Cara Cek Ranking Website Di Google SERP Dengan Akurat

Kali ini saya akan membahas bagaimana cek rangking website di google Serp dengan mudah, untuk mengetahui peringkat website kita di search engine result pages atau di pencarian google.
Cara Cek Ranking Website Di Google SERP Dengan Akurat
Cara ini efektif untuk mengetahui halaman artikel website mana yang mempunyai peringkat di google serp dan bisa dengan mudah untuk memperbaiki mana artikel-artikel website yang harus dilakukan optimasi terkait seo maupun dengan memperbanyak trafik website agar memperolah peringkat website terbaik di posisi serps atau peringkat di search engine.

Apa itu Serp? 
Serp adalah hasil postingan disearch engine yang telah kita publish dan dapat kita lihat posisi di halaman ke berapa di google.

Untuk mengetahui ranking website di SERP kita bisa menggunakan tools serp checker google yaitu sebuah alat untuk mengecek ranking website di google serp

Mengapa kita harus mengecek peringkat artikel website di google serp?


Agar kita mengetahui posisi artikel atau website di search engine result page atau mesin pencari sehingga kita bisa meningkatkan peringkat website atau artikel atau halaman website di serp. Jika ada posisi postingan website atau blog yang kurang terbaik kita bisa memperbaikinya sehingga menjadikan posisi di halaman 1 google baik untuk pencarian versi mobile atau desktop dengan cek serp. 

Berikut cara cek ranking website atau mengecek peringkat website di google serp :

Untuk cek rangking website di google serp melalui serp checker online free dibawah bisa menggunakan hp atau komputer.

1. SerpRobot

Website SerpRobot yang satu ini berguna untuk menganalisis atau menganalisa ranking website di serp atau dengan kata lain cek serp dengan mudah secara instan dan akurat. Dengan memilih target negara kemudian mengetikan alamat website atau blog tanpa https://, http:// atau www serta isikan 4 keyword atau 4 kata kunci yang akan di lihat di mesin pencari.

2. TheHoth

Thehoth merupakan tool website untuk mengecek peringkat website di search engine secara gratis. Dengan mengetikkan url alamat website atau blog anda lalu klik view google ranking, anda akan disuruh untuk mengetikkan alamat email untuk melaporkan hasil secara detil dari analisa ranking website di serp lalu klik continue to google rankings.

3. GoogleSearchConsole

Google Search console merupakan tools produk google yang bisa kita gunakan untuk menganalisa ranking website seputaran artikel di serp google seperti overview, performance, coverage, website, total clicks, total impressions, average ctr, average positions, kueri, posisi atau ranking pages di searps. Untuk melakukannya hanya tinggal pergi ke search console menggunakan google akun dan pilih website atau blog yang akan dilihat.

Baca juga : Cara menjadi blogger sukses yang patut diaplikasikan

4. Semrush

Aplikasi tools semrush gratis dan premium untuk analisa grade atau ranking website yang powerfull dan mudah di mengerti baik untuk pemula maupun profesional. Untuk menggunakannya ke alamat semrush lalu ketikkan website url anda dan pilih target negara jika blog bahasa inggris usahakan dengan target blog atau website negara yang anda targetkan dan klik start now jika ada perintah untuk signup, registrasi dengan almat email untuk melihat laporan mengenai peringkat website terkait keyword, peringkat website dan pesaing dan masih banyak fitur semrush lainnya.

200 faktor yang menentukan ranking website di google serp

5. Ahrefs

Ahrefs banyak digunakan oleh content marketer professional untuk menaikkan peringkat website sehingga cocok untuk diikuti oleh marketer pemula. Untuk menggunakan ahrefs sobat perlu mendaftar menjadi member ahrefs dan membayar untuk menggunakannya.

Dengan ahrefs anda dengan mudah dapat melihat terkait rangking keywords atau kata kunci, keyword density, peringkat pages di mesin pencari, dsb.

Baca juga : Perbedaan blog gratis dan berbayar yang harus blogger pemula tahu

6. WhatMySerp

WhatMySerp hampir sama seperti tools cek ranking website dengan SerpRobot, sobat hanya tinggal menetikkan domain name dan mengetikkan keyword atau kata kunci yang akan dilihat posisi halaman website di mesin pencari sehingga akan ketahuan peringkat halaman website anda di mesin pencari.

Mudah bukan cek ranking website di google serp untuk mengetahui peringkat website. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Ranking Website Di Google SERP Dengan Akurat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel