Facebook Marketplace : Cara Jual Beli Online Di Komunitas Lokal

Marketplace yang berada di facebook mungkin sudah tidak asing lagi bagi sahabat yang sudah di luncurkan facebook dan berhasil menarik minat jual beli di marketplace tersebut.

Marketplace adalah merupakan sarana untuk transaksi bisnis jual beli antara penjual dan pembeli dengan komunitas lokal dimana diantara kedua belah fihak bisa memanfaatkannya di facebook baik melalui aplikasi facebook di android maupun ios tersebut atau melalui browser di facebook.com dengan akun facebook sobat.
Facebook Marketplace : Cara Jual Beli Online Di Komunitas Lokal
Marketplace sendiri merupakan sarana bagi penjual untuk memasarkan atau marketing produk yang akan anda jual disana begitu juga kustomer dapat memilah, memilih barang disana.

Fitur marketplace pada facebook
Market place fiturnya hampir sama seperti fans pages maupun grup fb kelebihan marketplace tidak terikat pada satu retailer saja sehingga sobat bisa memilih dengan leluasa, kalo fanspage atau grup jual beli biasanya hanya retailer tertentu saja. Hanya saja di marketplace merupakan grup bersama, semua orang bisa melakukan transakasi penjualan maupun pembelian online di sana seseuai ketentuan atau kesepakatan penjual dan pembeli di marketplace.

Berikut fitur di marketplace

Fitur marketplace di facebook
1. Fitur jelajah

Fitur jelajah menampilkan semua produk jual beli dengan memanfaatkan lokasi sekitar anda ditandai dengan jarak lokasi, facebook mengidentifikasi lokasi anda sehingga produk yang dijual tidak terlalu jauh dari tempatr lokasi sobat.

2. Beli

Semua aktifitas transaksi penjul dan pembeli akan berada disana mulai dari chat dengan penjual terkait produk yang akan dijual dengan pembeli.

3. Jual

Fitur jual memudahkan menjual produk online apakah pakaian, otomotif, retail, dsb. Dengan mematok harga berikut keterangan barang yang anda jual.

4. Telusur market

Fitur ini berguna untuk mencari produk yang sobat cari di marketplace, sehingga memudahkan anda terkait barang yang dicari misal smartphone atau lebih spesifik semisal samsung, sony, atau produk detail misal galaxy a3.

5. Lokasi, jarak dan kategori

Anda bisa memilih lokasi dengan spesifik termasuk juga jarak sekian radius km dan juga kategori produk semisal pakaian, smartphone, mobil, motor, dsb.

Dengan fitur diatas marketplace di favebook memudahkan transaksi jual beli online di facebook.

Baca juga : Cara membuat akun facebook baru di smarthphone dan komputer

Cara Jual beli online di marketplace facebook

Cara menjual produk di marketplace
1. Cara jual produk
- Melalui menu di facebook app ataupun browser dengan website produk klik atau tap icon marketplace lalu tap jual.
- Klik atau tap apa yang ditawarkan
- Unggah photo dengan produk yang akan ditawarkan kepada konsumen difacebook
- Masukkan di apa yang di jual dengan produk anda
- Lalu ketikkan harga jual produk anda
- Begitu juga dengan kategori, lokasi dan keterangan dengan klik untuk memilihnya dan sertakan keterangan produk mengenai cacat, kekurangan dan kelebihan produk yang ditawarkan.
- Tap dan klik tawarkan.
Maka sobat telah berhasil menawarkan atau menjual barang atau produk di facebook.

Baca juga : Cara membuat fans fage facebook untuk bisnis

2. Cara beli barang
Cara Membeli barang di market pada facebook sangat mudah tinggal anda pilih produk yang diinginkan bisa dengan spesifik memilih kategori, lokasi dan jarak penjual lalu pilih produk.
Maka anda akan di bawa ke fitur beli untuk memantau barang dan mengobrol dengan retailer.

Marketplace sangat memudahkan bisnia jual beli online di facebook, selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Facebook Marketplace : Cara Jual Beli Online Di Komunitas Lokal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel