan wordpress yang berbasis CMS (Content managing System) tentunya free. Minimal upgrad plan ke personal biar bisa di pasang kode adsense jika ingin menjadi publisher.

2. Blog Premium
Blog premium ini dimanjakan dengan berbagai layanan premium didalamnya jika anda misalkan ingin menggunakan layanan premium dari wordpress anda perlu mengeluarkan uang / biaya, seperti pembelian custom domain, layanan hosting, layanan cache, dsb.

Baca juga : Tips blogger pemula dengan blog gratis

Blog berdasarkan kepemilikannya :


- Blog pribadi
Blog pribadi adalah blog yang dibuat oleh pribadi tak hayal didalamnya berisi berbagai macam niche sesuai apa yang diinginkan pembuatnya kebanyakan mereka mengcustom domainkan dengan nama mereka sendiri.

- Blog Perusahaan
Blog jenis ini membawa nama perusahaan, dimana didalamnya terkait dengan perusahaan untuk memperkenalkan jasa, produk mereka.

Baca Juga : Pilihan Sub Domain gratis wordpress

- Blog marketing
Dimana blog yang mereka buat bertujuan untuk memasarkan produk dan content mereka baik ke medsos seperti facebook, pinterest, Twitter agar jasa, produk, content mereka dibaca oleh banyak orang dan tersebar luas.

Berdasarkan tujuan pembuatan blog :

- Hanya share informasi
- Ingin mendapatkan pendapatan dari blog
- memperkenalkan produk dan jasa serta content sehingga ada yang membeli.

Terima kasih telah membaca artikel omevan.

Belum ada Komentar untuk "Jenis blog yang mesti anda ketahui sebagai pro blogger "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel