Cara Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula Tanpa Kursus Dan Les

Zaman sekarang bahasa inggris sudah menjadi tuntutan bukan saja bagi pelajar, mahasiswa, pekerja atau pembisnis.
Cara Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula Tanpa Kursus Dan Les
Belajar bahasa inggris dizaman sekarang sangat mudah bisa secara online atau offline lewat kursus atau les untuk belajar dan mengembangkan kemampuan berbahasa inggris anda, untuk mempelajari tak mengenal usia tua atau muda terutama bagi anak sekolah atau masih kuliah.

Cara belar bahasa inggris hanya membutuhkan kesabaran dan ketekunan terutama dalam menghapal verb, adverb, dsb. Seiring waktu and akan memahminya.

Berikut tips dan cara belajar bahasa inggris bagi pemula dengan cepat tanpa kursus dan les :


1. Cermati Grammer (Tata bahasa inggris) 

Tata bahasa inggris sangat perlu agar sesuai dengan pedoman bahasa inggris yang baik dan benar serta merupakan pengenalan dasar maka anda perlu membaca dan mencermati seluk beluk grammer seperti verbe, adverb, kata milik, dsb. Seperti perbedaan tenses misal antara present tense, past tense, present perfect, past perfect tense, adverb, kata milik, kata kerja bantu, perbedaan bahasa inggris amerika dan inggris, formal dan non formal, cara merubah kata kerja menjadi kata benda, jenis conjunction, dsb. Anda bisa beli tata bahasa inggris yang lengkap atau sekedar mendownload di app store bisa kemungkinan tidak lengkap seperti buku.

2. Kuasai kata kerja regular dan iregular verbs

Kata kerja beraturan mudah di ingat karena hanya cukup menambahkan akhiran -ed untuk present, past dan perfect saja tetapi untuk iregular verb anda harus bisa menguasainya karena antara kata kerja yang diletakkan di kalimat yang berlangsung sekarang dan lampau berbeda maupun perfect seperti fall, fell, fallen juga go, went, gone.

3. Agar mengusai English listening

Yang paling sukar adalah listening, bagaimana anda menangkap kata tersebut bahkan semua orang kesulitan dalam english listening. Anda bisa belajar mendengarkan bahasa inggris lewat internet dan media lain untuk melatih menangkap kata dan kalimat english listening anda secara online, seperti :

- Mendengarkan video bule di youtube atau media dan jejaring sosial.
- Menonton film barat yang berbahasa inggris yang tidak di dubbing.
- Mendengarkan ebook bahasa inggris yang dibaca di baca android TTS biasanya terdapat native speaker disamping bisa lihat text juga mendengarkan android atau native speaker membacakannya untuk anda dengan voice yang sudah terintegrasi.

3. Melatih Menulis bahasa inggris (English Writing) 

Dengan telah memahami struktur bahasa inggris terutama english grammer anda akan mudah untuk menulis kalimat atau bahkan artikel bahasa inggris.

- Untuk melatih menulis bahasa inggris bisa anda coba berteman dengan orang asing lalu kirim pesan atau chating kepadanya, biasanya orang barat lebih respect dan akan membalas pesan anda.

- Aktif di forum internet berbahasa inggris untuk melancarakan english writing anda.

- Coba menulis di buku diary atau catatan di android dengan english.

Baca juga : Cara belajar bahasa jepang dengan cepat dan mudah untuk pemula

4. Melancarkan English speaking


Selain hal diatas anda bisa melatih english speaking dengan orang bule selain dilatih melancarkan bicara juga belajar mendengarkan. Anda tidak perlu takut salah atau ditertawakan orang, pd aja lagi english speaking.

- Dengan media internet anda bisa coba telponan apakah menggunakan skype, whatsapp, telegram, instagram untuk sekedar video call atau calling ke orang luar negeri tersebut.

- Jangan sungkan berbicara dengan turis, sapalah dan tanya jawab meskipun anda misalkan baru mengenal dasar-dasar bahasa inggris akan terdapat kesenangan dan kebanggan tersendiri.

- Jika ada lomba speech, cobalah jika anda telah menguasai hal-hal diatas terutama speaking.

- Untuk English conversation sobat bisa mencari dokumen percakapan untuk memperlancar speaking anda.

Baca juga : Cara mudah menghafal kosa kata bahasa inggri dengan benar dan tepat

5. Tingkatkan kemampuan dan ikuti Toefl atau ILTS

Jika ada yang mengadakan Toefl adalah (Test Of English as Foreign Language) atau ILTS (International Language Testing System) coba ikuti sehingga anda bisa menguukur kemampuan English anda baik test listening biasanya diukur dengan skor semakin banyak skor toefl dan ielts semakin baik, test speaking dan test writing. Disamping itu anda akan mendapat sertifikat untuk keperluan melamar pekerjaan.

6. Kuasai mentranslate Inggris ke Indonesia
Setelah anda faham semuanya mulai dari memahami grammer, arti verb, adverbs, dsb. maka translate pun akan lancar dan cepat bisa tanpa perlu ketergantungan mentranslate sesuatu lewat aplikasi android seperti google atau bing translate misalnya.

Inti dari mempelajari dan belajar bahasa inggris tanpa kursus adalah jangan takut salah, tiada orang yang mahir kecuali dia belajar dari dasar, aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Belum ada Komentar untuk "Cara Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula Tanpa Kursus Dan Les"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel