Cara Mencegah Bau Mulut Saat Puasa Supaya Percaya Diri

Setiap orang pasti mengalami apa yang dinamakan bau mulut saat puasa, Nabi menjelaskan bahwa bau mulutnya orang berpuasa laksana harum kesturi.

Tetapi mungkin ada orang yang tidak percaya diri ketika puasa ramadhan dengan orang yang disekitar bahkan jaga jarak dengan orang ketika mengobrol.
Cara Mencegah Bau Mulut Saat Puasa Supaya Percaya Diri

Bau mulut banyak pengaruh juga faktor yang menjadi penyebab bau mulut diantaranya makanan seperti mengkonsumsi jengkol, pete bahkan jika sobat tidak menggosok gigi, mempunyai penyakit maag, mulut kering, dsb. Kita perlu tahu cara cegah bau mulut saat puasa agar kita PD berhadapan dengan orang.

Cara mencegah bau mulut agar percaya diri adalah sebagai berikut :


1. Hindari mengkonsumsi makanan yang mangandung Bau

Sejumlah makanan dapat menyebabkan bau yang lama nempel dimulut baik ketika makan sahur atau buka puasa bahkan tidak hilang sampai 12 jam seperti pete, jengkol.

Utamakan makan sayur yang banyak vitamin, zat besi dan bermanfaat untuk energi tubuh untuk menjalankan ibadah puasa. Untuk buka puasa sobat bisa mengkonsumsi 3 butir kurma yang sangat baik untuk tubuh.

2. Banyak minum air putih atau mineral

Minum banyak air putih untuk mencegah bau mulut juga mulut kering anda disamping itu agar tidak dehidrasi apalagi jika sobat aka berolah raga di sore hari harus tercukupi.

Baca juga : Faktor bau tak sedap dimulut saat shaum ramadhan

3. Berkumur dengan obat kumur

Banyak jenis ragam obat kumur tersedia dipasaran untuk menyegarkan mulut anda, gunakan saat sidah gosok gigi, disamping itu berkumur dengan obat kumur dapat menghilangkan flak dan karang gigi anda.

4. Tidak merokok saat sahur

Merokok sangat mengganggu kesehatan anda tidak hanya itu merokok pula akan menimbulkan masalah pada mulut dan gigi anda selain itu dapat menyebabkan kanker mulut dan tenggorokan.

Baca juga : Khasiat bersiwak untuk kebersihan mulut

5. Menggosok gigi dan lidah

Tidak lengkap rasanya jika anda sudah sahur tidak gosok gigi, karena manfaatnya sangat besar diasamping untuk menghilangkan sisa makanan juga membersihkan plak, karang gigi dan agar sehat gigi anda.

Selain gigi, lidah juga perlu dibersihkan karena memungkinkan bakteri berkumpul disana, apalagi jika lidh tidak dibersihkan bakteri bisa loncat ke lidah. Kebersihan gigi dan mulut perlu diperhatikan agar dapat mencegah bau mulut.

Semoga cara diatas bisa mengatasi dan menghilangkan bau mulut saat puasa.

1 Komentar untuk "Cara Mencegah Bau Mulut Saat Puasa Supaya Percaya Diri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel