Penyebab Bau Mulut Saat Puasa Yang Perlu Anda Ketahui

Puasa bisa menyebabkan bau mulut dikarenakan kosongnya perut saaat menjalankan ibadah puasa.
Penyebab Bau Mulut Saat Puasa
Bau mulutnya orang yang puasa diibaratkan harum kesturi, tetapi mungkin orang tifdak percaya diri saat melaksanakan ibadah puasa ketika berbincang dengan kawan yang lainnya tapi bau mulut tetapi ini hal yang lazim bagi orang yang puasa.

Berikut penyebab bau mulut saat puasa yang perlu anda ketahui :


1. Makanan
Makanan menjadi sebab timbulnya bau mulut saat puasa, ketika kita mengkonsumsi makanan dengan mengunyah ketika selesai makan kemungkinan sisa makanan di rongga gigi sehingga menyebabkan bau tidak enak atau tidak sedap karena pembusukan sisa makanan dan juga berkembangnya bakteri yang berkembang disana. Bahkan ada makanan yang menyebabkan bau mulut setelah anda makan seperti bawang, jengkol, pete, yang terbawa aliran darah ke paru-paru sehingga menyebabkan napas bau mulut setelah mengkonsumsinya.

2. Meroko
Meroko saat sahur maupun buka puasa dapat menyebabkan bau mulut juga, asap dan nikotin yang nempel didalam mulut apalagi jika sobat tidak gosok gigi, dan juga asap roko yang menempel di baju plus ditambah bau mulut dari asap roko.

3. Mulut kering
Mulut kering karena kurang cairan bisa menjadi penyebab bau mulut, untuk menghilangkan dengan membasahi air liur tapi yang mempunyai penyakit Xerostomia tentu akan mengulitkan. Mulut kering juga bisa timbul saat kita bangun tidur, coba anda hah pasti bau naga.

4. Kebersihan gigi dan mulut
Saat puasa minimal sikat gigi 2 kali sehari yaitu setelah sahur dan sebelum tidur, sisa makanan yang tidak bersih akan membentuk flak dan juga karang gigi. Jika tidak melakukan sikat gigi sudah tentu akan menyebabkan bau mulut apalagi jika terdapaf gigi berlobang mesti rutin sikat gigi.

Selain itu anda juga bisa membersihkan lidah dengab sikat lidah karena bisa jadi bakteri disana dan bisa menyebablan bau mulut saat puasa juga.

5. Obat-obatan
Seandainya anda mengkonsumsi obat-obatan maka kemunhkinan besar obat yang sudah dicerna akan membawa bau mulut tak sedap karana napas membawa bau zat kimia dari obat yang telah dicerna.

6. Kesehatan mulut kurang
Keadaan mulut terinfeksi dapat menyebabkan bau mulut juga demikian halnya dengan ada penyakit kanker dan metabolisme.

Belum ada Komentar untuk "Penyebab Bau Mulut Saat Puasa Yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel